Lingkungan-Pick-Me-Syndrome

Haluannews.com – Lingkungan tentu saja memiliki berbagai karakter dan ciri khas tersendiri. Mungkin kamu pernah berada di kondisi dalam lingkungan yang situasinya sulit dan saling menghargai satu sama lain. Namun tidak menutupi kemungkinan kalau kamu juga nantinya sewaktu-waktu akan bertemu dengan lingkungan pick me syndrome sebagai lingkungan Toxic yang memiliki ragam kebiasaan negatif.

Seperti salah satu diantaranya lingkungan Toxic tersebut bisa kita temui dengan sangat mudah dan kamu bisa saja terjebak diantara orang-orang yang berlebihan tersebut. Ternyata lingkungan seperti pick me sindrom ini akan buat kamu merasakan seperti dikelilingi orang-orang yang yang berlebihan dalam mencari perhatian hingga ingin mengunggulkan dirinya sendiri.

Kamu yang belum tahu berbagai tanda-tandanya memang wajib tahu supaya kamu tidak terjebak di dalam lingkungan itu berlama-lama. Langsung saja cari tahu sederet tanda-tandanya kalau kamu sedang terjebak di situasi pick me syndrome seperti berikut

Tanda-Tanda Kamu Berada di Lingkungan Pick Me Syndrome yang Wajib Diketahui

Lingkungan-Pick-Me-Syndrome

     1. Dikelilingi Orang Cari-Cari Perhatian

Tanda kamu berada di lingkungan pick me syndrome yang pertama yaitu dikelilingi oleh orang-orang yang mencari perhatian besar-besaran. Pick me syndrome memang menjadi istilah yang belakangan sedang wara-wiri di dalam percakapan generasi muda maupun di berbagai artikel media sosial.

Perilaku orang tersebut ditunjukkan kepada orang-orang yang hobi mencuri perhatian dan menunjukkan kalau kamu sedang terjebak di lingkungan tersebut. Bahkan cara mereka memperoleh pujian dari orang lain bisa dikatakan sangat berlebihan dan sangat kelewat nekat.

Maka dari itu kalau kamu sudah memiliki tanda-tanda dikelilingi orang-orang yang super Cari perhatian maka wajib untuk menghindari lingkungan tersebut karena tanda-tandanya sudah sangat jelas kamu alami.

     2. Banyak yang Berlebihan dalam Menonjolkan Diri

Memang tidak bisa dipungkiri kalau setiap orang memiliki sebuah kelebihan serta kekurangannya secara masing-masing. Apa yang saat ini menjadi keahlianmu tetapi belum tentu orang lain juga bisa melakukan sepertimu.

Begitupun sebaliknya karena semuanya sudah diatur sesuai dengan porsi dan kebutuhan masing-masing setiap orang. Meskipun begitu sering sekali Memang kita jumpai perilaku seseorang yang berlebihan ketika menonjolkan dirinya seolah-olah dirinya adalah manusia paling sempurna atau menganggap dirinya paling oke di antara yang lain.

Kalau kamu bertemu dengan banyak tipe orang yang seperti itu hal ini sudah menjadi tanda kalau kamu sedang terjebak di dalam lingkungan jenis pick me sindrom sehingga perlu melakukan Waspada supaya tidak melakukan hal yang sama seperti orang tersebut.

     3. Lingkungan Banyak Orang Pamer

Lingkungan yang banyak orang memamerkan apapun dalam dirinya seolah-olah pamer adalah perilaku buruk yang dianggap wajar. Jika kita bahas perilaku pamer tentu saja kita membayangkan orang-orang yang saling berusaha menunjukkan kebanggaannya, baik itu bangga karena finansial atau segi prestasi dan kehormatan orang-orang terdekat.

Ternyata terjebak didalam lingkungan yang hobi pamer adalah tanda menunjukkan kamu berada di lingkungan yang tidak baik alias lingkungan Toxic. Mereka berlomba-lomba menjadi sosok yang paling unggul dengan memamerkan apapun yang terlihat membanggakan termasuk pamer nama besar orang tua dan orang-orang terdekatnya.

     4. Merendah untuk Meroket

Istilah humblebrag atau merendah untuk meroket menjadi salah satu pembahasan yang sangat sering diangkat ternyata. Di mana hal ini tentu saja tidak akan asing dengan seseorang yang sekilas mengucapkan keluhan.

Padahal bisa jadi yang dikeluarkan adalah kondisi paling terbaik yang sedang berusaha diraih oleh orang lain. Jika terjebak di dalam lingkungan ini sudah menjadi pertanda keluhan mereka hanya ingin mendapatkan perhatian dan cara yang berlebihan.

Lingkungan seperti ini membuat keluhan yang disampaikan tidak lain menunjukkan kalau dirinya adalah sosok sempurna yang bisa meraih pencapaian tersulit dan sedang didambakan banyak orang.

     5. Menjatuhkan Sesama Supaya Paling Unggul

Terakhir tanda-tanda terjebak di lingkungan yang pick me syndrome yaitu menjatuhkan sesama supaya merasa paling unggul. Setiap manusia ingin menginginkan Berada di posisi yang paling unggul.

Sebetulnya tidak ada yang salah Persib keinginan itu akan membuat kamu lebih termotivasi sehingga mampu berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik. Meskipun begitu keinginan untuk menjadi yang paling unggul ada batasannya juga salah satu tanda bahwa kamu lagi terjebak di lingkungan Toxic tersebut yaitu ketika lingkunganmu menjatuhkan sesama supaya paling unggul.

Hal itu dilakukan semata-mata menunjukkan kepada orang-orang di sekitar kalau kamu adalah sosok yang paling baik dan paling sempurna padahal perilaku seperti ini adalah berpotensi membahayakan diri kamu sendiri. Itulah tanda lingkungan pick me syndrome yang harus dihindari. Setiap lingkungan tentu memiliki ciri khas dan karakter nyata sendiri tetapi dari kelima lingkungan diatas memang wajib kamu hindari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here