Tips-Kecantikan-Leher

Haluannews.com – Tips kecantikan leher yang harus terjaga dari berbagai tanda penuaan bisa kamu lakukan dengan mudah. Mengapa leher juga harus diterapkan perawatan kecantikan? Perawatan itu bukan hanya untuk wajah, leher juga penting kali sebagai bagian yang perlu dirawat kesehatannya dan kesegarannya. Leher tidak boleh dilewatkan begitu saja, Kebanyakan orang melewatkan perawatan leher padahal area tersebut dekat sekali dengan wajah.

Siapa sih yang tidak mau memiliki kulit leher cantik anti tanda penuaan dini? Kulit leher yang cantik bisa membuat percaya diri meningkat dan penampilan pun akan terlihat makin menawan. Leher itu selalu jadi perhatian saat perawatan dan kulit leher memiliki sifat yang sensitif halus. Mirip sekali dengan kulit wajah dan perawatan yang dilakukan pun harus mirip dengan wajah. Karena langkah yang sangat mudah agar leher terlihat menawan, Tidak ada salahnya menyimak baik-baik dan menerapkan sedikit demi sedikit tips berikut ini:

Berbagai Tips Kecantikan Leher yang Terjaga dari Tanda Penuaan Dini

Tips-Kecantikan-Leher

     1. Exfoliate

Tips kecantikan leher yang terjaga dari tanda penuaan dini yaitu exfoliate. Pembersih yang lembut untuk mengangkat sel kulit mati wajib digunakan dengan rutin. Jangan gunakan pembersih yang bahannya scrub kasar, kulit leher yang halus bisa saja menimbulkan iritasi nantinya. Kamu bisa melakukan chemical eksfoliasi atau pengelupasan tapi harus dikonsultasikan dulu ke dokter kulit.

Eksfoliasi pada leher tidak bisa dilakukan lebih dari sekali dalam seminggu karena kesensitifan kulit di area leher itu bisa menyebabkan ruam merah dan iritasi. Jadi, rutinnya penggunaan exfoliate bisa dilakukan 2 minggu sekali saja. Tips pertama ini sangat mudah sekali untuk kamu terapkan, exfoliate langkah yang tepat tapi tidak bisa dilakukan seminggu sekali!

     2. Jaga Kelembaban

Tips selanjutnya yaitu jaga kelembaban leher. Saat menggunakan Skin Care pada wajah, oleskan juga pada area leher supaya tetap terawat kulit leher kamu yang sensitif itu. Bolehkan saja sisa krim yang digunakan pada wajah dan tepuk-tepuk lembut di leher.

Disarankan jangan digosok! Menjaga kelembaban leher memang harus dilakukan supaya kulit leher kamu tidak terlihat terlalu kering atau sampai bersisik. Karena perawatan leher dengan wajah harus disamakan.

     3. Gunakan Sunscreen

Kamu juga harus gunakan sunscreen karena memastikan penggunaan sunscreen pada wajah ketika di luar dan di dalam rumah adalah penerapan yang paling tepat. Area leher sama pentingnya dengan wajah karena lebih sensitif terhadap kerusakan akibat sorotan sinar matahari.

Gunakan produk SPF yang serbaguna bisa untuk kamu gunakan pada wajah dan juga leher dan bisa melindungi dari sinar UV. Sunscreen juga harus disesuaikan dengan jenis kulitmu, kamu yang kulit berminyak ataupun kulit kering pasti memiliki pilihan sunscreen yang tepat untuk mengatasi masalah kulit leher.

     4. Peeling

Chemical peeling juga sangat tepat untuk mengangkat sel-sel kulit mati sampai lapisan terdalam. Penggunaan Chemical Peeling juga bisa membuat kulit leher lebih cerah dan kencang. Apalagi tanda-tanda penuaan dini pada leher yaitu adanya kerutan atau terlihat jelas garis lipatan-lipatan.

Tips yang ini tidak terlalu praktis tapi ada Chemical Peeling yang bisa dilakukan oleh dokter kulit untuk area kulit tertentu. Peeling tidak cocok untuk sebuah kulit maka harus dipastikan dulu untuk memeriksa ke dokter kulit supaya tidak menimbulkan reaksi yang tidak diinginkan. Sangat mudah bukan untuk melakukan peeling pada leher? Tunggu apa lagi langsung periksakan leher kamu ke dokter kecantikan yang kamu percaya.

     5. Gunakan Produk untuk Leher

Tips menjaga kecantikan leher yang terjaga dari berbagai tanda penuaan dini yaitu gunakan produk untuk leher. Produk untuk leher khusus bisa krim ataupun serum. Biasanya kalau krim lebih kental dan memiliki bahan yang disesuaikan dengan kebutuhan lehermu.

Kandungan krim biasanya ada collagen atau asam hialuronat dan pastikan dulu untuk melakukan riset kepada produknya sebelum kamu gunakan secara rutin. Produk yang dibeli Bisa dicek dengan baik dan mengandung bahan-bahan bermanfaat bagi area leher.

Itulah sederet tips kecantikan leher yang harus diketahui sekarang juga. Bagaimana, tertarik tidak untuk menerapkan kalimat aktif di atas untuk menjaga kecantikan leher kamu dari tanda penuaan dini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here