Kesuksesan-KKN-Desa-Penari

haluannews.com – KKN di Desa Penari saat ini jadi salah satu film Indonesia terlaris sepanjang masa, bagaimana tidak. Film yang dibintangi oleh Tissa Biani, Aulia Sarah, hingga Achmad Megantara ini sudah ditonton lebih dari 9,2 juta penonton. Angka ini tentunya menjadi kebangaan bagi mereka. KKN Desa Penari sendiri merupakan film yang diangkat dari kisah nyata yang sebelumnya sempat viral di sosial media, walaupun sempat ditunda 2 tahun, namun begitu rilis film ini meraih kesuksesan besar dan berhasil jadi film paling lahir. Di samping itu berikut ini rahasia kesuksesan KKN Desa Penari.

Ini Dia Rahasia Kesuksesan KKN Desa Penari

Kesuksesan-KKN-Desa-Penari

  • Setelah 2 Tahun Pandemi KKN Di Desa Penari Hadir Sebagai Penghibur

Awi Suryadi mengatakan salah satu alasan suksesnya film ini karena hadir setelah 2 tahun pandemi, yang mana memang sebelumnya mengalami penundaan beberapa kali. Menurut awi sendiri setelah dilanda pandemi banyak orang yang ingin mencari hiburan, “Mungkin karena setelah dua tahun pandemi ya, orang-orang pada ingin berkunjung ke bioskop. Tentunya dengan film yang tepat banyak orang ingin menonton, terlebih lagi pengalaman nonton di bioskop tidak tergantikan oleh media lain” ucap sutradara Film KKN di Desa Penari tersebut.

Sebenarnya Awi juga sempat merasa khawatir dengan kebiasaan orang menonton di OTT selama pandemi, “Awalnya saya sempat khawatir apakah kebiasaan nonton orang sudah berubah, apakah orang-orang sekarang saat ini sudah kebiasaan nonton di rumah aja” sambungnya. Namun setelah melihat kesuksesan film Spider-Man No Way Home, ia merasa semakin percaya diri dengan KKN di Desa Penari. “Tapi ternyata dengan suksesnya film Spider-Man terbukti, orang tuh basicnya cari film yang cocok untuk dinikmati ramai-ramai, di layar selebar-lebarnya dengan sound yang bagus” lanjutnya.

  • KKN Di Desa Penari Ada Di Genre yang Tepat

Awi juga menyebutkan alasan lain karena film yang dibintangi oleh Tissa Biani ini ada di dalam genre yang tepat, “Sepertinya KKN ada di genre yang tepat, kontennya juga sangat menghibur” ucap Awi. Tidak hanya itu, banyaknya orang yang membagikan review dan tiket menjadikan alasan lain mengapa banyak orang semakin tertarik untuk menonton film ini, “Banyak yang review film ini, tidak sedikit orang yang share tiket KKN mereka, sampai ada yang nonton 7 kali” ucapnya.

  • Akting dari Para Pemain yang Keren

Manoj Punjabi selaku produser dari KKN di Desa Penari juga ikut menambahkan, bahwa para pemain juga memiliki pengaruh paling penting dalam kesuksesan film ini. Diketahui pemain film KKN di Desa Penari dibintangi oleh Aghniny Haque, Tissa Biani, Aulia Sarah, Achmad Megantara, Calvin Jeremy hingga Fajar Nugra.

Masing-masing pemain memerankan karakter mereka dengan sangat baik, sehingga film ini semakin berkesan dan penonton bisa ikut merasakan keseraman dari film ini. “Konten packaging pemain, akting para pemainnya yang bagus, jadi itu yang berpengaruh juga untuk kesuksesan film KKN” ucap penjelasan Manoj.

  • Konten Dan Strategi yang Kuat

Selain itu Manoj juga mengatakan film ini memiliki konten dan strategi yang cukup kuat, mulai dari utas dari Simplemannya sendiri yang viral di Twitter, hingga produksi filmnya, “Saya lihat kontennya kuat sekali. Konten dari Simpleman, ke pembuat, pemain dan kita semua yang ada di balik layar yang membuat strategi” ucapnya.

Ia merasakan strategi film KKN di Desa Penari ini sudah sangat tepat, walaupun beberapa kali mengalami pemunduran jadwal tayang, namun hal ini ternyata tidak mengurangi rasa antusias para penonton untuk menonton KKN di Desa Penari. “Biasanya film kalau mundur penayangan itu jebol penontonnya, ini anomali biasanya film yang mundur-mundur jadi kayak udah basi. Tapi KKN ini berhasil membuktikan sesuatu yang berbeda” lanjut keterangan dari Manoj.

  • Waktu Penayangan yang Tepat

Kemudian Manoj juga menyebutkan bahwa waktu penayangan film KKN di Desa Penari ini sangat tepat, “SPider-Man di bulan Desember 2021, saya berani mengeluarkan KKN di bulan Februari 2022 tapi ada PPKM. Tapi lebaran ini saya sudah yakin ini waktu yang tepat. Timing yang pas” ucap Manoj terkait kesuksesan KKN Desa Penari yang saat ini sudah berhasil meraih penonton lebih dari 9,2 juta penonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here