Review-Film-2037

Haluannews.com – Banyak sekali para netizen yang memiliki komentar mengenai film garapan Hong jin karena lebih menyedihkan daripada Miracle in Cell no.7. Film yang rilis 8 Juni 2022 tersebut memang trending, seperti sudah ada di media Tik Tok dan Twitter. Review film 2037 memang memiliki kisah pilu tetapi masih sangat seru sekali untuk ditonton karena korban pelecehan yang harus mendekam di penjara.

Filmnya menceritakan sosok gadis biasa bernama Yoon Young (Hong Ye-ji). Dirinya adalah anak dari seorang ibu tuli dan juga bisu bernama Kyung-sook (Kim Ji-young). Untuk meraih impian dirinya , ketika mengikuti ujian awal Pegawai Negeri Sipil, Ia belajar sambil bekerja paruh waktu demi membantu sang ibu. Tetapi, keadaan berubah setelah ia mendapatkan musibah besar, yaitu menjadi korban kekerasan seksual oleh pemilik usaha di tempat ibunya bekerja.

Ia terjebak menjadi terdakwa sekaligus kasus pembunuhan seorang tersangka pemerkosaan yang melibatkan dirinya sendiri sebagai korban. Narasi film tersebut dibangun oleh filmnya dan pemeran utama harus menerima hukuman atas perbuatannya Karena melakukan pembelaan diri ketika mengalami kasus pelecehan seksual. Ia bertemu dengan berbagai narapidana yang menemaninya selama menjalani lika-liku kehidupan satu tahun di dalam penjara.

Singkat cerita kalau diketahui kalau Yoon Young tiba-tiba sakit dan langsung dilarikan ke ruang kesehatan untuk diperiksa lebih lanjut. Ternyata dirinya sedang mengandung selama 6 bulan dan dirinya sendiri belum bisa menerima kehadiran bayi tersebut. Hal ini telah dibuktikan karena beberapa kali ia mencoba aksi bunuh diri dan selalu menimbun obat dipenjara.

Meskipun narapidana lainnya meminta untuk mempertahankan sang bayi, Ia tetap berniatan supaya sang bayi digugurkan. Dapat diketahui kalau Yun Young ternyata masih hidup setelah bertarung nyawa melahirkan bayi. Setelah adegan di rumah sakit terdapat banyak adegan yang menunjukkan seseorang pasangan suami istri bersama anak kecil di taman bunga dan bisa diasumsikan figure yang tengah ditampilkan adalah seorang Yoon Young yang suaminya serta anaknya kini beranjak menjadi anak-anak pada umumnya. Mereka bertiga terlihat bahagia dalam adegan tersebut.

Review Film 2037 yang Keseruan Filmnya Sangat Mengharukan

Review-Film-2037

     1. Alurnya

Review film 2037 dari segi alurnya sudah membuat penonton bertanya bertanya-tanya, sebelum film ditutup oleh credit scene, terdapat adegan Ibu Yoon Young terlihat tengah menyetrika baju dengan kartu Tes Pegawai Negeri di sampingnya yang mana ada nama Yoon Young pada kartu tersebut. Banyak yang mengira Yoon Young sebenarnya masih koma di rumah sakit. Dan itu hanya gambaran masa depannya. Tetapi ada yang mengira adegan ini merupakan kejadian di dunia nyata setelah bertahun-tahun kemudian.

Tampaknya, 2037 sengaja memberikan open ending untuk film ini. Istilah yang digunakan saat penonton diberikan kebebasan menafsirkan sendiri ending dari film tersebut. Tidak hanya menggambarkan penderitaan dan kesakitan Yoon Yong saja, filmnya juga membawa narasi antitesis dari ras isu yang belakangan ini sedang banyak dialami orang banyak. Yoon Young digambarkan gadis berumur 19 tahun dan memiliki keyakinan diri dengan tinggi meskipun dirinya tidak bisa mengupayakan pembenaran dan perbuatannya namun ia tidak pernah menyesali keputusannya tersebut.

Ketika kamu nonton film 2037, penonton sedikit dibuat kesal karena pemeran utama tidak ingin menyuarakan pembelaan di pengadilan dan sepanjang sang Ibu dan dirinya tidak ingin menerima belas kasihan dari orang lain, baik karena disabilitas sang ibu atau karena kehidupan ekonomi mereka yang pas-pasan.

     2. Dibintangi Aktor Terbaik

Filmnya ini menangkap emosi kedua karakter ibu dan anak dan peran sebagai penyandang tuli sekaligus bisu, sang Ibu mampu membuat Perhatian para penonton tersita. Bagaimana tidak dibalik film satu ini memang banyak dukungan karena dibintangi oleh aktor terbaik.

Selain menampilkan Kim Ji Young dan Hong Ye Ji filmnya juga turut dibintangi oleh Jeon So Min. Dirinya memerankan seorang narapidana yang berada di dalam satu sel dengan Yun Young. Tidak hanya itu saja, banyak aktris pendukung lainnya juga yang berperan menjadi sahabat Yoon Young, diantaranya ada Kim Mi-hwa, Hwang Seok-jeong, Shin Eun-jung dan Yoon Mi-kyung.

     3. Fokus Pada Kisah Pemeran Utama

Ada momen komedi juga, bahagia, sedih, mengharukan dengan rasa campur aduk. Teman-teman satu sel bersama Yoon Yong memiliki cerita masing-masing dan membuat filmnya menjadi menarik. Soon Je merupakan senior dan dulunya adalah guru lalu melakukan kesalahan sampai akhirnya ia sangat menyesalinya. Kemudian ada Li Ra sebagai mucikari yang pertama menyambut Yoon Young dengan drama dan sangat antusias akan kehamilan Yoon Young.

Kemudian juga ada Seon Soo yang terlibat kasus penipuan tetapi menjadi tahanan teladan dengan seragam pink yang hobinya membaca buku. Rose si paling memperhatikan kecantikannya dan bercita-cita menikah sehingga bisa hidup bahagia. Ada juga Yoo Sa Rang yang karakternya sangat heboh dan tidak bisa mengendalikan emosi tetapi yang sangat disayangkan film 2037 ini terlalu fokus dengan kisah Yoon Yong sebagai karakter utama penuh dengan penderitaan dan nasib buruk.

Padahal, peran-peran pendukung sebetulnya mempunyai peluang besar menghadirkan konflik minor menjadi lebih menarik lagi untuk mengisi sebagian kecil panggung film. Itulah ulasan lengkap mengenai review film 2037 yang wajib kamu tonton sekarang juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here