Makanan-Unik

Haluannews.com – Siapa sih yang tidak menginginkan sebuah makanan yang dapat dikonsumsi? Tentu saja semua orang menginginkan hal tersebut. Terlebih makanan yang lezat dan menggiurkan akan membuat mu kelaparan. Namun, di setiap negara pasti memiliki kuliner nya tersendiri. Mulai dari kuliner tradisional, kuliner kekinian, hingga kuliner jajanan pasar yang menarik perhatian. Namun, bagaimana dengan makanan unik yang terkesan aneh?

Setiap kuliner tersebut pun memiliki ciri khas nya tersendiri, termasuk di Indonesia. Indonesia memang dikenal dengan berbagai macam kuliner yang berasal dari berbagai macam daerah. Ada yang berkuah, tumis, sampai dengan goreng.

Bahkan, di Indonesia sendiri memiliki banyak sekali makanan yang sangat unik dan makanan ekstrim yang dapat dikonsumsi. Di berbagai negara pun memiliki makanan-makanan yang unik dan akan membuat mu tercengang. Walaupun kelihatannya makanan tersebut tidak dapat dikonsumsi, namun kamu akan ketagihan jika merasakannya.

Karena, rasanya yang sangat melezatkan dan akan menarik perhatian mu. Penasaran dengan berbagai macam makanan yang unik dari berbagai negara? Yuk, simak terus artikel yang satu ini untuk menambah wawasan mu!

Makanan Unik dari Berbagai Negara yang Melezatkan

Makanan unik adalah makanan yang memiliki cita rasa, tekstur, atau bahan yang tidak biasa atau tidak lazim dibandingkan dengan makanan sehari-hari yang umum dijumpai di suatu wilayah atau negara. Makanan unik seringkali dianggap sebagai makanan yang eksotis atau aneh karena dapat berasal dari bahan-bahan yang jarang ditemukan atau diproses secara tidak biasa.

Contohnya, beberapa makanan unik dari berbagai negara antara lain: durian di Asia Tenggara yang dikenal karena baunya yang kuat dan teksturnya yang lembut, escargot atau siput di Perancis yang dianggap sebagai makanan mewah, balut atau telur bebek yang telah dierami di Filipina, dan masih banyak lagi.

Namun, perlu diingat bahwa apa yang dianggap unik bagi satu orang belum tentu unik bagi orang lain. Makanan yang dianggap unik juga dapat bervariasi tergantung pada latar belakang budaya, agama, atau preferensi pribadi.

Perkembangan sebuah budaya yang berasal dari berbagai macam negara memang menjadi sebuah ciri khas terkait kuliner nya. Sudah tidak jarang lagi jika kamu mengunjungi suatu negara memiliki makanan kuliner yang unik dan melezatkan sampai dengan makanan ekstrim. Justru kuliner tersebut menjadikan penarik perhatian untuk seluruh wisatawan asing loh! Berikut adalah makanan yang unik berasal dari berbagai macam negara:

Century Egg – Tiongkok

Makanan yang unik dari berbagai negara pertama yang wajib untuk kamu ketahui, adalah century egg yang berasal dari Tiongkok. Tiongkok memang dikenal sebagai kota yang penuh dengan berbagai kuliner melezatkan sampai dengan kuliner ekstrim.

Termasuk century egg yang akan kita bahas kali ini. Biasanya, masyarakat Tiongkok menyebut century egg dengan telur seribu tahun loh! Mengapa demikian? Karena, makanan unik yang satu ini dibuat dari telur itik atau telur bebek dengan warna hitam nya yang berasal dari fermentasi.

Shirako – Jepang

Kemudian, makanan yang unik dari berbagai negara selanjutnya, adalah shirako yang berasal dari Jepang. Jepang memang dikenal sebagai negara yang memiliki berbagai macam makanan yang unik yang akan membuat mu terkejut.

Walaupun terkadang bahan utama dari makanan tersebut akan membuat mu tercengang, namun menurut masyarakat Jepang sendiri, makanan tersebut sangatlah lezat. Shirako, adalah makanan yang terbuat dari kantung sperma ikan jantan.

Menurut beberapa sumber, makanan yang satu ini memiliki rasa yang creamy dan sangat lembur. Bagaimana menurut mu?

Sannakji – Korea Selatan

Siapa sih yang tidak kenal dengan makanan sannakji yang satu ini? Jenis makanan yang unik dan makanan ekstrim sekaligus yang akan membuat mu enggan untuk mengkonsumsi nya.

Sannakji, adalah makanan yang berbahan dasar gurita hidup yang harus dimakan ketika gurita tersebut masih bergerak. Biasanya, masyarakat Korea Selatan mengkonsumsi makanan yang satu ini menggunakan kecap asin. Sehingga, rasa amis dari gurita tersebut akan tertutupi.

Chlodnik – Polandia

Dan makanan yang unik terakhir yang berasal dari berbagai negara ini, adalah chlodnik. Chlodnik terbuat dari buah bit yang memiliki warna merah cerah dan dilengkapi dengan irisan timun yang segar.

Biasanya, masyarakat Polandia menyantap makanan yang satu ini menggunakan telur rebus. Cita rasa manis dan sedikit segar dari timun akan membuat mu ketagihan untuk mencoba makanan yang satu ini. Bagaimana menurut mu dengan makanan unik yang satu ini? Ingin mencoba nya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here