Novel-di-Indonesia

haluannews.com – Novel di Indonesia memiliki eksistensi yang tidak pernah padam sampai hari ini karena banyak sekali para peminatnya. Bagi bahan bacaan yang bisa ditemui di ruang-ruang baca dengan novel inspiratif Indonesia memiliki segala daya tarik. Mulai dari unsur ceritanya yang memikat hati hingga pesan dan kesan yang penuh dengan emosional dan lainnya. Seiring perkembangan minat baca buatan penulis di tanah air yang bertambah banyak ini maka setiap tahunnya Terbitlah novel-novel dari Indonesia terbaru yang bervariasi.

Di sana terdapat judul novel Indonesia yang terbaik dan sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka baca. Bahkan Seiring berjalannya waktu genre novel Indonesia semakin mengalami perkembangan hingga saat ini kamu bisa menikmati berbagai novel yang genrenya beragam mulai dari romantis, inspiratif, fiksi hingga komedi dan lainnya. Langsung saja kalau begitu kalau kamu ingin membaca novel-novel terbaik yang menginspirasi cerita-ceritanya, kamu bisa membaca sederet novel asal Indonesia berikut ini.

Deretan Novel di Indonesia yang Paling Recommended untuk Kamu Miliki

Ayat-Ayat Cinta

Novel di Indonesia yang kami rekomendasikan pertama untuk kamu baca yaitu bertajuk ayat-ayat cinta. Cerita fiktif karangan Habiburrahman ini memiliki kisah tentang percintaan Fahri, Maria dan juga Aisyah Di mana latar nuansa Islamnya sangat kuat. Novel bertajuk ayat-ayat cinta ini berhasil meraih berbagai penghargaan baik di negara Indonesia hingga penghargaan dari luar negeri.

Ditambah lagi cerita novelnya sudah di adaptasi ke dalam film dengan judul yang serupa pada tahun 2008 sampai kini filmnya masih banyak saja peminatnya dari kalangan pecinta film. Kamu yang ingin membaca novel kisah romantis namun Islami bisa membaca ayat-ayat cinta.

Dilan

Siapa coba yang tidak kenal novel Dilan? Novel yang satu ini ternyata sangat laris dan novelnya merupakan karya dari Pidi Baiq yang memecahkan rekor jumlah penonton saat diadaptasi sebagai film layar lebar dengan judul yang serupa.

Seperti yang kamu ketahui novel Dilan ini menceritakan kisah cinta remaja yang duduk di bangku sekolah SMA dengan geng motornya di Bandung. Ceritanya memiliki kisah unik dan seseorang geng motor yang memiliki banyak cara untuk mengambil hati wanita yang ia sukai di bangku SMA tersebut.

11:11

Selanjutnya novel yang dibuat oleh Fiersa Besari bertajuk 11:11, novelnya begitu identik dengan ungkapan jodoh nggak akan kemana dan buku ini menegaskan kau setiap orang sudah ditakdirkan dengan jodohnya masing-masing di mana waktunya dan tempat dipertemukan jodoh tersebut. Uniknya lagi novel ini memiliki 11 cerita dan juga 11 lagu di dalamnya bahkan setiap perilisannya mengikuti ikuti judul pada novelnya yakni pada 11 November.

Bumi

Novel yang kami rekomendasikan selanjutnya yaitu bertajuk bumi. Novel satu ini memiliki penulisan yang berbakat asal Tanah Air yaitu Darwis atau yang populer sekali dengan nama penanya Tere Liye. Dirinya menuliskan segudang novel yang berhasil mencuri perhatian banyak orang termasuk salah satu novel bertajuk bumi satu ini.

Cerita pada novelnya berawal dari adanya seorang gadis bernama Raib berumur 15 tahun yang kemampuannya sangat istimewa yaitu menghilang. Dikisahkan Raib ini memiliki sahabat yang unik bernama Ali dan Selly dengan kemampuan istimewanya juga.

Mereka bisa pergi ke dunia paralel bumi yang pertama kali mereka jelajahi yaitu klan bulan. Lalu Bagaimana cerita selanjutnya? Kalau kamu penasaran langsung saja baca hiburan dari novel bertajuk bumi satu ini.

Negeri Lima Menara

Kalau kamu suka dengan dunia pesantren atau kamu sendiri adalah santri pasti kamu akan tahu novel Indonesia berjudul Negeri 5 Menara. Di mana novelnya itu mengisahkan kehidupan 6 santri dari 6 daerah yang berbeda untuk menuntut ilmu di suatu pondok pesantren.

Segala lika-liku yang ada, makna yang tersirat di balik kehidupan dan terus berupaya sebaik-baiknya menyebarkan hal yang bermanfaat untuk mereka terus lakukan. Meskipun novel yang satu ini adalah karya perdana Ahmad Fuadi tetapi novelnya berhasil meraih beberapa penghargaan.

Beberapa penghargaan yang dimaksud, adalah Long List Khatulistiwa Literary Award 2010 Anugerah pembaca Indonesia 2010 dan Buku Fiksi Terbaik Perpustakaan Nasional Indonesia 2010. Bahkan saat judul novel di Indonesia yang satu ini diadaptasi sebagai film layar lebar peminat untuk menonton filmnya sangat banyak dan Tidak diragukan lagi kualitas cerita dari Negeri 5 Menara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here