Tips-Makeup-Untuk-Pemula

haluannews.com – Menggunakan makeup pada wajah berfungsi untuk mengurangi kekurangan pada wajah, makeup juga berfungsi untuk semakin memancarkan aura kecantikan yang dimiliki. Oleh karena itu penggunaan makeup tidak dapat dilepaskan dari kehidupan wanita sehari-hari, banyak yang mengira harga produk makeup yang mahal akan membuat hasil makeup jadi jauh lebih mulus dan tahan lama. Padahal pakai produk apapun asal tau trik yang tepat juga akan bagus-bagus saja dan akan terlihat sempurna, bagi kamu yang merasa pemula, berikut ini tips makeup untuk pemula yang bisa kamu ikuti.

Tips Makeup Untuk Pemula yang Bisa Kamu Praktikan

Tips-Makeup-Untuk-Pemula

  • Gunakan Skincare Sebelum Makeup

Agar makeup lebih tahan lama dan terlihat mulus seperti menggunakan filter yaitu pada pengaplikasian skincare. Skincare memegang peranan utama jika membuat makeup mulus, yaitu menggunakan moisturizer atau pelembab, seperti namanya fungsi dari pelembab ini memberikan efek lembab pada kulit wajah.

Mengaplikasikan makeup pada kulit wajah yang kering akan membuat riasan tampak tidak sempurnah, tidak hanya makeup yang jadi susah untuk menempel, namun akan ada kesan cracky dan tidak rata di wajah. Oleh karena itu sangat penting untuk mempersiapkan wajah dengan skincare sebelum kamu menggunakan makeup, hindari menggunakan skincare terburu-buru, sebaiknya tunggu hingga meresap dan kering baru aplikasikan skincare yang selanjutnya.

Memaksakan diri menggunakan skincare bersamaan tanpa menunggu kering terlebih dahulu akan membuat efek piling pada makeup yang kamu gunakan. Piling sendiri merupakan kondisi di mana skincare yang kamu gunakan menggumpal dan mengeluarkan serpihan kecil, tidak hanya itu saja, dengan menggunakannya terburu-buru membuat skincare tidak bekerja dengan baik, maka dari itu pelan-pelan saja saat make up.

  • Gunakan Primer Agar Makeup Mulus

Jika ingin makeup lebih mulus lagi, kamu wajib menggunakan primer sebelum makeup. Primer sendiri merupakan base makeup yang diaplikasikan paling awal sebelum menggunakan riasan secara utuh, cara kerja dari primer sendiri dengan cara mengisi celah kulit dan membuat lapisan di atasnya sehingga primer akan berfungsi untuk menghaluskan tekstur kulit yang kasar, menyamarkan pori-pori dan garis halus diwajah.

Jika kulit diibaratkan kanvas untuk melukis, maka dibutuhkan dasar yang sempurna untuk bisa menghasilkan karya yang baik tentunya, kurang lebih seperti itulah kinerja dari primer dalam membuat kesan makeup jadi lebih halus pada wajah.

Selain itu primer juga membuat makeup tidak bersentuhan langsung dengan kulit, bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, sensitif, atau bahkan berjerawat. Adanya primer benar-benar sangat penting untuk kamu gunakan karena minim resiko breakout, primer sendiri memiliki beberapa jenis seperti gel, liquid hingga krim.

  • Gunakan Concealer untuk Menutupi Kekurangan Wajah

Semua orang tentunya memiliki kekurangan pada wajahnya, entah itu mungkin noda hitam, bekas jerawat, lingkar hitam di area mata dan masih banyak lagi. Kekurangan ini dapat kamu tutupi dengan concealer, cukup aplikasikan concealer di area yang ingin kamu tutupi saja, kemudian diamkan sekitar 2 menit barulah dibaurkan agar concealer tidak crack dan menempel dengan sempurna.

Sebaiknya pilih concealer satu tingkat lebih terang dari warna kulit asli kamu untuk memberikan dimensi pada wajah, pada umumnya memang ada beberapa bagian wajah yang cenderung lebih gelap sehingga harus disamarkan dengan concealer yang warnanya lebih terang.

  • Perhatikan Cara Menggunakan Foundation Atau Cushion

Kebanyakan orang mungkin masih mengira cara menggunakan foundation yang benar dengan cara di usap atau bahkan di gesek pada wajah. Padahal cara yang baik dan tepat dalam menggunakan foundation atau cushion yaitu dengan car di tap atau dibaurkan secara perlahan ke seluruh permukaan wajah hingga rata.

Untuk mendapatkan kesan lebih tirus dan menimbulkan kesan lifting pada wajah, dapat kamu lakukan dengan cara membaurkan ke arah arah atas. Berbeda dengan cushion, sebaiknya kamu pilih produk make up foundation dengan warna satu tingkat lebih cepat karena umumnya foundation akan mengalami oksidasi.

Oksidasi sendiri merupakan reaksi yang terjadi antara minyak pada wajah dan pigmen foundation yang menyebabkan foundation jadi berubah warna lebih gelap setelah beberapa jam penggunaanya. Sama seperti foundation, cara menggunakannya dengan di tap perlahan hingga rata, itulah beberapa tips makeup untuk pemula yang perlu kamu perhatikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here