Sarapan-Khas-Kota-Bandung

Haluannews.com РBingung cari sarapan di Kota Bandung? Berikut ini beberapa sarapan khas Kota Bandung yang bisa jadi pilihan kamu. Bandung sendiri tidak hanya dikenal sebagai kota wisata saja namun juga kota kuliner yang menyuguhkan berbagai makanan khas Bandung yang lezat. Biasanya kebanyakan orang Indonesia sarapan dengan nasi atau makanan lain yang mengenyangkan, namun di Kota Bandung, warganya memiliki menu sarapan favorit mereka  masing-masing. Jika kamu sedang berkunjung ke Kota Bandung, berikut ini ada beberapa pilihan menu sarapan lezat yang tidak boleh dilewatkan.

Rekomendasi Sarapan Khas Kota Bandung, Wajib Kamu Cobain!Sarapan-Khas-Kota-Bandung

Kalau kamu tinggal di Bandung, kamu mungkin sudah tidak asing dengan kupat tahu Gempol, kupat tahu ini sudah berjualan dari tahun 1975, kupat tahu di sini jadi favorit karena kupat dan tahunya lembut, bumbu kacangnya juga banyak dengan rasa yang enak. Untuk seporsi kupat tahu ini disajikan dengan tauge dan kerupuk gendar yang menjadi ciri khas makanan ini, biasanya kupat tahu gempol sudah habis sebelum jam makan siang. Jadi pastikan kamu datang ke sini pagi hari biar gak kehabisan, untuk harganya mulai dari Rp 18.000 dan jika ingin berkunjung kamu bisa datang langsung ke Jl. Gempol Kulon No.53, Kota Bandung, Jawa Barat.

Sarapan-Khas-Kota-Bandung
Roti Gempol

Rekomendasi sarapan khas kota Bandung yang selanjutnya yaitu Roti Gempol, jika kupat tahu terlalu berat untukmu, kamu bisa memilih roti Gempol ini untuk sarapan. Ada dua jenis roti yang digunakan di sini yaitu roti gandum dan roti putih, untuk isiannya  kamu juga bisa memilih isian manis, asin atau special. Buat kamu yang suka roti bakar manis ada rasa susu, kacang, coklat, srikaya, stroberi dan nanas, sedangkan untuk roti bakar asin isiannya ada telur dadar, mayones, dan keju, yang terakhir yaitu roti bakar spesial dengan irisan keju, daging, dan telur, roti yang ada di sini dibuat tanpa pengawet. Untuk harganya mulai dari Rp 12 ribu hingga Rp 54 ribu, jika ingin berkunjung kamu bisa datang langsung ke Jl. Gempol Wetan No.14, Kota Bandung, Jawa Barat.

Sarapan-Khas-Kota-Bandung
Bubur Ayam Mang Oyo

Yang selanjutnya yaitu Bubur Ayam Mang Oyo, sarapan yang satu ini merupakan salah satu sarapan favorit di Indonesia. di Bandung sendiri memiliki bubur ayam favorit yaitu Bubur Ayam Mang Oyo, bubur ayam di sini terkenal karena lebih kental dari bubur ayam yang lainnya. Rasanya juga lebih gurih dan lembut. Untuk satu porsi bubur ayam komplit dari suwiran ayam, ati ampela, cakwe, telur rebus, kacang dan taburan bawang goreng, bubur yang satu ini sudah berjualan sejak tahun 1976, rasanya tidak pernah berubah sampai saat ini. Gak heran kalau pelanggannya tetap betah sarapan di sini, harganya mulai dari Rp 14 ribu hingga Rp 18 ribu dan jika ingin berkunjung bisa datang ke Jl. Sultan Tirtayasa No.49 b, Kota Bandung, Jawa Barat.

Sarapan-Khas-Kota-Bandung
Surabi Cihapit

Rekomendasi sarapan khas kota Bandung yang selanjutnya yaitu surabi Cihapit, sesuai dengan namanya, serabi yang satu ini berada di jalan Cihapit, serabi ini juga menjadi salah satu makanan legendaris karena sudah buka sejak tahun 1991. Tidak hanya menyediakan serabi dengan saus gula merah saja, namun yang menarik ada juga berbagai pilihan topping lezat seperti coklat, pisang, sosis, ayam, kacang merah, telur, oncom dan masih banyak lagi pilihan topping lezat yang lainnya Jika ingin mencampur toppingnya juga bisa, seperti sosis dan ayam atau campuran yang lainnya, untuk harganya terbilang cukup terjangkau mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 13 ribu, jika ingin berkunjung bisa datang langsung ke Jl. Sabang No.65, Kota Bandung.

Sarapan-Khas-Kota-Bandung
Lontong Kari Kebon Karet

Yang selanjutnya tidak boleh kamu lewatkan yaitu lontong kari kebon karet, lontong pada umumnya disajikan dengan saus kacang atau kuah kuning dengan potongan labu siam. Namun menu sarapan yang satu ini berbeda dengan yang lainnya, karena menu lontongnya istimewa yang membuat banyak wisatawan maupun masyarakat lokal tertarik untuk mencobanya, dari nama makanan ini sendiri pastinya kamu sudah bisa mengetahui kalau lontong di sini disiram dengan kuah kari yang kental. Yang lebih istimewanya lagi ditambah juga dengan irisan daging, taburan kacang, potongan kentang rebus telur puyuh. Untuk harganya sendiri masih terbilang murah, untuk satu porsinya dibandrol dengan harga Rp 19 ribu hingga Rp 24 ribu, jika penasaran dengan rasanya, kamu bisa datang langsung ke Jl. Otto Iskandar Dinata Jl. Kb. Karet No.28/5C, Kota Bandung, Jawa Barat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here