Momen-Viral-Di-Oscar
    Angelina Jolie Cium Bibir Sang Kakak – Oscar 2000

haluannews.com – Siapa yang tidak tahu Oscar, Academy Awards atau Oscar merupakan ajang penghargaan paling bergengsi bagi industri perfilman, di bulan Maret ini ajang penghargaan Oscar yang ke 94 diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Dari tahun ke tahun, terkadang ada saja momen tidak terduga yang terjadi selama acara Oscar berlangsung, bahkan moment sempat viral pada masanya. Seperti pada tahun 2000-an secara mengejutkan Angelina Jolie mengaku jatuh cinta dengan kakak laki-lakinya dan mencium bibir sang kakak di red carpet, tidak hanya itu saja, berikut ini moment viral di Oscar.

Momen Viral Di Oscar, Salah Sebut Nama Hingga Telanjang Dipanggung

Momen-Viral-Di-Oscar
Angelina Jolie Cium Bibir Sang Kakak – Oscar 2000

Angelina Jolie memenangkan Best Supporting Actress untuk perannya di Girl, Interrupted, secara mengejutkan Angelina Jolie mencium bibir kakak laki-lakinya, James Haven di res carpet acara Vanity Fair afterparty. Pada saat menyampaikan pidato kemenangannya, Jolie menyebutkan kalau dirinya jatuh cinta dengan James “Aku kaget dan aku sangat mencintai kakak laki-lakiku sekarang. Dia memelukku dan berkata bahwa dia sangat mencintaiku, dan aku tahu dia sangat bahagia untukku. Dan, terima kasih untuk itu” ucap Jolie pada pidatonya, kemudian ia melanjutkan ciuman bibir dengan kakaknya di red carpet Vanity Fair afterparty. Moment tidak terduga itu tentunya langsung menjadi berita utama, banyak yang menyebutkan kalau Jolie adalah wanita yang menyedihkan, mendengar hal tersebut Jolie mengungkapkan kalau pada saat itu baru saja mengunjungi ibunya yang menderita kanker di rumah sakit. Ciuman dan pernyataan cinta itu hanya bagian dari reaksinya setelah mengalami emosi yang naik turun.

Momen-Viral-Di-Oscar
Seorang Pria Telanjang Di Atas Panggung – Oscar 1974

Momen viral di Oscar yang selanjutnya yaitu seorang pria telanjang di atas panggung pada ajang Oscar tahun 1974. Pada saat itu, Robert Opel yang merupakan seorang guru bahasa Inggris, bertelanjang dan berlari di atas panggung Oscar ketika pembawa acara David Niven sedang memperkenalkan Elizabeth Taylor. Setelah melakukan aksi memalukan tersebut, Niven menyindirnya, “Tuan dan nyonya, itu hampir pasti akan terjadi. Tapi, bukankah menarik untuk berpikir bahwa mungkin satu-satunya tawa yang akan didapat dari pria itu selama hidupnya adalah dengan menanggalkan pakaian dan menunjukkan kekurangannya?” ucapnya. Beruntungnya Opel berhasil menghindari penangkapan karena semua orang mengira kalau aksinya lucu, namun setelah itu ia dipanggil ke belakang panggung dan dimintai keterangan mengapa ia melakukan hal tersebut. Opel pun mengungkapkan kalau aksinya di atas panggung Oscar sebagai bentuk bagian dari komentarnya pada cara masyarakat yang menjadi terlalu konformis.

Momen-Viral-Di-Oscar
John Travolta Salah Sebut Nama – Oscar 2014

Film animasi Frozen menjadi pemenang Best Animated Feature di ajang penghargaan Oscar yang ke-86 pada tahun 2014 lalu. Tidak hanya itu saha, orisinal soundtrack dari film Frozen yang berjudul Let It Go yang dinyanyikan oleh Idina Menzel juga berhasil memenangkan kategori Best Original Song. Pada saat itu, Idina Menzel jadi pengisi suara Elsa akan menampilkan soundtrack tersebut di atas panggung, namun John Travolta yang naik ke atas panggung untuk memperkenalkan Indina Menzel justru salah menyebut nama menjadi Adele Dazeem. Kemudian pada acara Jimmy Kimmel Live, Travolta mengungkapkan bahwa dirinya salah menyebutkan nama karena dirinya terpesona dengan Goldie Hawn yang sebelumnya naik ke atas panggung. Selain itu Travolta juga melewatkan pengumuman bahwa produser telah mengubah ejaan nama Menzel di teleprompter menjadi ejaan fonetik yang seharunya lebih mudah untuk diucapkan.

Momen-Viral-Di-Oscar
Pencipta Animasi South Park Gunakan Pakaian Perempuan – Oscar 2000

Momen viral di Oscar yang selanjutnya yaitu penampilan dari pencipta animasi South Park yang jadi bahan perbincangan publik. Matt Stone dan Trey Parker tampil di acara red carpet Oscar dengan menggunakan pakaian prempuan, parker menggunakan dress hijau ikonik yang sempat digunakan oleh Jennifer Lopez di ajang Grammy 2000, sedangkan Stone mengenalan dress pink dari Ralph Lauran yang pernah digunakan oleh Gwyneth Paltrow di Oscar 1999. Tidak hanya menyebabkan keributan di red carpet dengan pakaian yang mereka gunakan, Parker dan Stone juga mengungkapkan sesuatu yang mengejutkan publik, sebelum acara Oscar dimulai mereka mengkonsumsi gula batu yang dicampurkan dengan LSD atau Lysergic Acid Diethylamide atau narkotika sintetis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here