Kuliner-Bebek-Di-Surakarta

haluannews.com – Kuliner bebek di Surakarta menjadi salah satu kuliner yang tidak boleh kamu lewatkan, selain daging ayam masyarakat Indonesia juga banyak yang menyukai daging bebek. Walaupun dagingnya tidak seempuk ayam, tapi jika diolah dengan benar dengan proses pemasakan yang lama daging bebek akan memiliki daging yang lembut, empuk dan sangat lezat, ditambah lagi dengan sambal dan nasi hangat akan semakin menggugah selera untuk segera makan. Di Surakarta sendiri menjadi salah satu kota yang paling banyak warung bebek goreng, berikut ini beberapa warung bebek yang bisa kamu kunjungi.

Kuliner Bebek Di Surakarta Terenak Dan Paling Hits

Kuliner-Bebek-Di-Surakarta

  1. Bebek Goreng H. Slamet
    Pasti sebagian dari kamu sudah tidak asing dengan Bebek Goreng H. Slamet yang memang namanya sudah sangat populer. Terlebih lagi bagi warga Suarakarka sendiri pastinya sudah tidak heran dengan restoran yang satu ini, restoran bebek goreng ini memang sudah banyak dikenal dan dicintai para pecinta kuliner di wilayah Soloraya dan daerah lainnya. Rumah makan Bebek Goreng H. Slamet ini bahkan sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, pengunjungnya juga selalu ramai. Sebagai informasi kalau bebek goreng ini sudah sejak tahun 1986 dan berlokasi di tepi jalan raya di Kartasura, Surakarta. Tapi tidak lama kemudian warung bebek ini pindah ke halaman rumahnya di Sedahmoro Lor pada tahun 1992, bebek goreng ini memiliki sambal korek khas yang rasa pedasnya bikin nagih.

  2. Bebek & Ayam Goreng  Pak Ndut
    Kuliner bebek di Surakarta yang selanjutnya wajib kamu kunjungi yaitu bebek & ayam goreng Pak Ndut yang sudah sangat populer. Rumah makan yang satu ini berada di Jl. Slamet Riyadi No. 159, Dusun III, Kartasura, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah dan menjadi salah satu warung makan yang tidak pernah sepi pengunjungnya. Bahkan banyak yang rela antri untuk makan di sini, bebek goreng pak Ndut ini juga pernah dikunjungi oleh Presiden Jokowi dan menjadi salah satu bebek favorit pemimpin Indonesia tersebut. Kalau biasanya bebek hanya di olah dengan cara digoreng, olahan bebek di warung pak ndut ini sangat beragam mulai dari bebek sangan, bebek remuk, hingga lada hitam dan pedas manis. Jika sedang berkunjung ke Surakarta jangan lupa untuk mampir dan cicipi bebek khas warung pak Ndut ini!

  3. Bebek Goreng Bu Bibit
    Yang selanjutnya ada Bebek Goreng Bu Bibit yang juga tidak kalah lezat dan sudah sangat populer, warung bebek milik bu Bibit ini berlokasi di Jl. Letjen Suprapto NO. 111, Sumber Banjarsari, Surakarta. Rumah makan ini menyediakan bebek goreng dengan cita rasa yang sangat nikmat, dalam penyajiannya dipadukan dengan rebusan daun pepaya, mentimun dan juga kacang mentah. Rasanya sangat enak dan khas, tidak hanya itu saja, kalau tidak suka bebek kamu juga bisa memesan menu yang lainnya seperti ayam, ikan  dan ada menu tambahan seperti tempe, tahu dan yang lainnya.

  4. Bebek Goreng Sari Asli
    Kuliner bebek di Surakarta yang selanjutnya wajib kamu kunjungi yaitu Bebek Goreng Sari Asli, warung bebek yang satu ini masih berada di daerah Kartasura. Bebek goreng ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat dan dipadukan dengan berbagai lalapan segar, dijamin akan membuat kamu lapar saat berkunjung ke sini. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa memilih berbagai lauk pauk yang ditawarkan oleh waru maklan ini, mulai dari ati ampela, telur, tahu, tempe, ayam goreng dan masih banyak lagi. Jika ingin berkunjung kamu bisa datang langsung ke Jl. Slamet Riyadi Gg. Palem Batok No.116, Dusun IV, Kartasura.

  5. Bebek Goreng Pak Kabul
    Yang selanjutnya kamu bisa berkunjung ke Bebek Goreng Pak Kabul, rumah makan yang satu ini juga tidak kalah populer dan memiliki rasa daging bebel yang sangat lezat. Menu bebeknya sendiri tidak jauh berbeda dengan yang lainnya, bebek, nasi, sambal dan lalapan segar, tapi yang menariknya bebek goreng di sini disajikan menggunakan cobek kecil yang menggugah selera, wajib kamu coba!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here