Makanan-Rumahan

Haluannews.com – Jika kami membahas mengenai makanan, pasti tidak akan pernah ada habisnya, termasuk makanan rumahan. Mengingat makanan adalah kebutuhan manusia yang harus terpenuhi dan harus dikonsumsi guna memenuhi kebutuhan protein dan nutrisi yang ada di dalam tubuh, pastinya anda akan membutuhkan selalu terhadap makanan. Saat ini, banyak sekali makanan yang dibuat dan dijadikan suatu bidang usaha kuliner yang memiliki banyak pelanggan ketika mencoba makanan tersebut.

Sudah menjadi hal yang lumrah kalau Indonesia memiliki banyak sekali jenis makanan yang berasal dari nusantara dan akan dikonsumsi oleh banyak orang yang penasaran dengan makanannya. Bahkan, ketika anda mengunjungi suatu daerah atau suatu tempat yang belum pernah dikunjungi pun pastinya akan langsung mengincar dan penasaran untuk mencoba serta mencicipi makanannya.

Banyak sekali bidang usaha dan bidang bisnis yang membuka usahanya mengenai jenis makanan dan selalu disambut hangat oleh banyak orang. Entah membuka usaha mengenai jenis makanan yang tradisional ataupun modern, tetap saja makanan tersebut selalu memiliki peminatnya masing-masing. Bahkan, saat ini terdapat banyak sekali orang yang mengandalkan social media untuk dijadikannya sebagai peluang bidang dengan mencicipi banyak makanan. Ialah food vlogger atau food blogger. Ia akan melakukan banyak hal dengan mengincar makanan yang belum pernah dicoba nya dan memiliki banyak pelanggan.

Ada yang murah sampai dengan yang termahal, tentu saja makanan akan menjadi peminat yang sulit dilupakan. Ketika melakukan perjalanan wisata pun tidak akan lengkap apabila tidak mencoba makanan nya. Ketika sedang sendirian dirumah atau terkadang tidak memasak, pastinya anda akan malas keluar rumah dan harus memenuhi perut yang lapar agar bisa mengkonsumsi suatu makanan.

Dengan membeli makanan diluar rumah, tentu saja biaya pengeluaran akan semakin membengkak, terlebih jika anda hampir rutin membeli makanan di luar rumah. Sangat disayangkan kalau pengeluaran hanya habis dikarenakan jarang memasak dan selalu membeli makanan di luar rumah. Padahal, banyak sekali masakan rumahan yang bisa anda terapkan dengan bahan-bahan sederhana akan hasil yang nikmat.

Bukan makanan mancanegara, tetapi makanan yang bisa anda masak dengan mudah adalah makanan nusantara yang pastinya akan cocok di lidah anda. Terlebih jika anda membuat makanan nusantara dan menambahkan banyak topping serta selera rasa yang sesuai dengan apa yang anda sukai, pastinya akan membuat anda ketagihan.

Simak terus artikel yang satu ini untuk menambah wawasan anda terkait makanan yang bisa dibuat sendiri dirumah dengan bahan-bahan sederhana tanpa rumit!

Makanan Rumahan yang Bisa Dibuat Tanpa Rumit dengan Hasil yang Lezat

Sudah menjadi hal yang lumrah kalau anda langsung antusias dengan makanan, mengingat makanan adalah kebutuhan manusia guna memberikan asupan nutrisi dan asupan protein yang tercukupi, pastinya anda akan menginginkan makanan yang sehat nan lezat.

Biasanya, memasak akan membuat siapapun malas dengan prosesnya. Padahal, banyak sekali masakan yang bisa dibuat dirumah dengan bahan-bahan sederhana namun rasanya yang sangat melezatkan. Berikut adalah beragam masakan yang bisa anda buat sendiri dirumah tanpa rumit:

Nasi Goreng Pedas

Jenis masakan pertama yang bisa anda buat sendiri dirumah tanpa harus membeli di lagi, ialah nasi goreng pedas. Siapa sih yang tidak kenal dengan nasi goreng? Bisa dikatakan kalau nasi goreng adalah salah satu makanan khas Indonesia yang dimasak dengan bahan utama nasi.

Seperti dengan Namanya nasi goreng pedas, nasi goreng ini harus dimasak dengan menggunakan banyak cabai dan bumbu yang lebih padat dari biasanya. Persiapkan lah bumbu nasi goreng yang umum dan anda bisa menambahkan banyak topping, seperti kacang polong, udang, bakso sapi, sosis, dan masih banyak lagi.

Apabila anda tidak memiliki bumbu, anda bisa membeli bumbu instan yang bisa langsung digunakan dengan hasil masakan yang lezat.

Ayam Goreng Sambal Matah

Kemudian, jenis masakan selanjutnya yang bisa anda masak sendiri dirumah, adalah ayam goreng sambal matah. Ayam goreng yang digunakan pun bisa ayam goreng tepung atau ayam goreng bumbu.

Sambal matah merupakan sambal yang berbahan dasar bawang merah, bawang putih, daun jeruk, irisan serai, cabai, terasi, dan sedikit minyak panas dengan tambahan perasan jeruk nipis.

Rasa segar dari ayam sambal matah akan membuat anda langsung meningkat akan nafsu makan. Selain itu, anda bisa menggunakan tambahan bahan pelengkap kol goreng atau selada.

Udang Sambal

Dan, masakan rumahan terakhir yang bisa anda buat sendiri dirumah, adalah udang sambal. Udang sambal merupakan makanan khas Indonesia yang memiliki cita rasa pedas dengan udang. Anda bisa menambahkan topping lainnya agar makanan sambal udang ini semakin nikmat.

Seperti bakso, telur, kentang, dan masih banyak lagi. Bahan sambal yang digunakan pun sangat sederhana, ialah campuran bawang merah, bawang putih, cabai, dan penyedap rasa, lalu dihaluskan dan di goreng sampai matang di minyak panas. Makanan rumahan ini wajib anda coba dirumah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here