Vitamin Untuk Hilangkan Capek

haluannews.com – Ada beberapa vitamin untuk hilangkan capek dan pegal yang paling ampuh, setiap orang pastinya pernah merasakan pegal dan capek setelah lelah beraktivitas seharian. Khususnya bagi para pekerja yang sering merasakan capek dan pegal pada seluruh bagian tubuh, asupan vitamin tentunya sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu vitamin juga menjadi incaran bagi banyak orang yang gaya hidupnya aktif ketika rasa lelah yang sudah tidak tertahankan.

Badan yang capek dan pegal akan mengganggu produktivitas sehari hari, maka dari itu hal ini harus segera dituntaskan agar tidak mengganggu. Untuk menghilangkan capek dan pegal sebenarnya bisa mendapatkan vitamin dari makanan yang kamu konsumsi sehari-hari, seperti misalnya sayur sayuran atau lauk pauk yang memiliki kandungan gizi yang berbeda beda. Mengkonsumsi makanan sehat setiap harinya memang sangat diperlukan untuk tubuh.

Namun selain dari makanan, kamu juga bisa mendapatkan asupan vitamin dari pil atau yang berbentuk sirup. Vitamin kemasan memang dianggap lebih praktis, namun alternative lainnya kamu bisa rutin konsumsi makanan sehat yang mengandung vitamin untuk hilangkan rasa capek dan pegal pada tubuh. Apa saja vitamin yang kamu butuhkan? Berikut ini vitamin yang harus kamu konsumsi untuk hilangkan rasa capek.

Vitamin Untuk Hilangkan Capek Yang Wajib Kamu Konsumsi

Vitamin Untuk Hilangkan Capek

  1. Vitamin B1
    Vitamin B1 sangat ampuh untuk menghilangkan capek dan pegal karena langsung bekerja pada otot, jika kamu tidak mencukupi konsumsi vitamin B1 tanda yang paling sering terlihat yaitu kecapean. Menurut penelitian kekurangan mengkonsumsi vitamin B1 dapat menyebabkan gangguan pada otot, khususnya kerusakan otot lurik. Orang yang memiliki kelainan distrofi miotonik cenderung kekurangan vitamin B1, yang ditandai dengan kelemahan otot progresif.

  2. Vitamin B3
    Vitamin B3 lebih dikenal dengan manfaatnya dalam perawatan kulit, namun vitamin B3 juga ampuh sebagai vitamin untuk hilangkan capek. Vitamin B3 mampu mengolah asupan karbohidrat, lemak, dan protein menjadi energy, memenuhi jumlah energy menghindari kita dari rasa lelah. Mencukupi asupan vitamin B3 juga bagus untuk masalah sendi, hal ini sudah dilakukan penelitiannya, orang yang nyeri sendi akibat peradangan bisa berkurang jika mencukup supan vitamin B3.

  3. Vitamin B6
    Vitamin B6 juga ada kaitannya dengan anemia, vitamin ini juga ternyata mampu menghilangkan capek dan pegalĀ  karena kandungan ini membantu produksi hemoglobin pada tubuh. Orang dengan anemia berarti kekurangan hemoglobin, hemoglobin sendiri berfungsi membawa oksigen dari paru paru ke seluruh jaringan tubuh, bagi penderita anemia biasanya akan merasakan pusing dan capek.

  4. Vitamin B12
    Vitamin untuk hilangkan capek yang satu ini dinilai sangat ampuh, orang yang kekurangan vitamin B12 biasanya sering merasakan kesemutan dan gangguan keseimbangan tubuh. Jika kamu kekurangan asupan vitamin B12 dapat menyebabkan otot menjadi lemah dan reflek gerak menjadi berkurang, kekurangan vitamin in juga bisa menyebabkan otot terus tegang.

  5. Vitamin C
    Tubuh manusia memang memerlukan asupan vitamin C, orang yang kekurang asupan vitamin C akan sering merasakan lelah dan lemas. Selain itu kekurangan vitamin C juga bisa menyebabkan gusi berdarah, kerusakan gigi, dan kelelahan, tanda kelelahan lainya juga ditandakan dengan nyeri betis dan sendi yang membengkak. Tak hanya itu, jika kamu kekurangan vitamin C bisa menyebabkan anemia.

  6. Vitamin D
    Vitamin untuk hilangkan capek yang satu ini juga dinilai sangat ampuh, pada sebuah penelitian menyebutkan orang yang kekurangan vitamin D membuat tulang rapuh dan otot menjadi lemah. Hal ini membuat tubuh terasa mudah capek, pegal pegal juga bisa menjadi salah satu tanda kekurangan vitamin D.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here