Makanan-Khas-Bali

haluannews.com – Ketika kamu berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia untuk berlibur yang menyenangkan maka, rekomendasinya yakni pulau dewata Bali. Kamu bakal dimanjakan dengan pantai yang cantik dan berbagai pura yang beragam. Tetapi memang tidak lengkap jika tidak bicara makanan khas Bali yang paling banyak disukai warga lokal sampai pelancong mancanegara. Kebanyakn di antara makanan terfavorit itu sangat cocok dijadikan oleh-oleh ketika kamu pulau ke daerah asal.  

Bali sendiri menjadi pulau yang menyediakan banyak destinasi paling menarik untuk didatangi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak hanya memberikan tawaran banyak tempat wisata yang indah saja. Bali juga memiliki banyak kuliner khas yang sangat sayang untuk kamu lewatkan. Kalau kamu penasaran, kamu bisa coba simak beberapa daftar makanan Bali di bawah ini yang akan kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Daftar Makanan Khas Bali yang Cocok Dijadikan Oleh-Oleh Terfavorit

Makanan-Khas-Bali
Pie Susu

Nah, kalau yang satu ini memang daftar makanan khas bali yang cocok banget untuk dijadikan oleh-oleh nih. Para pelancong yang dari Bali memang tidak akan pernah absen untuk membawa pulang Pie Susu. Pie susu ini makan terfavorit yang khas dengan cita rasa manis gurih  dan lezat tentunya. Saat liburan ke Bali tidak ada salahnya untuk membawa oleh-oleh untuk dibawa pulang. Pie susu menjadi salah satu oleh-oleh makanan khas dari Bali yang begitu populer dan mudah untuk dijumpai. Makanan yang satu ini memang bisa dibeli di berbagai toko oleh-oleh Bali. Pie susu juga memiliki tekstur yang ebut dan tuda herna kalau makanan ini disukai oleh banyak kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa.

Makanan-Khas-Bali
Bagiak Bali

Selain Pie susu di atas bagiak juga makanan dari Bali yang menjadi makanan yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Sangat sayang untuk anda lewatkan makanan ini memberikan cita rasa lezat dan gurih belum lagi dikarenakan dibuatnya dengan bahan dasar tepung sagu. Bagiak diolah dengan cara untuk dipanggang dan bisa untuk dinikmati saat bersantai sebagai teman ngopi. Bagiak ini memiliki tekstur khas yang renyah dan tidak terlalu manis. Anda bisa dengan mudah menjumpai bagiak dengan kemasan praktis untuk dijual di berbagai toko kawasan Bali. Siapa yang sudah pernah coba Bagiak? Bagaimana rasanya? Sudah pasti makanan ini sering dijadikan oleh-oleh terfavorit.

Makanan-Khas-Bali
Kacang Disco Bali

Ada cukup banyak pilihan oleh-oleh makanan khas dari Bali yang sayang sekali untuk dilewatkan salah satunya yakni kacang Disco. kacang disco ini menjadi salah satu oleh-oleh yang populer dan banyak untuk diminati oleh para wisatawan. Anda bisa dengan mudah dalam menjumpai di berbagai toko oleh-oleh dengan kemasan praktis dan juga ekonomis. Kacang disco dikenal untuk menemukan berbagai rasa rempoah Bali, tidak heran kalau makan satu ini memiliki banyak peminat. Berbagai pilihan rasa yakni rasa keju, udang dan pedas atau lainnya.

Makanan-Khas-Bali
Kacang Koro Bali

Tidak hanya kacang koro hal ini menjadi salah satu oleh-oleh makanan khas dari Bali yang banyak untuk diburu para wisatawan. Tidak hanya dikenal menawarkan cita rasa yang gurih dan khas. Kacang koro juga terbukti memiliki banyak manfaat bagi tubuh, Kacang koro biasa dijual di toko oleh kemasan yang praktis. Kacang ini memiliki bentuk khas yakni pilih dan berwarna dengan berbagai varian rasa diantaranya pedas dan original rumput laut dan masih banyak lagi.

Makanan-Khas-Bali
Dodol Buleleng Bali

Kalau kamu bingung cari makanan khas Bali sebagai oleh-oleh, kamau bisa beli dodol Buleleng menjadi satu rekomendasi tempat yang bisa untuk dicoba. Dodol satu ini merupakan oleh-oleh dan ikon khas bagi Buleleng. Kamu bisa dapatkan dengan mudah karena banyak penjualnya di berbagai toko Oleh-oleh di Bali. Dodol Buleleng Bali ini memiliki kemasan yang khas yakni dibungkus dengan daun jagung kering dan memiliki aroma dan bahannya pun masih alami. Dodol Buleleng Bali dijual dengan harga terjangkau dan dibuat dengan proses pembuatan tradisional juga, Dodol Buleleng Bali biasa dijual dengan cara direnceng menggunakan Tali Rafia di setiap sepuluh buahnya. Memang cukup unik bukan untuk oleh-oleh yang satu ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here