Review-Film-Sadako

Haluannews.com – Sebelum kita masuk lebih jauh lagi, ada baiknya kita harus tahu dahulu dari awal mengenai film waralaba horor paling terpopuler, yaitu bertajuk ring di tahun 1998. Filmnya disutradarai oleh video nakata pertama kali muncul di Jepang dan film ini juga dikenal dengan nama Sadako. Rupanya film Sadako sendiri memiliki banyak berbagai versi sebagai remake dari beberapa negara. Review film Sadako sendiri memiliki elemen komedi tetapi ternyata kurang memuaskan elemennya untuk para penonton.

Wujud dari hantunya sudah legendaris dalam waralaba ring sudah dikenal, terlebih di Indonesia dimana Trilogi film muncul pertama kali dengan format VCD. Film yang dikenal luas di dunia dan hal itu juga terjadi pada saat setelah sequelnya keluar beberapa kali, sempat dimunculkan melalui Cross movie dengan waralaba Ju On berjudul ‘Sadako vs Kayako’ di tahun 2016.

Hantu Sadako ini terakhir dirilis di tahun 2019 saat video nakata kembali lagi ke bangku penyutradaraan melalui film bertajuk Sadako, karena popularitasnya kurang memuaskan kalau kita bandingkan dengan versi yang awalnya.

Review Film Sadako dengan Versi Balutan Komedi untuk Kamu Ketahui

Review-Film-Sadako

     1. Sinopsis

Review film Sadako dengan versi balutan komedi untuk kamu ketahui pertama, yaitu dari segi sinopsisnya. Saat ini sinopsis film Sadako berada di tangan Hisashi Kimura, filmnya kembali dan diangkat ke layar lebar dengan judul ‘Sadako DX.’ Munculnya berita mengenai kematian massal yang ada di Jepang tersebar luas diakibatkan oleh satu video saja.

Di mana pemerannya yang bernama Ayaka ichijo sebagai mahasiswa jenius ber IQ 200 melihat video skeptis rekaman yang dikaitkan dengan legenda masa lalu yang sekarang mendadak viral. Videonya tidak lain berkaitan dengan sosok hantu Sadako dan mitosnya siapapun yang menonton video itu pasti akan mati dalam kurun waktu 7 hari saja.

Tidak disangka-sangka adik perempuannya kebetulan nonton video tersebut untuk bersenang-senang dan menemukan bahwa kematiannya ternyata akan terjadi dalam waktu 24 jam. Dirinya berusaha mengungkap video misteri tersebut dengan bantuan Oji Maeda (Kazuma Kawamura) secara ilmiah.

Tetapi untuk memecahkan misteri itu tidak luput dari khayalan karena ikut campurnya seorang dukun bernama Master Kenshin, menganggap kematian yang berkaitan dengan rekaman video Sadako itu malah murni sebagai kutukan belaka. Kalau menurutmu sinopsis film Sadako dengan versi yang satu ini worth it tidak untuk ditonton?

     2. Unsur Komedi yang Lebih Dominan

Kedua kita akan membahas mengenai unsur komedi yang mendominan di dalam filmnya. Bisa dibilang filmnya ini sama sekali tidak menakutkan seperti yang dirilis sebelumnya. Nuansa komedi saat ini muncul sebagai elemen pelengkap dan kehadirannya malah membuat film horor tersebut menjadi lebih fun.

Sangat cocok filmnya ditonton oleh kita yang cenderung tidak suka elemen jumpscare saat nonton film horor. Penampakan hantu Sadako ini muncul pun tampil dengan wajar dan tidak menakutkan sama sekali.

Penggunaan make up yang tidak berlebihan terhadap karakter malah membuat kita tidak perlu repot-repot untuk kaget saat melihatnya. Jadi kalau kamu suka film horor yang jumpscare dan menyeramkan, saat menonton filmnya malah ngamuk-ngamuk.

     3. Jokes yang Tidak Natural dan Terkesan Dibuat-Buat

Selanjutnya kita akan mereview mengenai jokes yang tidak natural dan terkesan dibuat-buat. Meskipun filmnya sudah memunculkan unsur komedi dan mendominan di dalam film, bukan berarti Apa yang dihadirkan menambah nilai file secara keseluruhan.

Banyak sekali jokes yang cenderung tidak lucu dan malah terkesan dibuat-buat, naskah yang buruk memberikan dialog terkesan tidak natural di beberapa adegan.

Sinematografinya bernada gelap, membuat film ini sedikit kurang nyaman untuk ditonton. Bagaimana kamu tertarik tidak untuk menonton filmnya kembali apalagi saat ini sudah ada balutan komedi hingga jokes-jokes yang di-review tidak natural?

     4. Kesimpulan

Terakhir kesimpulan dari review film bertajuk Sadako yaitu film horor Jepang yang dibalut komedi layak dijadikan tontonan untuk menghibur.

Walaupun secara keseluruhan filmnya ini kurang memuaskan, ada baiknya para penonton pemula bisa menonton versi aslinya dulu supaya bisa tahu mengenai bagaimana karakter yang satu ini kalau dikisahkan versi aslinya. Itulah sederet review film Sadako yang harus kamu ketahui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here