makanan-yang-viral

haluannews.com – Membuat cemilan atau makanan yang viral dari TikTok itu sudah bukan lagi hal yang asing. Sejak terjadinya Covid di Tanah Air rupanya media sosial selalu memberikan banyak sekali inspirasi supaya kita bisa tetap produktif. Dimana ada yang buta hanya ingin viral atau sekedar iseng bahkan dijadikan lahan bisnis yang menguntungkan. Tentu saja soal rasa dan higienis bisa kamu jamin sendiri dan memang jenisnya juga beragam dan unik-unik.

 

Ingat dengan Sushi Oreo, Croffle sampai ramen indomie? Nah itu hanya sebagiannya saja kalau kamu ingin tahu deretan agamanya sekaligus cara buatnya memang perlu simak dengan baik pembahsan kita selanjutnya. Makanan ini ternyata merupakan cemilan yang memang sangat mengenyangkan dan ada sekedar dessert saja. Namun, untuk cara buatnya juga ternyata sangat  mudah. Kalua begitu langsung saja cari tahu jenis makannya yang viral dari masa itu sampai saat ini.

Jenis Makanan yang Viral di Tiktok dari Masa PPKM 2021 Sampai Sekarang Beserta Cara Buatnya

makanan-yang-viral
Sushi Oreo

Masa sih kamu belum tahu kalau sushi Oreo ini ternyata viral di TikTok dari masa PPKM sampai saat ini. Makanan yang Viral satu ini diperkenalakan oleh seseorang yang senang sekali membuat kue selama masa karantina saat itu. Tidak disangka ternyata makanannya pun masih viral sampai saat ini untuk dibuat sendiri dirumah. Cara buatnya memang mudah bahkan hanya gunakan 3 bahan saja yakni Susu, Saus Coklat dan Oreo Original. Tahap pertama kamu bisa pisahkan dulu biskuit dengan cream yang putih terdapat di Oreo. Kemudian bubukan biskuitnya dan campurkan dengan susu sampai teksturnya kental. Lalu pipihkan dengan plastik dan tambahkan cream putihnya itu pada permukaan. Tinggal gulung seperti bolu gulung baru adonannya itu dipotong dengan ukuran Sushi. Cara makannya itu bisa dengan mencocol langsung dengan saus cokelat tadi.

makanan-yang-viral
Rujak Bubuk Cabe Buah Mangga

Kalau kamu doyan banget sama makanan dengan cita rasa pedas dan asam tentu saja ada rujak mangga yang menggunakan bubuk cabe untuk kamu coba dirumah. Kalau soal cara buatnya itu gampang banget kamu hanya perlu sediakan bubuk cabai, gula, lalu potong buah mangganya yang sudah dikupas dari kulit di sebuah wadah. Tuangkan bubuk cabe dan gula sesuai selera kamu saja. Kemudian itu coba tutup wadahnya dan kocok semua bahan hingga lapisan buahnya tertutup bubuk cabe dan gula tadi.

makanan-yang-viral
Cheetos Mac And Cheese

Beda memang dari Mac and Cheese yang lain, cemilan ini gunakan cheetos sebagai rasa keju yang gurihnya. Bahannya ini ada makaroni, susu full cream, cheetos puff cheddar cheese. Langkah pertamanya yakni tuang susu ke wajan, masukan cheetos yang sudah dibubukan dengan blender. Kemudian aduk sampai kental dan masukan makaroninya yang sudah direbus sebelumnya. Aduk sampai tercampur dan siap untuk disajikan.

makanan-yang-viral
Ramen Indomie

Kamu bosen makan Mie? Sebab, rasanya hanya itu itu saja tapi mie adalah makanan yang sangat penuh selera. Ternyata kamu bisa buat makanan yang sedang viral itu dengan style paling mewah. Seperti kamu buat mie ramen dari Jepang. Bahannya ini mie Instan, kuah, telur, mayonaise dan sosis pelengkap lain sesuai dengan selera. Kamu perlu rebus mie instannya seperti biasa saja. Kemudian masukan kuah rebusan mienya kedalam mangkok yang ada bumbu mienya tadi dan tambahkan topping sesuai selera dan ternyata yang bikin kuahnya creamu ini adalah telur dan mayonaisenya.

makanan-yang-viral
Croissant Waffle

Croffle ini memang sedang digandrungi kalangan milenial di Indonesia, banyak street cafe yang menjual croffle ini sebagai cemilannya. Ternyata sejak saat PPKM hingga sekarang makanan yang viral ini masih banyak penggemarnya. Mungkin kamu yang tersita perhatiannya selalu ingin membelinya di kedai kopi tetapi kalau buat sendiri ternyata tidak sulit dan akan tetap renyah seperti beli di luaran. Bahannya ini hanya puff pastry, butter dan gula pasir saja. Cara buat cemilan ini memang mudah dan kamu hanya perlu potong lebih dulu lembarang pastry dengan bentuk segitiga. Kemudahan pastikan suhunya masih dingin supaya tetap padat. Lalu gulung kulit pastry ini sampai bentuknya croissant dan taburi saja gula pasir diatasnya. panaskan dengan cetakan waffle yang sudah diolesi mentega atau butter supaya haruma dan panggang hingga kecoklatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here