Rekomendasi-Gudeg-Jogja

haluannews.com – Berikut ini ada beberapa rekomendasi gudeg Jogja yang paling laris dan paling enak, gudeg merupakan makanan khas Jogja yang terbuat dari nangka muda yang dimasak berjam-jam dengan bumbu santan yang membuat rasa dari makanan ini manis dan gurih. Biasanya gudeg berwarna coklat karena direbus menggunakan daun jati, dan biasanya memiliki lauk pelengkap seperti tempe, tahu, telur, hingga ayam. Makanan ini dapat kamu temukan dengan mudah di pinggir jalan kota Jogja atau di restoran, tapi untuk mendapatkan gudeg dengan rasa paling enak, berikut ini ada rekomendasinya.

Rekomendasi Gudeg Jogja Yang Wajib Kamu CicipiRekomendasi-Gudeg-Jogja

  1. Gudeg Yu Djum Wijilan 167
    Yang pertama yaitu Gudeg Yu Djum Wijilan 167, gudeg yang satu ini memang merupakan salah satu gudeg paling ikonik di Jogja. Gak heran kalau banyak wisatawan maupun warga setempat datang ke sini, tidak hanya lokasinya yang memang strategis, lingkungan tempat makannya juga sangat nyaman. Gudeg Yu Djum Wijilan 167 yang dikenal dengan menu makanan yang legendaris dan berbeda dari yang lainnya, bahan-bahan yang digunakan di sini sangat berkualitas, jenis gudeg yang disajikan di Gudeg Yu Djum Wijilan ini merupakan gudeg kering bukan basah. Untuk harganya mulai dari Rp 15.000 hingga 150.00, dan warung ini bila 06.00 hingga 22.00 WIB, jika ingin berkunjung bisa langsung datang ke Jl. Wijilan No. 167, Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta.

  2. Gudeg Permata
    Rekomendasi gudeg Jogja yang selanjutnya yaitu Gudeg Permata, rasa manis dan gurih bisa kamu temukan dalam satu piring. Gudeg Permata menyediakan gudeg yang manis, disiram kuah areh yang gurih, cita rasanya benar-benar lezat dan sangat kaya, ayam di porsi gudeg ini juga tidak kalah lezat. Bumbunya meresap sampai daging sehingga di kelezatan bisa kamu rasakan dalam mulut, karena terkenal dan lezat orang dari berbagai kalangan datang ke sini hanya untuk mencicipi gudeg paling populer yang ada di Jogja ini. Untuk harganya terbilang sangat terjangkau, mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 27 ribu, jika kamu ingin berkunjung bisa datang langsung ke Jl. Gajah Mada No.2, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta.
  3. Gudeg Kulon Tugu
    Yang selanjutnya yaitu Gudeg Kulon Tugu yang mana warung ini berlokasi di dekat perempatan tugu Jogja, tidak hanya nongkrong di sekitar situ, kamu bisa berkuliner juga. Ada banyak kuliner lezat yang wajib kamu cicipi, salah satunya Gudeg Kulon Tugu ini, warung gudeg ini menyediakan gudeg basah dan menyediakan nasi dan bubur, lauknya umum seperti biasa yaitu telur, ayam, tahu, ceker ayam, tempe dan beberapa lauk yang lainnya. Untuk menambah varian kamu juga bisa makan menggunakan kerupuk, gudeg ini cocok banget untuk mengisi perut di malam hari, untuk harganya juga tidak kalah terjangkau, untuk satu porsinya dibandrol dengan harga Rp 11 ribu hingga Rp 45 ribu dan jika ingin berkunjung bisa datang langsung ke Jl. Pangeran Diponegoro No.14, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta.

  4. Rumah Makan Gudeg Pawon
    Rekomendasi gudeg Jogja yang selanjutnya yaitu Rumah Makan Gudeg Pawon, warung yang satu ini didirikan oleh Pak Prapto Widarso. Gudeg Pawon Jogja ini memiliki pelanggan yang sangat antusias berdatangan, proses memasaknya sangat unik karena menggunakan cara tradisional yaitu tungku kayu bakar. Pemilik rumah makan ini percaya kalau rasa akan berbeda dari cara masaknya, pelanggan juga dipersilahkan untuk mengambil makanan sendiri di dapur, untuk harganya Rp 11 ribu hingga Rp 24 ribu, jika ingin berkunjung kamu bisa datang langsung ke Jalan janturan UH/IV No.36, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

  5. Gudeg Mercon Bu Tinah
    Yang selanjutnya yaitu Gudeg Mercon Bu Tinah yang tidak boleh kamu lewatkan, bahkan banyak pengunjung yang rela ngantri hanya untuk mencicipi gudeg yang satu ini. Untuk satu porsinya berisi nasi, krecek, ayam, dan sambal, selain itu ada juga berbagai jenis gorengan yang bisa kamu pilih. Untuk kamu yang suka pada, gudeg ini menjadi tempat yang paling tepat untuk kamu, rasa sensasi seru makan disini ada di pedasnya sambal, Gudegnya juga memiliki rasa yang enak dengan manis gurih yang pas, harganya mulai dari Rp 15  dan berlokasi di Jl. Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here