Penyebab-kisah-cinta-gagal

Haluannews.com – Sering mengalami kegagalan dalam menjalani hubungan? Kamu harus tahu terlebih dahulu penyebab kisah cinta gagal untuk mengevaluasi diri sendiri kedepannya. Menjalani kisah cinta dengan seseorang memang bukan tentang kamu saja, tapi juga tentang pasanganmu, dibalik banyaknya kisah cinta yang berakhir bahagia tapi tidak sedikit juga kisah cinta yang berakhir duka. Seperti halnya kisah cinta yang harus berakhir begitu saja setelah bertahun-tahun menjalani sebuah hubungan, ketika kisah cinta gagal rasanya memang sakit dan mungkin kamu bertanya-tanya pada diri sendiri apa yang menyebabkan kisah cintamu selalu gagal.

Penyebab Kisah Cinta Gagal Yang Wajib Kamu Perhatikan

Penyebab-kisah-cinta-gagal

  1. Tidak Belajar Dari Apa Yang Sudah Terjadi
    Dari seringnya kisah cinta yang kamu jalankan bersama dengan pasangan namun berakhir dengan kegagalan. Harusnya kegagalan yang kamu alami tersebut bisa kamu jadikan pelajaran untuk hidupmu, harusnya dari kegagalan tersebut kamu dapat intropeksi diri, bertanya pada dirimu sendiri apa yang salah dan apa yang harus kamu perbaiki dari dirimu. Mengingat kembali apa yang sudah terjadi dan apa yang sering sekali membuat atau menjadi penyebab hubungan kamu dengan pasangan mu jadi rusak dan berkahir dengan perpisahan. Seringnya kegagalan yang sama itu terjadi karena kamu tidak belajar dari apa yang sudah kamu lalui , kamu mungkin tidak berkaca dengan masalah yang terjadi sebelumnya. Sehingga persoalan yang sama akan terus-terusan dan membuat hubungan percintaan kamu kembali gagal untuk yang kesekian kalinya.

  2. Terlalu Banyak Menuntut Pasangan
    Penyebab kisah cinta gagal yang selanjutnya yaitu mungkin kamu terlalu banyak menuntut pasangan, sikap sering menuntut seperti ini sebaiknya kamu hilangkan dan cobalah untuk berubah perlahan-lahan. Berusaha untuk merubah pasanganmu menjadi orang lain yang kemudian akhirnya membuat pasanganmu merasa tidak nyaman menjalani hubungan denganmu, jika kamu membuat seseorang untuk menjadi sosok yang bukan dirinya sendiri lambat laun pastinya akan menimbulkan rasa tidak nyaman dalam dirinya. Oleh karena itu jika kamu memutuskan untuk menjalani hubungan dengan seseorang, maka jangan berusaha untuk merubahnya menjadi sosok orang lain.

  3. Kurang Menghargai Pasangan
    Siapapun pastinya ingin di hargai, dalam sebuah hubungan saling menghargai sangat penting. Rasa saling menghargai masing-masing dalam hubungan itu sangat penting, dari hal itu pasangan kamu akan merasa dihargai dan dianggap keberadaanya, sebaliknya ketika kamu tidak mampu untuk menghargai keberadaan pasanganmu, bagaimana mungkin hubungan yang kamu jalankan tersebut data berjalan dengan harmonis kalau kamu dengannya tidak sama-sama saling menghargai. Cara menghargai pasangan sangat mudah, tidak harus dengan membelikannya barang mahal, setiap hal kecil yang dilakukan oleh pasangan kamu harus bisa kamu hargai, misal dia secara tiba-tiba memberikan kamu coklat tanpa kamu memintanya, jangan lihat dari apa yang dia beri tapi  dari keinginannya untuk membahagiakan kamu. Karena menghargai itu bukan hanya tentang sesuatu yang besar saja, tapi juga dimulai dari hal kecil.

  4. Tidak Mementingkan Diri Sendiri
    Penyebab kisah cinta gagal yang selanjutnya yaitu jangan sampai kamu mementingkan diri sendiri, memiliki sikap egois dan terlalu mementingkan diri sendiri juga dapat menjadi penyebab kegagalan dalam kisah percintaan kamu. ketika kamu menjalani hubungan dan hanya mementingkan dirikamu sendiri, ini justru akan berdampak pada hubungan yang kamu jalankan. Menjalani hubungan percintaan itu bukan hanya tentang dirimu saja, tapi juga tentang pasangan kamu, jadi jangan hanya keinginan kamu saja yang harus selalu dituruti dan dimengerti, tapi kamu juga harus bisa memahami apa keinginan pasangan kamu.

  5. Tidak Serius Dalam Menjalani Hubungan
    Yang menyebabkan hubungan gagal selanjutnya yaitu tidak serius dalam menjalani hubungan. Mungkin selama ini penyebab hubungan percintaan kamu selalu saja gagal karena kamu tidak benar-benar serius dalam menjalani hubungan, kamu menganggap sebuah hubungan itu hanya sekedar hubungan saja tanpa memiliki tujuannya seperti apa, sehingga ketika ada konflik antara kamu dan pasangan kamu tidak benar-benaar serius untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. JIka kamu ingin hubunganmu dan pasangan awet tentinya kamu harus benar-benar menjaga seseorang yang bersama denganmu saat ini. Menjaga hubungan agar berjalan dengan baik dengan cara saling mengerti satu sama lain dan bisa berpikir dewasa.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here