Saat-Pasangan-Selingkuh

Haluannews.com – Kalau kamu tahu soal pasangan kamu ini sedang berselingkuh sudah pasti bukanlah hal yang sangat mudah dihadapi oleh siapa saja. Termasuk kamu yang tahu saat pasangan selingkuh, coba kamu pasti akan didominasi emosi saja pastinya. Bisa jadi hal ini dikarenakan perasaan paling buruk yang pernah untuk kamu alami di dalam hubungan karena menimbulkan luka dan perasaan trauma yang tidak akan mudah dilupakan.

Sama halnya dengan web series Layangan Putus yang kini masih panas diperbincangkan soal masyarakat. Kisah perselingkuhan di dalam rumah tangga kinan dan juga Aris ini memang menjadi isu yang akan diangkat didalam judulnya itu. Penonton geram sekali memang dikarenakan perselingkuhan yang dilakukan oleh kepala keluarga satu anak itu.

Hal ini tentu saja sebagai masalah dan kerugian dalam berumah tangga. Jika mengalami kasus yang serupa maka, kamu perlu terapkan tips mudahnya untuk melakukan tips berikut.

Ini Dia Tips yang Wajib Kamu Lakukan Saat Pasangan Selingkuh dan Rujuk Sekaligus

Saat-Pasangan-Selingkuh

     1. Jangan Salahkan Diri Sendiri

Mungkin kamu ini masih sangat tidak percaya ketika tahu saat pasangan selingkuh. Tidak percaya juga kalau pasanganmu ini kamu kenal sebagai pasangan yang setia rupanya mencintai orang lain. Perasaan yang campur aduk antara marah, sedih dan tidak percaya yang membingungkan ini pasti mendominasi jiwamu.

Kamu juga malah bertanya-tanya dimana kurangnya hubungan ini. Bahkan bisa jadi kamu justru malah menyalahkan diri sendiri, pasangan atau bahkan orang ketiga yang sudah merusak hubunganmu dan pasangan.

Seorang penulis pernikahan yakni Sheri Stritof menyarankan untuk tidak bisa menyalahkan diri sendiri atau pihak manapun setelah tahu kalau pasangan kamu itu selingkuh. Sebab, hal ini tentu sa menjadi hal yang tidak bakal ubah keadaan dan hanya buat keadaan menjadi amat sangat buruk.

     2. Jangan Ceritakan Kisahmu dengan Orang Lain

Kondisi kamu yang depresi dan putus asa mungkin berharap ada orang yang bisa dengarkan semua kisahmu dengan baik. Sangat disayangkan kalau tidak semua orang bisa paham dengan kondisi kamu itu. Hal yang sama terjadi pada Kinan sebagai istri yang mengetahui kalau suaminya selingkuh didalam series Layangan Putus.

Ketika bercerita kepada temannya ia justru dianggap berlebihan dan hanya terbawa perasaan saja. Jadi kamu ini perlu berhati-hati dan jangan malah buat kleadanany menjadi semakin buat kamu sakit.

Orang yang sedang diselingkuhi seharusnya bisa lebih selektif untuk ceritakan keburukan pasangan karena bisa menjadi boomerang nantinya bagi diri sendiri. Orang jadi bebas berikan opini mereka dan mengatakan hal yang kurang simpatik. Mereka juga bisa marah hingga dendam kepada pasanganmu yang buat menjadi sulit dimaafkan.

     3. Tetap Jaga Diri Baik-Baik

Kamu bisa saja alami psikis dan fisik yang terganggu dikarenakan kurang tidur, tidak fokus dan kurang energi di dalam menjalan kegiatan sehari-harinya. Kamu ini dianjurkan untuk tetap jaga diri sendiri dan cobalah makan sehat, tidur teratur dan bersenang-senang. Hal ini akan membuat kamu perlahan keluar dari lingkaran stress.

     4. Tidak Masalah untuk Blokir Kontaknya Demi Bisa Buat Kamu Merasa Lebih Baik

Memutus hubungan untuk bangun sebuah batas yang tega dengan orang yang sudah membuat kamu tersakiti.

Bisa jadi hal ini merupakan proses penyembuhan yang baik. Tidak masalah jika hal ini membuat kamu semakin tenang. Dalam hal ini kalau blokir atau hapus kontak orang yang selingkuhi dirimu bisa jadi hal yang penting dilakukan.

     5. Jika Mau Bertahan, Bisa Rujuk

Meskipun tidak mudah memaafkan pasanganmu, meski saat pasangan telah selingkuh pun mungkin kamu ini ingin tetap hubungan kalian itu bertahan. Jika kamu memang berharap untuk kembali rujuk, maka pastikan dulu kalau dirinya ini bersungguh-sungguh meminta maaf dan merasa bersalah dengan tulus.

Sebelum rujuk kamu bisa pergi ke yang ahli dalam memberikan pandangan yang netral mengenai hubungan kalian ini yang telah terjadi perselingkuhan itu. Misalnya psikolog dan konselor pernikahan. Hal ini sesuai dengan saran serta tipsnya.

Apapun keputusan kamu dan pasangan yang sudah dibuat bisa menjadi lebih bijaksana dan tidak terbawa emosi sesaat saja. Itulah tips yang bisa dilakukan saat pasangan selingkuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here