Sikap-Menghadapi-Kesibukan-Pasangan

haluannews.com – Apakah kamu pernah atau sering bad mood dengan pasangan yang sibuk bekerja? Rasanya seperti ia tidak sempat untuk memperhatikanmu, bukan? Boro-boro kamu menghabiskan waktu berdua dengannya, bertemu saja sangat jarang. Sekalipun kamu ditinggal pasangan yang selalu memiliki jam kerja padat dan sibuk, sangat mudah menyebabkan kamu bosan sekaligus bingung harus melakukan apa. Maka dari itu, cobalah untuk bersikap dewasa. Bukankah dia tidak sekedar sibuk bermain-main? Mungkin saja dia sedang mempersiapkan masa depan kalian, lagi pula bukan dia yang ingin mendapat pekerjaan banyak. Berikut ini sikap menghadapi kesibukan pasangan dengan cara dewasa.

Sikap Menghadapi Kesibukan Pasangan Dengan Cara Dewasa, Lakukan Ini

Sikap-Menghadapi-Kesibukan-Pasangan

Jangan Rewel Atau Ngambek

Pekerjaan yang lagi banyak-banyaknya pasti akan membuat pasangan kamu jadi pusing, dan tentunya menyebabkannya semakin pusing karena kamu yang rewel atau ngambek, pastinya akan membuatnya semakin pusing. Kamu harus paham bahwa dirinya hanya bekerja pada orang lain dan bukan permintaanya mendapatkan banyak pekerjaan dan yang pasti dia juga juga harus patuh pada atasan dan aturan di tempat kerjanya.

Walaupun ia memiliki usaha sendiri, pekerjaan yang sedang padat justru pertanda baik bukan, artinya orang yang menggunakan produknya merasa cocok sehingga mengajaknya kembali bekerja sama. Belum lagi ditambah klien baru, seharusnya kamu senang dan mendukung karena itu untuk kebaikan kamu juga.

Beri Dia Waktu Untuk Istirahat

Sikap menghadapi kesibukan pasangan yang selanjutnya yaitu memberikan dia waktu untuk istirahat terlebih dahulu. Setelah sehari penuh menjalankan berbagai kegiatan pastinya sangat lelah, oleh karena itu berilah waktu dan tempat yang nyaman untuk pasanganmu beristirahat.

Walaupun kamu kangen, jangan paksa dia untuk pergi bersamamu bahkan walaupun itu malam minggu, lebih baik kamu mengajaknya pergi pada esoknya setelah pasanganmu cukup beristirahat. Dengan begitu, dia bisa menemukan dengan kondisi tubuh yang bugar, pikirannya pun sudah tidak berkutat dengan bayang-bayang pekerjaan yang melelahkan.

Gantikan Dia Dalam Mengasuh Anak

Yang selanjutnya kamu bisa gantikan dia dalam mengasuh anak, buat kamu yangs udah menikah dan dikaruniai anak, kerja sama dalam pengasuhan anak sangat penting. Siapa pun di antara kalian yang sedang sibuk, yang lain harus siap menggantikan perannya dalam mengasuh anak, sekalipun kamu seorang ayah gak ada salahnya untuk membantu merawat anak.

Justru ayah wajib berkontribusi dalam mengasuh anak, jika istri sedang sibuk di dapur misalnya, ayah wajib bersikap fleksibel dengan menemani anak agar tidak rewel. Kerja sama yang baik seperti ini akan menjauhkan rumah tangga kamu dari konflik yang tidak perlu, jadi rumah tangga kamu jadi adem tanpa masalah yang tidak perlu.

Sibukkan Diri Juga Dengan Kegiatan Yang Bermanfaat

Sikap menghadapi kesibukan pasangan dengan cara dewasa yang selanjutnya yaitu kamu juga bisa menyibukan diri dengan kegiatan yang bermanfaat lainnya. Siapa yang gak bosan kalau hanya menunggu orang yang sedang sibuk? Dari pada kamu bosan, kamu bisa menyibukkan diri seperti bebersih rumah, mengikuti berbagai pelatihan atau kegiatan sosial bahkan kamu juga bisa mencoba bisnis baru.

Pokoknya jangan sampai kamu berdiam diri saja di rumah, karena kalau kamu kekurangan kegiatan dan hanya menunggu kesibukan pasangan berakhir, waktu akan terasa semakin dan sangat lama. jika kamu tidak mampu bersabar dan justru rewel, coba balik lagi ke point pertama.

Janjian Agar Dapat Beristirahat Bersama Walaupun Sebentar

Sesibuk-sibuknya dia, tentunya ia tidak akan bekerja selama 24 jam penuh di luar rumah, dengan kesibukan sepadat ini dan dalam waktu yang lama. Hubungan kamu memang dalam bahaya, alasanya karena komunikasi di antara kamu menjadi sangat kurang dan masing-masing mungkin saja lebih dekat dengan orang lain.

Sebaiknya cegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti perselingkuhan baik olehmu maupun olehnya dengan tetap mencuri-curi waktu untuk bertemu, karena saat ini dia yang lagi sibuk, jadi coba untuk mengalah soal waktu dan tempatnya. Sekalipun kamu cuma sempat minum teh bareng dengan pujaan hati, ini sudah jauh lebih baik dibandingkan kamu tidak pernah bertemu dengannya, walaupun dia lelah dan sibuk, kalau sudah bertemu dengan orang yang di sayangnya pasti akan kembali semangat.

Itulah ulasan mengenai sikap menghadapi kesibukan pasangan. Terapkan cara diatas agar anda bisa menjalin hubungan lebih lama dan saling mencintai satu sama lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here