Manfaat-Kerang-Hijau

Haluannews.com – Tidak hanya menjadi salah satu santapan yang lezat, ternyata ada banyak manfaat kerang hijau yang baik untuk kesehatan hingga kecantikan. Makanan laut memang dikenal memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan untuk tubuh jika dikonsumsi secara teratur, termasuk juga kerang hijau, kuliner yang satu ini jadi salah satu kuliner favorit banyak orang di seluruh dunia. Tidak hanya memiliki rasa yang lezat, kerang hijau juga memiliki potensi untuk mencegah tubuh dari serangan penyakit kronis, untuk satu porsi kerang hijau sendiri mengandung segudang nutrisi yang bermanfaat untuk organ tubuh. Selain itu kerang hijau juga mudah diolah, kamu bisa mengolahnya dengan berbagai macam bumbu, penasaran apa saja manfaatnya? Berikut ini deretan manfaatnya.

Manfaat Kerang Hijau, Mencegah Penuaan Dan Baik Untuk Kesehatan

Manfaat-Kerang-Hijau

  1. Mempertahankan Sistem Kekebalan Tubuh
    Yang pertama dengan rutin mengkonsumsi kerang hijau bisa mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh yang baik mampu melawan sel kanker, bakteri infeksi dan juga radikal bebas, faktor ini sangat merusak dan bisa membahayakan kesehatan kita dengan berbagai cara. Kerang hijau sendiri dikenal dan dipercaya mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia, dikatakan jika kita memasukkan jumlah yang cukup dari kerang hijau ke dalam makanan, sifat antibakterinya akan merangsang pengembangan antibodi yang membantu menangkal faktor-faktor berbahaya dalam tubuh.

  2. Meningkatkan Sirkulasi Darah
    Manfaat kerang hijau yang selanjutnya yaitu meningkatkan sirkulasi darah, aliran darah yang tepat diperlukan untuk meningkatkan fungsi setiap sistem tubuh. Dalam kasus pembuluh darah yang lemah atau rusak, pasokan darah ini akan menjadi masalah untuk kesehatan, sirkulasi yang seimbang juga sangat penting untuk meningkatkan proses penyembuhan dan tingkat energi. Kondisi ini dikatakan mengendalikan aterosklerosis dan gejalanya juga dapat menyebabkan serangan jantung, enzim yang ditemukan pada kerang hijau ini bisa menjalankan fungsi secara efektif, kerang hijau juga mengandung berbagai mineral yang memperkuat dinding arteri untuk memfasilitasi kesehatan jantung.

  3. Mengatasi Nyeri Sendi
    Yang selanjutnya yaitu dapat mengatasi nyeri pada sendiri, kebanyakan orang tua biasanya mengalami hal ini dan nyeri pada bagian sendi sendiri terjadi karena kerusakan tulang. Untuk mengurangi rasa nyeri pada sendi kamu bisa mengkonsumsi makanan yang diperkaya dengan kalium yang memang berfungsi untuk kepadatan tulang dan mencegahnya dari berbagai resiko yang berkaitan dengan usia. Dari ahli gizi pun sangat merekomendasikan untuk memasukkan kerang hijau ke dalam makanan diet untuk memperkuat persendian kita agar bisa melawan peradangan, tidak hanya itu saja kemungkinan signifikan jika itu akan membantu untuk mengurangi gejala masalah sendi yang berkaitan dengan usia seperti salah satu contohnya radang sendi.

  4. Memperlambat Proses Penuaan
    Manfaat kerang hijau yang selanjutnya yaitu tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh namun baik juga untuk memperlambat proses penuan. Kerang hijau sendiri memiliki kandungan asam lemak omega 3 dan 6, keduanya merupakan nutrisi terpenting yang luar biasa dalam menjaga kesehatan, nutrisi ini menangkal faktor-faktor yang berkontribusi pada penuaan dini dan merusak organ tubuh sebagai hasilnya. Beberapa elemen internal maupun eksternal bisa saja menempatkan kita pada resiko penuaan dini seperti misalnya makanan olahan, merokok, radikal bebas dalam tubuh dan masih banyak lagi. Faktor ini sangat berbahaya dan bisa merusak tubuh, kulit dan rambut, agar bisa awet muda kamu bisa rutin mengkonsumsi kerang hijau.

  5. Meningkatkan Kualitas Kulit
    Potensi radikal bebas tidak boleh diabaikan, karena hal tersebut menjadi penyebab stres oksidatif pada tubuh kita termasuk juga pada kulit. Stres oksidatif ini akan menghancurkan sel-sel dan jaringan kulit yang pada akhirnya menyebabkan keriput dini, garis halus dan kulit menjadi kendor. Untuk mengontrol hal ini kamu bisa rutin mengkonsumsi kerang hijau, makanan laut yang satu ini bisa meningkatkan kualitas kulit karena kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Nutrisi pada kerang hijau akan masuk jauh ke dalam kulit dan meremajakan sel kulit yang rusak secara efektif, jika ingin memiliki kualitas kulit yang baik, bisa rutin mengkonsumsi nya tapi jangan lupa imbangi dengan makanan sehat lainnya seperti buah dan sayur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here