Review-Film-Amsterdam

Haluannews.com – Bulan Oktober ini banyak film Hollywood yang bisa kamu saksikan di bioskop, salah satunya yaitu Amsterdam. Film arahan David O. Russell yang mengusung genre sejarah, komedi dan misteri ini sudah tayang sejak awal Oktober. Amsterdam jadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Bagaimana tidak film ini menampilkan sederet bintang Hollywood ternama. Seperti Margot Robie, John David Washington, Rami Malek, Anya Taylot Joy, Christian Bale, hingga penyanyi papan atas Taylor Swift. Dengan jajaran pemain yang mentereng tersebut apakah film ini cukup keren? Berikut review film Amsterdam.

Review Film Amsterdam yang Dibintangi Artis Papan Atas

Review-Film-Amsterdam

     1. Terinspirasi Dari Business Plot, Konspirasi Terbesar Sepanjang Sejarah Amerika

Jika kamu penggemar sejarah, pastinya sudah tidak asing dengan Business Plot, kejadian ini terjadi pada tahun 1933. Bussiness Plot atau Wall Street Putsch merupakan dugaan konspirasi politik untuk menggulingkan pemerintah Presiden Franklin D. Roosevelt.

Kabarnya rencana tersebut melibatkan sebuah organisasi fasis yang ingin mengganti pemerintahan demokratis Amerika Serikat menjadi diktatorisme, peristiwa yang sangat bersejarah ini mengilhami David O. Russell dalam membuat Amsterdam.

Pada film ini, Business Plot diceritakan melalui sudut pandang Burt Berendsen yang diperankan oleh Christian Bale, ia merupakan dokter yang pernah berpartisipasi dalam Perang Dunia I. Bersama sesama veteran sekaligus dengan sahabatnya, Harold Woodsman yang diperankan oleh John David Washington, Burt menyelidiki penyebab kematian seorang senator yang pernah menjadi komandannya dulu.

Penyelidikan tersebut tanpa sengaja membuat mereka bertemu dengan seorang teman lama yang bernama Valerie Voze yang diperankan oleh Margot Robbie. Ketika semakin dalam menginvestigasi, ketiganya menyadari kalau mereka sedang terlibat dalam sebuah konspirasi jahat.

     2. Amsterdam Juga Kental dengan Nuansa Komedi Dan Misteri

Ada yang pernah mendengar istilah screwball comedy yang sempat populer di era 40-an, film screwball comedy sendiri kental dengan nuansa slapstick, karakter perempuan yang lebih dominan dan dialog komedi yang tumpang tindih, serta romantisme antara dua kelas sosial yang berbeda. Semua unsur yang ada pada film screwball comedy itu bisa kamu dapatkan di film Amsterdam.

Hampir semua pemeran dalam film ini diberi jatah untuk melucu, khususnya Chris Rock. Ia berperan sebagai Milton King dan sukses membuat penonton ngakak dari celetuknnya soal rasisme. Tidak hanya di bikin ngakak, penonton juga dibuat ikutan kepo apa penyebab kematian sang senator serta peran organisasi rahasia bernama Committer of the Five di baliknya.

     3. Hadirkan Desain Produksi Dan Sinematografi yang Menawan

Karena memiliki latar masa lampau, semua unsur yang ada dalam film Amsterdam ini diperhatikan sanga detail. Mulai dari kostum hingga desain produksi, film ini berhasil menampilkan pernak-pernik Hollywood era 30-an dengan sangat menawan.

Melihat hal tersebut tak heran kalau Amsterdam sampai mendapatkan nominasi Academy Awards tahun depan melalui dua kategori di atas. Tidak hanya itu saja, penempatan sejumlah properti serta karakter dalam layar pun juga tersaji secara simetris sehingga enak dilihat.

Hal tersebut juga ditunjang oleh sinematografi memikat besutan Emmanuel Lubezki, melalui bidikan lensanya, sinematografi peraih tiga piala Oscar tersebut sukses menghadirkan palet warna yang memanjakan mata para penonton.

     4. Chemistry Tiga Bintang Utama Mencuri Perhatian

Tidak bisa dipungkiri, salah satu daya tarik Amsterdam yaitu jajaran pemain yang mentereng. Walaupun sebagian dari mereka, seperti Rami Malek, Anya Taylor-Joy, Taylor Swift hingga Robert De Niro, tidak mendapatkan banyak screentime, mereka tetap dapat menyuguhkan penampilan yang solid.

Di luar hal tersebut, Amsterdam sesungguhnya merupakan film milik ketiga bintang utamanya, yaitu Christian Bale, Margot Robbie dan John David Washington. Tidak hanya menampilkan chemistry yang apik, penjiwaan mereka pada masing-masing karakter juga sangat luar biasa. Dari ketiganya yang paling mencuri perhatian di film Amsterdam ini, adalah Robbie, yang berperan sebagai Valerie Voze.

Robbie berhasil menggaet atensi penonton melalui pembawaanya yang quirky dan berjiwa bebas, gak heran penonton gemes sendiri. Walaupun juara dari segi akting dan teknis, Amsterdam juga memiliki kekurangan, film ini cenderung dikemas secara straightforward. Ketika terungkap misterinya, alur cerita tidak menarik lagi, namun film ini tetap seru ditonton, itulah beberapa review film Amsterdam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here