Tips-Hapus-Sifat-Egois

haluannews.com – Sejatinya, keegoisan antar satu sama lain di sebuah hubungan asmara, adalah hal lumrah. Yang mana itu selalu memicu pertengkaran lebih umum dan sudah tidak mengagetkan. Biasanya, faktor yang menjadikan seseorang bersifat egois, adalah muncul dari kebiasaan pribadi dan tidak ada rasa menghargai kepada pasangan. Sebenarnya saling menghargai merupakan kewajiban dalam sebuah hubungan. Walaupun banyak orang yang berpikir menghilangkan sifat egois itu sulit, bukan berarti sifat egois ini tidak bisa dihilangkan. Berikut ini tips hapus sifat egois pada pasangan yang wajib kamu terapkan, walaupun tidak mudah setidaknya perlahan tapi pasti.

Tips Hapus Sifat Egois Pada Pasangan, Wajib Terapkan!

 

Tips-Hapus-Sifat-Egois

  • Pikirkan Tentang ‘Kita’ Bukan ‘Aku’

Kalau kamu merasa pikiranmu masih saja terpaku pada dirimu sendiri, bagaimana kamu mau memikirkan pasangan kamu juga? Sebagai pasangan yang telah memiliki tambatan hati, maka jangan pernah memikirkan kepentingan pribadi. Lebih baik perhatikan sudut pandang Bersama demi keberlangsungan hubungan yang bertahan lama.

Segala keuntungan dan resiko dari keputusan yang kamu ambil harus melibatkan sudut pandang dari pasangan kamu juga, karena jika kamu hanya bergerak sendiri, khawatir keputusan kamu hanya akan menyakiti hati dari pasanganmu dan akhirnya kamu akan dicap sebagai sosok egois yang tidak memikirkan pasanganmu. Kalau sifat seperti ini terus kamu turuti, kedepannya justru akan membuat pasanganmu lelah dengan sikapmu yang egois.

  • Belajar Mengerti Bukan Hanya Ingin Dimengerti

Tips hapus sifat egois selanjutnya soal saling mengerti, semua orang tentunya ingin dimengerti tapi terkadang lupa untuk mengerti orang lain. Dalam beberapa kasus, seseorang yang memiliki sifat egois akan sulit menerima kenyataan bahwa dirinya salah. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bahwa orang tersebut sulit memahami orang lain.

Seseorang yang memiliki sifat buruk tersebut, merupakan dampak dari lingkungan sekitarnya. Apabila tidak ingin dicap sebagai pasangan yang buruk karena sifat egois, disarankan untuk mulai memahami perasaan orang lain. Dengan begitu, akan lebih mudah memahami diri sendiri maupun pasangan. Jadi mulailah dari belajar mengerti perasaan pasangan kamu terlebih dahulu.

  • Tanamkan Pikiran Kalau Pasangan Adalah Cerminan Dari Dirimu

Pernahkah anda mendengar bahwa setiap pasangan memiliki kesamaan yang signifikan layaknya saudara kandung? Yap, itu bukan hanya kabar angin saja, melainkan benar adanya. Namun kemiripan kamu dan pasanganmu itu tidak semuanya ada dari dulu, beberapa kemiripan dapat muncul seiring kalian hidup bersama.

Misalnya seperti kamu memiliki sifat yang egois, maka kemungkinan pasangan kamu juga akan menjadi egois, kenapa begitu? Karena tidak selamanya ia akan menuruti apa katamu saja dan akan ada saatnya ia lelah dan mulai mengikuti sifat yang kamu tunjukkan selama ini. Jadi kalau pasangan mulai berubah, jangan langsung menyalahkan pasangan, tapi lihat dahulu apa yang sudah kamu lakukan pada pasanganmu.

  • Sering Bertukar Pikiran

Tips mengatasi sifat egois selanjutnya sering bertukar pikiran dengan pasanganmu, keegoisan seseorang di dalam sebuah hubungan bisa muncul karena ketidaktahuannya tentang perasaan pasangannya. Ia selalu berspekulasi bahwa selama hubungan asmara tersebut berjalan, pasangannya telah merasakan kenyamanan, sehingga sangat rela mengikuti hal-hal yang diinginkannya.

Tanpa disadari, bahwa sebenarnya pasangan membutuhkan peluang mengungkapkan keinginannya sendiri atau kehendaknya. Untuk mengatasi keegoisan ini, hal pertama yang harus kamu mulai yaitu dari lebih sering bertukar pikiran dan cerita dengan pasangan kamu sendiri, karena dari hal tersebut kalian akan terbuka satu sama lain dan mengerti apa yang tidak boleh dilakukan oleh satu sama lain. Terlebih lagi keterbukaan merupakan salah satu alasan hubungan bisa bertahan lama, semakin baik komunikasi kamu dengannya akan semakin langgeng hubunganmu.

  • Jangan Berpikir Lebih Baik Dari Pasangan

Kenapa kamu egois? Mungkin kamu masih sering merasa dirimu lebih baik daripada dirinya, hal ini sering muncul di benak sebagian orang. Ketika hal tersebut terjadi, maka pasangan pun akan lebih semena-mena dan selalu bertindak semaunya. Bahkan, dirinya yang egois di setiap hubungan, selalu merasa ingin lebih unggul dan lebih baik dibandingkan orang lain.

Disarankan untuk segera menghapuskan pikiran tersebut. Karena sudah selayaknya kamu sebagai pasangan membuatnya merasa nyaman, dalam kehidupan asmara apapun bisa jadi sumber panyatu atau bahkan pemecah dari kebersamaan yang sudah dijalin. Sudah selayaknya kamu dan pasangan menjaga satu sama lain dari sumber pemecah hubungan kamu dengannya.

Itulah ulasan lengkap mengenai tips hapus sifat egois. Wujudkan hubungan yang sehat sejak sekarang agar kamu dan pasangan bisa bertahan lama!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here