Tanda-Pasangan-Belum-Siap-Menikah

Haluannews.com – Ingin melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius dengan pasangan? Berikut ini ada tanda pasangan belum siap menikah yang sebaiknya kamu pertimbangkan sebelum lanjut ke jenjang yang lebih serius. Cepat atau lambat, hubungan yang dijalani pastinya menuntut kepastian untuk bisa melangkah ke jenjang yang lebih serius, terlebih lagi kalau kamu dan pasangan sudah sama-sama dewasa dan memasuki umur untuk serius memikirkan pernikahan. Walaupun begitu ada baiknya kamu memutuskan terlebih dahulu apakah pasangan kamu benar-benar sudah siap untuk menikah atau belum, agar kedepannya tidak menyesal.

Tanda Pasangan Belum Siap Menikah, Pertimbangkan Sebelum Lanjut

Tanda-Pasangan-Belum-Siap-Menikah

  1. Mudah Jatuh Hati Pada Lawan Jenis Yang Mendekati
    Pasangan yang benar-benar belum siap untuk komitmen dalam sebuah pernikahan terlihat dari dirinya yang masih mau dekat dengan lawan jenis. Jika kekasihmu  mudah jatuh hati dan tertarik ke lawan jenis yang mendekatinya, walaupun alasannya hanya main-main, sebaiknya jadi bahan pertimbangan untuk melanjutkan hubungan denganny atau tidak. Dirinya yang masih mau sana sini merupakan tanda kalau dia memang belum sanggup menjaga dan memegang komitmen yang serius, terlebih lagi dalam pernikahan nantinya ada godaan yang datang lebih besar dan dia yang belum bisa berkomitmen dengan hubunganmu akan berakhir selingkuh.

  2. Menomorsatukan Ego Sendiri Agar Bisa Bebas
    Tanda pasangan belum siap menikah yang selanjutnya yaitu masih menomorsatukan ego sendiri agar dapat hidup bebas. Pasangan yang belum siap dengan komitmet pernikahan akan terlihat dari dirinya yang masih ingin hidup bebas, sesukanya saja menjalani hidup dengan bebas dan mengutamakan egonya sendiri tanpa memikirkan kamu. Walaupun mungkin usianya sudahh dewasa dan pekerjaan sudah mapan, namun kalau masih mementingkan ego sendiri dan hanya mementingan senang-senang tentunya  harus kamu pertimbangkan lebih lanjut. Pasalnya pikirannya belum sampai ke pernikahan yang serius dan masih ingin menikmati kehidupan.

  3. Dengan Entengnya Memutuskan Hubungan Saat Bertengkar
    Saat pasanganmu benar-benar belum siap dengan komitmen pernikahan, ia akan dengan mudahnya memutuskan hubungan saat bertengkar dengan pasangannya. Mau itu masalah kecil atau masalah besar sekalipun sangat mudah baginya untuk mengatakan putus begitu saja. Mentalitas seperti ini tentunya tidak bisa dibilang siap untuk menikah, masih keanak-anakan dan labil banget kalau sukanya putus nyambung saat berhubungan. Sedangkan di dalam pernikahan dibutuhkan keseriusan untuk dapat mempertahankan hubungan sesulit apapun ujiannya, maka dari itu jika pasanganmu masih sering ngajak putus saat berantem, coba pertimbangkan lagi.

  4. Keluarganya Selalu Ikut Campur Semua Hal Dalam Hubungan Kalian
    Tanda pasangan belum siap menikah yang selanjutnya yaitu ketika ada masalah keluarganya masih ikut camput dalam masalah kalian. Kalau masih pacaran saja masih suka mengadu pada keluarganya hingga mereka ikut campur dengan hubungan kalian, hal tersebut juga wajib jadi pertimbangan kamu untuk lanjut ke jenjang yang lebih serius atau tidak. Karena dengan mengadu hal apapun termasuk permasalahan dalam hubungan percintaan tandanya ia belum siap dengan komitmen dalam pernikahan, karena untuk hubungan saja dia bergantung dan berlindung di balik keluarganya. Entah karena terbiasa dimanja atau memang dia tidak dewasa untuk mengurus segala hal dalam hubungannya sendiri, tapi pasti yang jelas kalau masih suka mengadu seperti itu jangan dipaksakan untuk menikah dengannya. Daripada kedepannya kamu justru merasa kurang nyaman karena tidak ada privasi dan terlalu banyak pihak yang ikut campur, seharusnya masalah kalian bisa diselesaikan oleh kalian berdua saja tanpa campur tangan orang lain.

  5. Belum Bisa Berpikir Panjang Untuk Tanggung Jawab
    Kalau sampai saat ini pasnaganmu belum berpikiran panjang sampai kehidupan setelah menikah nantinya dan masih menganggap enteng, maka itu tandanya dia belum siap dengan komitmen dalam sebuah pernikahan. Karena dari situ bisa dilihat kalau dia memang belum berpikiran panjang ke depan alias belum berpikiran matang, yang menjadi fokusnya masih pada saat ini saja dan belum bisa menjamin amanya kehidupan pernikahan denganmu. Baik itu dari segi finansial maupun tempat tinggal dan kamu juga pastinya tahu kalau pasangan yang seperti ini tidak bisa dipaksakan memegang komitmen dan tanggung jawab.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here