Healthy-Relationship

Haluannews.com – Healthy Relationship ini merupakan hubungan yang banyak didambakan semua pasangan untuk memadu kasih. Banyak orang yang tidak bisa menjaga batasan yang seharusnya tidak dilakukan sehingga terjadinya toxic relationship. Hubungan yang sehat ternyata memiliki begitu banyak tanda. Tapi sebelumnya, apakah kamu tahu seperti apa saja yang masuk kedalam kategori hubungan sehat?

 

Pada dasarnya memang hubungan sehat itu merupakan hubungan yang telah di dasari dengan cinta dan cara pacaran yang sehat juga. Hal ini tentu saja tidak berlebihan dan sewajarnya saja. Kamu jika ingin tahu jelasnya lagi wajib tahu tanda lainnya dalam hubungan untuk mencerminkan hubungan sehat. Salah satu tanda yang kamu bisa tahu mencintai dan berjuang secara sewajarnya untuk saling membahagiakan satu sama lain merupakan tanda hubunganmu sehat, namun beriku tini merupakan tanda lainnya yang wajib kamu ketahui.

 

Tanda dari Healthy Relationship yang Wajib Kamu Terapkan dengan Pasangan

Healthy-Relationship

  1. Tahu Batasan Dalam Kehidupan Pribadi
    Tanda dari healthy Relationship pertama yakni adanya kesadaran dalam sebuah Batasan. Menjaga batasan soal urusan kehidupan pribadi satu sama lain. Meski berstatus pasangan, bukan berarti kamu bisa ikut campur semua masalah. Misalnya dengan urusan pekerjaan, hubungan dengan orang terdekat, gaya berpakaian atau hal lainnya dengan kehidupan pribadi lainnya sebagai hak masing-masing orang untuk menentukannya. Kamu masih berstatus pacaran bukan suami istri, jadi belum ada hak untuk mencampuri itu semu!
     
  2. Saling Usaha Sewajarnya Saja
    Tanda hubungan sehat juga bisa dikarenakan adanya effort satu sama lain dengan sewajarnya. Usaha yang kamu lakukan tentu saja untuk membahagiakannya tidak melebihi batas kemampuanmu. Begitu juga dia yang bisa berikan effort sewajarnya saja! Karena bukti cinta itu akan dilihat dengan bagaimana usahanya untuk saling membahagiakannya namun dengan catatan kalau harus dilakukan dengan sewajarnya. Sehingga hal itu tentu akan membuat hubunganmu dengannya menjadi sehat. Tentu saja kalian tidak akan memaksakan diri untuk bahagiakan satu sama lain.
     
  3. Simbangkan Cinta dengan Logika
    Tanda selanjutnya sebagai hubungan yang sehat ini tentu saja bisa simbangkan soal cinta dan logika. Dimana artinya baik kamu atau dia akan sama-sama tidak bisa dibutakan dengan cinta dan hanya itulah kunci yang membuat hubunganmu bisa sehat. Kalau cinta san Logika itu bisa Simbang maka tentu saja kamu akan terhindar dengan yang namanya hal toksik dan membuat kamu jadi bucin. Diperbudak oleh cinta, kemudian saling menyakiti hingga memaksa hal itu semua, tentu saja bukan diseimbangkan dengan logika.

  4. Menjaga Kenyamanan satu Sama Lain
    Tanda hubungan sehat lainnya ini bagaimana kalian bisa saling menjaga kenyamanan satu sama lain dalam menjalin hubungan. Kenyamanan ini kelihatannya malah justru menjadi kunci dari hubungan yang sangat sehat. Sehingga baik kamu atau dia sama-sama bisa menjaga perkataan dan bisa memiliki sikap supaya saling nyaman. Menjadi pendengar yang baik dan berusaha mengerti kepribadian ini ternyata bisa diterapkan satu sama lain termasuk dalam hal ini. Tanda yang satu ini sudah ada di hubungan kalian belum? Kalua perasaan ini sudah tidak ada, bagaimana mau memiliki hubungan yang sehat. Kenyamanan sendiri bisa membuat jiwa dan raga akan saling menyayangi dan tidak adanya percekcokan berjalan begitu lama. Karena pada dasarnya nyaman akan menguasai kondisi dirimu dengan pasangan!

  5. Memiliki Komunikasi Sehat
    Sebuah hubungan tentu saja bisa diakui sebagai healthy relationship bilamana mereka memiliki komunikasi sehat juga. Untuk kamu yang ingin mewujudkannya memang tidaklah mudah dan perlu adanya usaha terus menerus dari awal menjalin hubungan. Kamu dan pasangan ini bisa berusaha untuk menemukan cara komunikasi yang tepat dimana saja kalian bisa saling untuk pahami satu sama lain. Saling terbuka, jujur dan tahu bagaimana caranya untuk menjelaskan suatu hal dengan pasangan. Hal itu merupakan bentuk dari komunikasi paling sehat. Kalau hubungan kamu memiliki kelima tanda di atas maka hubunganmu ini sangat sehat. Tugasmu itu hanya menjaga supaya tidak adanya perubahan menjadi toxic. Kamu tidak bisa membiarkannya jika sudah menjadi tidak nyaman.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here