Olahan-Ayam-Khas-Amerika

haluannews.com – Dari kalangan wisatawan, Amerika Selatan atau yang juga disebut sebagai Amerika Latin juga populer dengan wisata alam yang indah dan kebudayaan yang kaya serta menarik untuk dijelajahi. Gak heran banyak orang yang tertarik untuk berkunjung ke Amerika Selatan untuk menjelajahi wisata menariknya, disamping banyaknya tempat menarik dan indah yang bisa dikunjungi, Amerika Selatan juga dikenal dengan ragam sajian khas yang wajib dicicipi dan salah satunya adalah olahan ayam. Ayam sendiri menjadi bahan makanan yang mudah diolah menjadi berbagai hidangan, berikut ini pilihan olahan ayam khas Amerika Selatan.

Olahan Ayam Khas Amerika Selatan, Bisa Buat Di Rumah

 

Popcorn Chicken

Pertama-tama yaitu popcorn chicken, hidangan ini berupa potongan-potongan ayam seukuran gigitan yang dilapisi tepung roti kemudian digoreng. Karena ukuran yang kecil inilah mengingatkan kita pada popcorn dan karena itu juga hidangan dinamakan popcorn chicken. Biasanya hidangan ini akan disajikan ke dalam kotak makan, sehingga lebih mudah untuk dimakan dan jadi salah satu camilan atau dijadikan sebagai bekal lauk bersama nasi.

Popcorn chicken sendiri sudah ada di Amerika selama berabad-abad lamanya dan sampai saat ini masih menjadi hidangan favorit dan populer di kalangan masyarakat. Konon hidangan ini berasal dari budak yang sering kali harus mengganti setiap potongan daging menjadi potongan ayam yang lebih kecil sebagai menu makan mereka, namun kini justru jadi hidangan paling disukai. Cara membuat hidangan ini sendiri sebenarnya mudah, kamu bisa coba membuatnya sendiri di rumah.

Chicken And Dumplings

Olahan ayam khas Amerika Selatan yang selanjutnya yaitu chicken and dumplings yang merupakan hidangan khas Amerika Selatan yang mana sajian ini terdiri dari ayam yang dimasak dengan air dan pangsit yang terbuat dari tepung dan mentega. Pangsit tersebut kemudian akan dimasak bersama sisa kaldu ayam, sehingga menghasilkan.

Cita rasa yang sangat gurih dan nagih. Biasanya hidangan ini juga sering disajikan di acara-acara festival di Amerika Selatan, untuk cita rasanya yang lezat menjadikan chicken and dumplings banyak disukai oleh penduduk lokal dan para wisatawan mancanegara, jangan sampai lewatkan hidangan ini kalau berkunjung ke Amerika Selatan.

Chicken Bog

Selanjutnya yaitu chicken bog yang mana hidangan ini merupakan salah satu hidangan tradisional khas Amerika Selatan. Tepatnya ada di Carolina Selatan, hidangan ini terdiri dari ayam, nasi dan sosis, sedangkan bumbu yang dibutuhkan untuk membuat hidangan ini terdiri dari bawang, garam, kaldu ayam, dan bumbu ala Italia.

Biasanya di wilayah Loris, chicken bog menjadi hidangan yang wajib ada di Loris Bog-Off Festival sejak tahun 1979. Hidangan ini juga cukup ideal dijadikan sebagai jamuan untuk pertemuan besar bersama keluarga maupun teman, kalau penasaran dengan rasanya kamu bisa mencicipi olahan ini ketika berkunjung Amerika Selatan atau bisa membuatnya sendiri di rumah.

Country Captain

Olahan ayam lezat khas Amerika Selatan yang selanjutnya yaitu country captain, hidangan ini sendiri sebenarnya merupakan sup kari ayam yang disajikan di atas nasi putih, kemudian akan diberikan hiasan kismis dan almond yang akan menambahkan rasa manis dan sedikit asam.

Hidangan ini juga disebut-sebut sebagai hidangan fusion pertama yang dipopulerkan, orang yang pertama kali memperkenalkan hidangan ini yaitu dua orang tentara yang bernama Franklin D. Roosevelt dan George S. Patton. Kemudian pada tahun 1950-an, resep country captain mulai muncul di kolom surat kabar dan buku masak sampai akhirnya sajian ini mendapatkan pengakuan dari banyak orang karena rasanya yang lezat dan kini jadi hidangan paling dicari banyak wisatawan.

Chicken Maryland

Selanjutnya yaitu chicken maryland yang mana pada dasarnya merupakan kombinasi dari ayam goreng khas Amerika Selatan dan saus krim. Kemudian untuk kuahnya dibuat dari campuran tepung, kaldu ayam, krim kental, garam, dan merica, pengolahan ayamnya bisa kamu gulung dalam tepung.

Kemudian ayam dicelupkan ke dalam adonan atau bisa dicelupkan ke dalam telur dan remahan roti, kamu bisa sesuaikan dengan seleramu. Hidangan olahan ayam khas Amerika ini sendiri sebenarnya bisa juga kamu temukan di Inggris, atau di beberapa Negara lain yang mana setiap Negara memiliki cara memasak yang berbeda-beda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here