Resiko-Terlalu-Mencintai-Kekasih

Haluannews.com – Sesuatu hal yang berlebihan hasilnya tidak akan pernah menjadi yang terbaik, sekalipun terlalu bucin dengan pasangan. Secinta apapun kamu dengan pasanganmu, bukan berarti kamu mau menerima semua resiko terlalu mencintai kekasih. Meskipun misalnya pasanganmu itu adalah sosok yang sangat ideal dan terbaik dari pandangan versi mu.

Semuanya akan memberikan dampak yang tidak baik Kalau berlebihan untuk dirimu sendiri, Resiko yang akan kamu alami sehari-hari.

apapun kamu pada pasanganmu, bukan berarti kamu menjadi terlalu bucin padanya. Sekalipun misalnya pasanganmu merupakan sosok yang sangat ideal dan terbaik menurut versimu. Namun terlalu bucin hanya akan memberikan dampak yang tidak baik untuk dirimu sendiri, karena ada risiko-risiko yang akan kamu alami yaitu lima risiko ini saat kamu terlalu bucin ke pasangan.

Ini Dia Resiko Terlalu Mencintai Kekasih yang Perlu Kamu Ketahui

Resiko-Terlalu-Mencintai-Kekasih

     1. Kamu Menjadi Gak Rasional dalam Berpikir

Resiko terlalu mencintai kekasih yang perlu kamu ketahui pertama yaitu kamu menjadi tidak rasional dalam berpikir. Terlalu bucin akan buat kamu mengedepankan perasaan ketimbang logika, hingga kamu kurang piawai dalam mensiasati keadaan jika berhubungan dengan pasangan.

Di mana nantinya kamu tidak bisa lagi membedakan mana yang benar dan mana yang salah karena bagimu saat ini pasanganmu adalah yang paling penting di dalam hidup. Karena nantinya malah melakukan hal-hal yang sudah jelas itu salah dan hal itu dilakukan demi bisa menyenangkan sang kekasih, menganggapnya benar.

Tetapi, sebaiknya hal itu tidak kamu lakukan dan jangan biarkan kamu larut terlalu dalam untuk menikmati kenikmatan hatimu sendiri, berusaha supaya hati dan logika bisa berjalan searah dan pikiran rasional di tasmu terus terjaga meskipun kamu dilanda asmara. Rasanya sangat bahaya sekali jika manusia sudah tidak bisa berpikir rasional!

     2. Kamu Akan Banyak Berkorban Demi Dirinya Secara Berlebihan

Kemudian kamu akan banyak berkorban demi dirinya secara berlebihan dan berkorban demi pasangan selama dalam taraf wajar itu hal yang biasa terjadi di dalam hubungan asmara. Tetapi, kalau kamu terlalu bucin sama pasangan, justru kamu yang paling banyak berkorban secara berlebihan dan tidak sebaliknya.

Sedangkan, pasanganmu jarang untuk berkorban makanya hal itu terbilang tidak wajar dan tidak seimbang di dalam hubungan asmara kalian tersebut. Sekalipun kau melakukan atas keinginanmu sendiri dan mengikuti kata hati, sayang sekali yang kamu lakukan itu perlahan-lahan akan merugikan dirimu sendiri.

Karena terlalu mengorbankan diri. Kemungkinan saat ini kamu tidak menyadari hal itu karena kamu sedang jatuh cinta, tetapi di kemudian hari kamu akan menyesal pastinya karena kobaran Asmara membuat kamu terlalu lelah.

     3. Kamu Berpotensi Menyakiti Dirimu Sendiri

Kamu berpotensi menyakiti dirimu sendiri sebagai resikonya karena terlalu bucin, seolah kebahagiaannya itu tanggung jawab dirimu sepenuhnya. Makanya, saat kamu tidak berhasil melakukan apa yang dia mau, tanpa kamu sadari akan menjalankan dirinya sendiri lantaran tidak berhasil membahagiakan kekasihnya.

Kamu merasa sangat bersalah karena melihatnya kecewa. Kamu bisa berbicara negatif dengan dirimu sendiri akan hal-hal yang seharusnya tidak perlu kamu sesali Karena pada dasarnya, semua keinginan pasanganmu bukanlah kewajibanmu untuk mewujudkannya.

     4. Kamu Akan Kehilangan Banyak Kesempatan Berharga di Dalam Hidupmu

Terakhir resiko ketika kamu terlalu mencintai kekasih yaitu kamu akan kehilangan banyak kesempatan berharga di dalam hidup. Dengan begitu, kamu kan banyak kehilangan kesempatan berharga yang seharusnya bisa kamu miliki.

Misalnya kamu yang terlambat kejar impian karena fokusmu banyak teralihkan untuk kekasih, hingga waktumu akan banyak terbuang. Padahal, seharusnya waktu itu kamu manfaatkan dengan baik demi kepentingan dirimu sendiri dan kalau kamu tidak memberatkan dirinya, sebetulnya kamu sudah bisa mendapatkan impian itu.

Namun sangat disayangkan, saat ini kamu malas stagnan di tempat yang sama, tidak ada kemajuan dan perkembangan yang berarti untuk dirimu sendiri. Bagaimana, menurutmu resiko di atas membahayakan dirimu sendiri tidak? Mungkin kalau sedang terbakar oleh bara api asmara yang menggebu-gebu, kamu tidak akan merasakan resiko terlalu mencintai kekasih tersebut dengan sadar dan kalau sudah menyadarinya pasti akan menyesalinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here