Tips Membuat Kamar Nyaman

haluannews.com – Ada beberapa tips membuat kamar nyaman yang wajib kamu terapkan di rumah, kamar merupakan tempat dimana kamu akan beristirahat. Kamar juga menjadi tempat favorit bagi siapa saja untuk bermalas-malasan, melakukan hal yang kamu sukai dan lainnya, di kamar pastinya seseorang bisa merasa tenang dan nyaman serta merasa privasinya terjaga, maka dari itu kenyamanan kamar juga perlu diperhatikan. Kalau kamar kamu nyaman pastinya kamu juga mendapatkan tidur yang berkualitas dan merasa tenang di dalam kamar sendiri.

Tapi kalau kamar kamu seperti kapal pecah, bukannya nyaman justru akan membuat kamu rishi, terlebih lagi jika kamu malas untuk membersihkan kamar kamu. Bukannya tidur dengan nyaman yang ada kamu terkena penyakit dari bakteri dan jamur yang menempel pada kasur kamu, jangan terbiasa menanamkan rasa malas membersihkan kamar dan melakukan kebiasaan yang membuat kamar kamu menjadi berantakan. Mulai sekarang yuk mulai gerak dan rapikan kamar kamu, berikut ini tipsnya.

Tips Membuat Kamar Nyaman, Jangan Malas Menata!

  1. Jangan Menaruh Barang Sembarang Tempat
    Hal pertama yang wajib kamu lakukan yaitu hindari menaruh barang sembarang tempat, jangan kebiasaan menaruh barang sembarangan. Kalau barang-barang sampai menumpuk, kamar kamu akan terkesan kotor dan gak nyaman, usahakan untuk tidak menaruh barang sembarangan, buatlah tempat khusu untuk menaruh barang pribadi kamu, sehingga jika kamu membutuhkannya akan mudah dicari. Pasti sebagian dari kamu masih sering taro tas, handuk, baju atau barang barang lainnya sembarangan, yuk mulai berubah, kalau kamar kamu bersih dan rapi pastinya yang nyaman juga kamu bukan?

  2. Rutin Membersihkan Kamar
    Tips Membuat Kamar Nyaman
    Tips membuat kamar nyaman selanjutnya yaitu rutin membersihkan kamar, sudah pasti kamar yang nyaman ya berarti kamu harus rajin membersihkannya. Jangan lupa untuk menyapu lantai secara rutin, membersihkan langit-langit kamar yang penuh sarang laba-laba dan juga membersihkan belakang pintu dan kolong tempat tidur agar terhindar dari sarang nyamuk, selain kamu juga perlu memperhatikan sprei yang kamu gunakan, selimut  hingga sarung bantal. Jangan lupa untuk rutin mengganti sprei setiap 2 sampai 3 minggu sekali agar terhindar dari jamur dan kutu.

  3. Jangan Menyimpan Barang Yang Sudah Tidak Terpakai
    Selanjutnya kamu perlu hindari menyimpan barang-barang yang memang sudah tidak terpakai, sangat penting bagi kamu agar dalam waktu tertentu memilah barang apa yang sudah tidak kamu perlukan lagi. Buang barang yang tidak terpakai agar kamar terasa lebih sejuk dan tertata dengan rapi, dengan melakukan hal ini kamar kamu akan terlihat lebih luas dan kamu bisa dengan leluasa beraktivitas di dalam kamar tanpa harus merasa risih dengan barang yang sudah tidak terpakai.

  4. Mengganti Warna Cat Dengan Warna Soft
    Tips membuat kamar nyaman selanjutnya yaitu mengganti warna cat dengan warna soft, kamu bisa mengganti warna tembok kamar kamu menjadi warna soft karena memberikan kesan adem. Warna soft yang bisa kamu pilih seperti pink coral, sky blue, off white, atau grey, usahakan tidak memilih warna cat tembok yang terlalu terang untuk mata, kamu juga bisa menambahkan lukisan atau pohon di sudut kamar kamu untuk memberikan kesan sejuk.

  5. Jangan Terlalu Banyak Perabot Di Dalam Kamar
    Terlalu banyak perabotan di kamar akan membuat kamar kamu sumpek, pilihlah parabotan yang memang kamu perlukan dan penting. Semakin banyak perabotan di kamar kamu justru akan menimbulkan kesan sesak dan bikin kamu pastinya gak nyaman, tapi hal ini juga tergantung dengan ukuran kamar kamu. Perabotan yang harus ada di kamar kamu yaitu meja, lemari , kasur, dan gantungan, yapi kalau kamar kamu besar tidak ada salahnya mengisi dengan beberapa parabotan lain.

  6. Taruh Tanaman Hijau
    Tips membuat kamar nyaman selanjutnya yaitu menaruh tanaman hijau di sudut ruangan untuk menambahkan kesan sejuk dan cantik. Sebaiknya pilih tanaman yang ukurannya mini agar kamar kamu tetap memiliki space luas, misalnya ada ujung sudut yang kosong bisa kamu letakan pohon yang memang tidak membutuhkan perawatan ekstra, tapi kembali lagi kepada selera kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here