Menikah-dengan-Mantan-Pacar

Haluannews.com – Kamu merupakan orang yang sering dengan jebakan hubungan putus nyambung? Kalau kamu menikah dengan mantan pacar memang bukanlah hal yang sangat mengejutkan lagi. Tetapi memang perlu dengan niat yang matang dan siap menikah dengan sang mantan pacar. Bahkan menurut Rene Dailey ini di Universitas Texas, kalau 65 persen orang pernah yang namanya mengalami on-off relationship. 

 

Buat kamu yang memang saat ini sedang diambang kebingungan lantaran mantan pacarmu itu sudah mengajak menikah, maka perlu adanya sebuah pertimbangan yang penuh di dalam hal-hal tersebut. Siapa nih yang sudah merasakan yakin banget kalau ingin menikah dengan sang mantan pacar itu bakal bahagia? Sebetulnya Bahagia itu kita yang ciptakan sendiri namun kalau kamu salah memilih orang meski orang tersebut adalah orang masa lalumu yang pernah gagal dan ingin perbaiki semua dengan cara menikahimu. 

 

Maka, tidak menutup akan kemungkinan kalau nanti hubungan pernikahanmu dengannya bisa saja hadirkan kembali sebuah kegagalan. Bahkan ujian setelah menikah sendiri bisa lebih berat. Langsung saja lakukan pertimbangan dalam hal apapun sebelum matang dan menerima lamarannya ketika ingin menikahimu sebagai mantan pacarnya seperti deretan hal berikut ini.

Pertimbanganmu Untuk Menikah dengan Mantan Pacar yang Perlu Dilakukan

Menikah-dengan-Mantan-Pacar

  1. Tidak Tutup Kemungkinan akan Gagal Lagi
    Kamu yang perlu yakni dan juga optimis dengan kesempatan keduanya, begitu juga dengan pasanganmu. Kamu akan diarahkan kembali sebagai orang yang realistis dan inilah adanya sebuah peluang kedua. Bagan melangkah dalam menikah dengan mantan pacar gaimana jika kamu dan pasangan ini pernah alami kegagalan yang pertama saat itu? Ternyata hal yang kedua kalinya akan bisa terulang kembali!  Pernikahan di Very Well Mind juga ingat akan kita perlu menjadi orang yang lebih rasional. Jika kamu menikah dengan orang sama, maka kebiasaan dan tingkah lakunya dan hal apapun yang menjengkelkan akan tetap sama. Sikapnya ini mungkin saja tiba-tiba bisa berubah karena secara signifikan sehingga kamu ini perlu yang namanya sipa akan hal itu.
  2. Pastikan Kamu dan Dia  Lakukan Introspeksi Diri
    Kamu dan pasanganmu itu memang perlu yang namanya sebuah pemahaman yang lebih baik lagi mengenai hubungan kalian itu. Tidak hanya itu saja namun kalian berdua ini juga sangat butuh yang namanya pemahaman tersebut. Tidak hanya itu saja, kalian berdua ini perlu terbuka soal keinginan masing-masing yang bisa buat hubungan kalian bisa berhasil lagi. Sebelum kamu menikah sudah dipastikan kalau kalian ini melakukan sebuah evaluasi dari satu sama lain. Introspeksi diri sangat diperlukan juga supaya karakter dan sikap kedua belah pihak ini tidak mengganggu pernikahan kalian nantinya. Jangan sampai malah ungkit penyakit di masa lalu alias masalah dulu yang buat kamu dengan dia bisa kandas.
  3. Katakan dengan Jujur yang Menjadi Rusaknya Pada Hubungan
    Umumnya orang yang tidak paham soal perannya didalam kegagalan pada hubungan. Mereka ini dengan mudah untk mengatakan untuk berjanji tidak mengulangi kembali kesalahan yang sama. Namun pada kenyataanya ini telah melakukan kesalahan serupa karena tidak akan berikan pemahaman peran apa yang dilakukan sampai menyebabkan sebuah perpisahan. Namun pada kenyataanya yang dia lakukan kesalahan serupa karena tidak ada yang berikan pemahaman yang dia lakukan sehingga menyebabkan sebuah perpisahan. Hal ini telah dijelaskan jika kamu ingin kembali dengannya sebagai mantan pacarmu. Jelaskan perannya ini sampai buat hubungannya bisa rusak. Begitu juga dengan dirimu tanyakan. 
  4. Pastikan Penyebab Putusnya Hubungan yang Menjadi Masalah
    Kalau dari penulis Buku A Love Gap bisa mengutik perkatakan supaya kamu dan pasangan telah memastikan apa penyebab kalian putus. Hal ini berguna untuk diketahui apakah alasan kalian putus untuk tidak mengganggu hubungan kedepannya karena kamu ini akan menikah dengan mantan pacar. Kamu perlu pertanyakan apakan masalah kalian ini benar-benar dan sudah selesai. Tidak ada lagi yang janggal? Maka dari itu Jenna mengatakan apabila kalau kamu tidak bisa pahami konflik yang membuat putus dan tidak perbaiki hubungannya untuk tidak akan langgeng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here