Film-Bertema-Agoraphobia

Haluannews.com – Suka dengan film yang mengangkat tentang kesehatan mental? Berikut ini beberapa film bertema agoraphobia yang wajib kamu tonton. Agoraphobia sendiri merupakan anxiety disorder yang muncul karena kepanikan berlebihan, gangguan ini sendiri termasuk ketakutan dengan tempat atau situasi. Film dengan tema ini memang cukup banyak menarik perhatian para penontonnya untuk merasakan ketakutan akan betapa berbahayanya dunia luar, suatu terror yang muncul karena obsesi. Bagi kamu yang menyukai film yang akan membawa kamu merasa tegang dan ketakutan, maka film ini wajib kamu tonton!

Rekomendasi Film Bertema Agoraphobia, Wajib Kamu Tonton!

Film-Bertema-Agoraphobia
The Falling

Yang pertama yaitu film yang berjudul The Falling, tidak hanya melambung melalui Midsommar saja, Florence Pugh ternyata sudah menampilkan akting yang hebat pada awal kemunculannya, salah satunya pada film The Falling. Mengambil latar dari tahun 1969, dikisahkan Lydia yang diperankan oleh Maisie Williams dan Abbie yang diperankan oleh Florence Pugh merupakan teman baik , Abbie merasa terikat dengan keluarga Lydia, termasuk dengan saudara laki-lakinya yang aneh dan sang ibunya yang mengidap agoraphobia. Pada suatu hari, sebuah insiden menimpa Abbie, sebagai sahabat, tentunya Lydia ingin membantunya, namun keadaan menjadi lebih buruk, tidak hanya itu saja, di sekolah tersebut juga mulai muncul berbagai kejadian aneh, sepanjang film pastinya penonton akan dibuat tegang, penasaran dengan kelanjutannya?

Film-Bertema-Agoraphobia
We Have Always Lived In the Castle

Rekomendasi film bertema Agoraphobia yang selanjutnya yaitu We Have Always Lived In the Castle, film ini sendiri menceritakan tentang kakak beradik dalam mempertahankan keutuhan keluarga mereka. Katherine Mericcat Blackwood yang diperankan oleh Taissa Farmiga menghabiskan masa remajanya dengan hidup terisolasi di dalam rumah mewah milik keluarganya. Merricat hanya berinteraksi dengan sang paman, Julian Blackwood yang diperankan oleh Crispin Glover dan juag saudarinya, Constance Blackwood yang diperankan oleh Alecandra Daddario. Sama seperti dirinya, saudarinya juga hampir tidak pernah keluar rumah, hal ini diperburuk dengan sikap para tetangga yang mengasingkan mereka karena menuduh Constance sudah meracuni kedua orang tua mereka hingga tewas. Tapi suatu hari Constance ingin mencoba mengubur kenangan pahirnya dan berhenti untuk mengisolasi diri dengan memagari rumah mereka. Namun sayangnya mereka melakukan kelalaian sampai akhirnya sepupu mereka yang bernama Charles Blackwood berhasil masuk.

Film-Bertema-Agoraphobia
Wolf Hour

Yang selanjutnya yaitu Wolf Hour, film yang satu mengandung unsur psikolog, The Wolf Hour ini sendiri menceritakan tentang perjuangan wanita dalam menghadapi rasa takutnya. Dikisahkan June Leigh yang diperankan oleh Naomi Watts memilih untuk meninggalkan kehidupan lamanya dan mengasingkan diri di sebuah apartemen kecil yang berlokasi di New York. Setelah mendapatkan kesuksesan dari novel pertamanya, Jine justru semakin terpuruk, cerita dalam novel tersebut menceritakan tentang kematian sang ayah yang membuat June dijauhi oleh keluarganya, karena hal tersebut selama 4 tahun ia belum mampu bangkit dan belum berhasil menyelesaikan novel keduanya. Kesehatan mental June yang tidak stabil dan suasana kota New York yang tidak aman, membuatnya memlih untuk tidak keluar dari kamar, tidak sampai situ saja, dia juga mendapatkan semakin khawatir mengetahui kabar kalau pembunuh berantai Son of Sam dikabarkan buronan dan mungkin saja akan mengancam keberadaanya.

Film-Bertema-Agoraphobia
Shirley

Rekomendasi film bertema Agoraphobia yang selanjutnya yaitu Shirley, film yang satu ini merupakan film dokumenter yang menceritakan penulis wanita spesialis horor dan misteri, Shirley Jackson yang juga merupakan penulis novel We Have Always Lived in The Castle. Shirley hidup bersama dengan sang suami yang bekerja sebagai professor sasta bernama Stanley Hyman yang diperankan oleh Michael oleh Stuhlbarg, pada suatu hari Stanley meutuskan untuk merekrut Fred Nemser yang diperankan oleh Logan Lerman untuk menjadi asistennya. Tidak hanya itu saja, ia juga mengizinkan Fred beserta dengan istrinya, Rosie yang diperankan oleh Odessa Young untuk tinggal sementara di rumah mereka. Awalnya Shirley merasa kesal karena keputusan tersebut, namun seiring berjalannya waktu ia menyadari kalau dengan kehadiran pasangan tersebut bisa menjadi inspirasi utama bagi nover horor Shirley yang berikutnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here