Film-Korea-Confession

Haluannews.com – Film Korea Confession akhirnya resmi dirilis, film ini menjadi comeback aktor papan atas So Ji Sub ke layar lebar, pada film thriller misteri ini ia akan beradu akting dengan Kim Yoon Jin dan juga Nana dari girl group After School. Wong Dong Yeon dan Kim Ji Hon bersama dengan sang sutradara Jong Seok Yoon memimpin proses pembuatan film dan juga menulis naskahnya. Sedangkan Lotte Entertainment akan bertanggung jawab untuk pendistribusian film yang berdurasi 105 menit ini, tidak hanya tiga karakter yang disebutkan tadi. Film ini juga menggandeng artis lain seperti Choi Kwang Il, Hwan Sun Hee dan Hong Seo Joon.

Review Film Korea Confession, Penantian Selama 2 Tahun Terbayarkan!

Film-Korea-Confession

     1. Sinopsis Confession

Confession sendiri adalah adaptasi berdasarkan film Spanyol The Invisible Guest karya dari Oriol Paulo pada tahun 2016 lalu. Film ini menceritakan tentang seorang pria yang dituduh sebagai pelaku pembunuhan di ruangan tertutup, So Ji Sub akan berperan sebagai pemimpin perusahaan IT yang bernama Yoo Min Ho.

Secara tidak sengaja, Min Ho menjadi tersangka utama atas kasus pembunuhan di ruangan tertutup pada istrinya, Min Ho tentunya bersikeras dia tidak bersalah dan mengaku ada orang lain di dalam kamar hotel – lokasi kejadian pembunuhan, namun semua bukti justru mengarah ke dirinya sendiri.

Kemudian ia menyewa seorang pengacara yang memiliki rekor kemenangan 100%, pengacara Yang Shin Ae yang diperankan oleh Kim Yoon Jin mencoba untuk mempertahankan pencapaiannya tersebut dengan berjanji pada Min Ho akan mencari kebenaran walaupun semua bukti kini terarah pada kliennya.

Pengakuan Min Ho tentang adanya orang lain di ruangan ini tidak cukup untuk membuat pengacara percaya, hingga datangnya Kim Se Hee yang diperankan oleh Nana sebagai saksi bahwa ia mengetahui kebenaran dari kasus tersebut, hal ini tentunya memberikan Min Ho secercah harapan untuk membersihkan namanya dan mengungkapkan siapa pembunuh aslinya.

     2. Penonton Akan Di Ajak Bingung Selama 1,5 Jam

Sejak awal, penonton sudah diajak bingung bagaimana Yoo Min Ho mencari pembelaan, pintu dikunci dari dalam, jendela tertutup hingga tidak ada lagi selain Min Ho yang ada di ruangan tersebut.

Dari kasus pembunuhan yang terjadi di ruang tertutup tersebut pun penonton akan disuguhkan dengan sederet skenario yang memungkinkan terjadi. Bahkan saking banyaknya skenario pembunuhan dengan berbagai celahnya, penonton tidak diberikan ruang untuk mengetahui siapa yang berbohong pada kasus pembunuhan ini.

     3. Ada Rahasia Di Balik Rahasia

Seiring berjalannya cerita, satu per satu rahasia akhirnya terkuak, bukan hanya rahasia Yoo Min Ho, cerita di balik karakter Yang Shin Ae dan Kim Se Hee juga akhirnya terungkap. Dalam film ini yang berdurasi 105 menit ini penonton akan disajikan dengan berbagai plot twist.

Bahkan rahasia besar yang awalnya dikira akan jadi akhir dari cerita pun berakhir menjadi kejutan dan berhasil membuat penonton merasa ikut dibohongi. Perasaan penonton akan dibuat naik turun, greget, emosi, penasaran menjadi satu selama menonton film ini.

     4. Baik Dan Jahat yang Abu-Abu

Karena kebohongan dan kebenaran tercampur dalam sebuah cerita, pihak baik dan jahat juga menjadi abu-abu. Di satu momen, penonton yakin kalau Yoo Min Ho baik dan menjadi korban, namun pada momen berikutnya Min Ho akan menunjukkan perangai dan kisah yang tidak masuk akal.

Begitu juga yang terjadi pada Kim Se Hee dan Yang Shin Ae yang mendadak berubah menjadi pihak yang baik, kemudian jahat dan pada akhirnya kembali baik, penonton dibikin trust issue dari film ini.

     5. Sayangnya Ending Kurang Greget

Memiliki alur yang menegangkan dan plot cerita menarik, sayangnya pada akhir cerita dari film ini tidak seseru awal dan pertengahan film Korea Confession ini. Sudah terungkap bagaimana kebenaran yang terjadi dari pembunuhan ruang tertutup, ada puzzle yang belum terisi melalui saksi yang hilang.

Tidak hanya itu saja, kejelasan bagaimana nasib Yang Shin Ae dan Yoo Min Ho juga cukup menggantung, dengan open ending yang kurang solid. Film Korea Confession ini mendapatkan nilai 8/10, masih tetap seru dan menarik untuk kamu tonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here