Mata-Terlihat-Sangat-Lelah

haluannews.com – Mata nampak lelah dan sering sekali dikait-kaitkan dengan salah satu akibat dari kurang tidur yang cukup dan hal ini bisa saja ganggu penampilan. Ternyata jika mata terlihat sangat lelah bukan hanya dari kurang tidur saja penyebabnya. Kurang tidur itu bisa menjadi salah satu penyebab mata tampak lelah dan ini tidak akan berlaku bagi semua orang.

Banyak juga faktornya yang menyebabkan mata tampak lelah dan memang sering sekali memantau mata seperti bengkak atau memiliki lingkaran yang gelap. Pada akhirnya ada beberapa orang yang mencoba berbagai krim demi hilangkan lingkaran hitam di area mata bahkan menggunakan riasan seperti Concealer yang mengurangi jeleknya tampilan matamu. Maka dari itu, tidak ada salahnya pahami dulu berbagai penyebabnya, dan berbagai tip singkat untuk bisa kurangi efeknya yang bisa kamu coba sendiri dirumah. Langsung saja kalau begitu ketahui berbagai penyebabnya dari penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Inilah Penyebab Kamu Memiliki Mata Terlihat Sangat Lelah yang Perlu Dipahami

Mata-Terlihat-Sangat-Lelah

  • Mata Tegang

Setelah bekerja seharian didepan layar komputer dan menolak untuk menggunakan kacamata dengan anti radiasi maka bisa jadi penyebab mata terlihat sangat lelah. Jangan sampai kamu sepelekan tapi itu hanya buat kamu sering menyipitkan mata ketika ingin fokus membaca, penggunaan gadget sampai ketika kamu ingin melihat objek yang jauh. Ketegangan ini ditimbulkan dari penyipitan mata dan bisa sebabkan pembuluh darah mata bisa lebar.

Upaya fokus kamu dengan cara ini hasilkan mata terasa lelah dan kering. Tidak itu saja tetapi memang ada peningkatan aliran darah juga yang bisa perburuk munculnya lingkaran hitam di area mata dan membuat mata memang benar-benar lelah. Kalau kamu kira ini adalah hal yang disebabkan kurang tidur sangat salah, kamu bisa menggunakan kacamata anti radiasi atau kacamata minus sehingga tidak perlu fokuskan mata dengan usaha penyipitan seperti itu.

  • Alergi

Ternyata kalau seseorang alami alergi bisa buat mata terlihat seperti yang lelah sekali, selain bersin-bersin, pilek, gatal-gatal. Bahkan kebanyakan orang bisa membuat mata jadi merah dan gatal di area mata. Alergi juga ternyata bisa saja terjadi dan bisa sebabkan masalah bagi individu yang cenderung untuk akalmu reaksi alergi.

Alergen udara paling umum terjadi sehingga buat mata terlihat bengkak atau terlihat seperti lelah dikarenakan adanya serbuk sari, jamur, debu dan bulu hewan memasuki mata. Alergi udara bisa saja disebabkan realis kosmetik atau obat tetes mata. Efeknya ini membuat kamu merasakan gatal yang sering dan buat seseorang tidak berhenti gosok-gosok area mata. Kelelahan mata bisa juga disebabkan karena cara gosok-gosokan jari ke area mata.

  • Kelebihan Pigmen

Meskipun sudah mencoba banyak produk kecantikan untuk bisa kurangi kegelapan dan seringnya kali tidak berpengaruh, Faktanya bagi orang yang secara genetik mereka yang memiliki lebih banyak pigmen yang bisa sebabkan lingkaran gelap di bawah mata.

Demi bisa memastikan, gunakan jari telunjuk untuk bisa tekankan ringan di bawah mata. Jika tekanan ringan buat perubahan pada lingkaran gelap di area mata berarti masalahnya yakni hiperpigmentasi atau kelebihan pigmen. Makanya perlu sekali mengetahui kandungan setiap pigmentasi make up yang digunakan berlebihan atau tidak!

  • Dehidrasi

Terkahi penyebab mata yang terlihat sangat lelah yakni saat kamu sudah mengalami dehidrasi. Memenuhi kebutuhan air dalam tubuh itu bukan hanya berguna bagi proses metabolisme tubuh saja tapi juga bisa hindarkan seseorang bisa alami dehidrasi. Saat tubuh alami dehidrasi, lapisan jaringan pada kulit bisa saja mengendur dan kering apalagi saat kulit di sekitar mata cenderung lebih tipis.

Dehidrasi bisa sebabkan area mata yang tampak lebih gelap, berubah warna bahkan bisa buat kamu memiliki mata bengkak. Minum lebih banyak air untuk bantu hasilkan volume air mata jadi sehat, paling penting bisa juga cegah mata kamu kering, minuman berkafein atau alkohol bisa saja sebabkan kamu dehidrasi dan memang air putih merupakan air yang terbaik sebagai pilihanmu dalam menghindari dehidrasi.

Kalau menurut kamu, kamu itu memiliki mata terlihat sangat lelah dikarenakan kurang tidur atau karena keempat penyebab diatas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here