Tips-Aplikasikan-Foundation

Haluannews.com – Mengaplikasikan foundation pada wajah memang cukup tricky, jika menggunakan foundation yang kurang tepat maka akan membuat makeup yang kamu gunakan terlihat cakey dan menjadi mudah luntur. Makeup yang cakey ini akan memberikan kesan yang lebih tua pada wajah, agar terhindar dari makeup yang terlihat cakey, kamu wajib mengetahui beberapa cara benar untuk menggunakan foundation. Kita semua tentunya ingin mendapatkan makeup yang lebih flawless dan terlihat menyatu dengan kulit bukan? Bagi kamu yang baru belajar makeup, berikut ini ada beberapa tips aplikasikan foundation yang wajib kamu terapkan.

Tips Aplikasikan Foundation yang Wajib Kamu Terapkan, Terlihat Lebih Flawless

Tips-Aplikasikan-Foundation

  • Skin Preparation Sebelum Makeup

Sebelum kamu menggunakan makeup, wajib untuk kamu memperhatikan terlebih dahulu apakah kulitmu sudah cukup lembap atau belum. Memastikan kulit kita sudah lembap sebelum menggunakan makeup sangat penting karena akan membuat make up jadi lebih menempel pada kulit kamu yang lembab.

Untuk tahap skin preparation ini, kamu dapat menggunakan pelembap yang biasa kamu pakai atau gunakan sheet mask, tapi jangan terlalu banyak juga menggunakan berbagai skincare, karena justru wajah yang terlalu basah bisa saja membuat foundation mu jadi cakey.

  • Menggunakan Primer

Tips selanjutnya yang wajib kamu ingat yaitu menggunakan primer, primer sendiri merupakan salah satu hal yang tidak boleh ketinggalan jika kamu ingin mengaplikasikan foundation pada wajahmu. Fungsi dari penggunaan primer pada wajah sebelum menggunakan foundation sendiri untuk menyamarkan pori pada wajah, agar makeup tidak mudah luntur. Selain itu primer juga akan membantu foundation agar lebih menempel dan lebih tahan lama. Selain itu pastikan kamu juga menggunakan primer yang cocok untuk kulitmu.

  • Memilih Foundation yang Tepat Sesuai Jenis & Warna Kulitmu

Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan untuk mendapatkan hasil makeup yang terlihat lebih flawless yaitu memilih foundation yang tepat sesuai dengan jenis dan warna kulitmu. Sebelum kamu membeli foundation ada baiknya kamu memperhatikan terlebih dahulu jenis dan warna kulitmu, pastikan juga kamu memilih warna foundation yang sesuai dengan warna kulitmu.

Jangan sampai kamu memilih foundation yang terlalu terang atau terlalu gelap untuk kulitmu, pastikan kamu memilih foundation yang sesuai dengan warna undertone kulitmu. Buat kamu yang memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak kamu dapat memilih foundation dengan hasil akhir matte, sedangkan untuk kulit cenderung kering kamu dapat memilih foundation dengan dewy finish, jadi ketahui dengan pasti jenis kulitmu barulah memilih foundation yang tepat.

  • Aplikasikan Foundation Menggunakan Beauty Blender

Jika tidak ingin foundation yang kamu gunakan cakey dan terlihat lebih flawless, kamu dapat mengaplikasikan foundation menggunakan beauty blender. Mengaplikasikan foundation dengan beauty blender menjadikan hasil foundation terlihat jadi lebih halus dan natural.

Sebelum menggunakan beauty blender ada baiknya kamu basahi terlebih dahulu beauty blender agar lebih lembab dan bouncy, hal ini karena beauty blender yang lembap dan bouncy akan mempermudah mengaplikasikan foundation. Sehingga foundation yang kamu gunakan jadi lebih mudah diblend dan tersebar merata.

  • Gunakan Loose Powder Di Atas Foundation

Tips selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan dan wajib dicatat yaitu gunakan loose powder. Agar foundation tidak creasing dan tahan lama, kamu dapat mengaplikasikan loose powder di atas foundation yang sudah kamu blend dengan merata. Kamu bisa mengaplikasikan loose powder menggunakan brush agar hasil yang didapatkan jadi lebih halus dan natural. Jangan terlalu banyak menggunakan loose powder, secukupnya saja.

  • Gunakan Setting Spray Untuk Finishing

Setelah menggunakan makeup jangan lupa untuk menggunakan setting spray, tidak hanya membuat makeup jadi lebih tahan lama. Dengan cara menyemprotkan setting spray pada wajah juga dapat membuat makeup, khususnya foundation jadi lebih menempel dan lebih menyatu dengan kulit. Sehingga akan membuat tampilan foundation lebih flawless, menggunakan setting spray juga bisa kamu gunakan sebelum dan sesudah makeup, atau sesudah makeup nya saja.

Saat ini sendiri ada cukup banyak brand setting spray yang bisa jadi pilihan kamu, bagi para pemula, khususnya yang baru ingin belajar makeup. Itulah beberapa tips aplikasikan foundation agar tampilan makeup jadi lebih flawless, jangan lupa terapkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here