Ki-Joko-Bodo-Meninggal

Haluannews.com – Paranormal Ki Joko Bodo meninggal dunia, kabar ini diungkapkan langsung oleh Ki Prana Lewu di Instagram storynya. “Inna lillahi wa inna illahi raji’un, Selamat jalan @kijoko.bodo, semoga amal ibadamu diterima disisi Allah SWT.. Aamiin yra” tulis keterangan dari Ki Prana Lewu. “Saya menjadi saksi bahwa saat adzan tiba, alm langsung berada di mushola untuk melaksanakan sholat,” lanjutnya. Kabar duka tersebut dibenarkan oleh anak Ki Joko Bodo, Ayda Prasasti, yang dikonfirmasi oleh wartawan. “Iya kak meninggal dunia,” jawab Ayda melalui pesan singkatnya.

Ki Joko Bodo memiliki nama asli Agung Yulianto, ia mulai terkenal dengan nama Ki Joko Bodo karena meniti karier sebagai paranormal dan kini ia menghembuskan nafas terakhirnya di usia 57 tahun. Sebelum akhir hayat menjemput, Ki Joko Bodo memutuskan untuk hijrah, ia mengaku berhijrah setelah hatinya bergetar karena melaksanakan ibadah Umrah ke Mekkah, setelah itu Ki Joko Bodo mengaku berusaha agar lebih taat ibadah dan memperdalam agama Islam. Setelah hijrah, Ki Joko Bodo mengaku memiliki profesi baru yaitu pemandu wisata rohani, walaupun begitu ia masih membuka konsultasi mengenai penyakit, percintaan dan lainnya.

Kabar Ki Joko Bodo meninggal dunia membuat publik kembali menguak perjalanan kariernya, diketahui ia mengganti namanya dari Agung menjadi Ki Joko Bodo setelah mendalami ilmu raga dan batin sejak ia kecil. Dari namanya itu, Ki Joko Bodo menjadi sangat populer di kalangan masyarakat dan diyakini para pasiennya memiliki kekuatan supranatural dari ilmu gendam putih yang dipercaya dapat menyembuhkan pasiennya. Namun di sela-sela popularitasnya sebagai mantan paranormal, Ki Joko Bodo juga menjajaki kariernya sebagai aktor di dunia seni peran. Ia berhasil bermain film layar lebar dengan genre horor.

Ki-Joko-Bodo-Meninggal

Yang berjudul Terowongan Casablanca pada tahun 2007 lalu dan yang cukup mengejutkan, di tahun yang sama. Ki Joko Bodo mendirikan sebuah band dan manggung di beberapa tempat. Nama band yang dibuat, yaitu ‘Mantan Paranormal’ ini bernama 3 Mantra, tapi sayangnya, kariernya sebagai anak band kandas dan berhenti di tengah jalan. Dari beberapa sumber, ia menginginkan untuk masuk PNS, namun ia gagal berkali-kali dalam test CPNS hingga akhirnya ia frustasi dan kembali ke dunia paranormal. Walaupun populer dalam dunia paranormal, Ki Joko Bodo kemudian memutuskan untuk hijrah.

Ia dibimbing oleh Habib Abdurrahman Umar bin Yahya, Ki Joko Bodo memutuskan untuk memperdalam ilmu agama Islam. Kemudian, ia mencukup habis rambut panjangnya dan pergi Umrah. Ketika bersujud dalam sholatnya, ia mengaku merasakan getaran yang luar biasa pada keimanannya. Sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa 22 November 2022, rombongan yang membawa jenazah Ki Joko Bodo tiba di Pemakaman Lubang Buaya, Jakarta Timur. Ketika jenazah akan dimasukkan ke liang lahat, para anak perempuan Ki Joko Bodo terlihat menangis, terlihat salah satu anak Ki Joko Bodo, Refo diminta untuk masuk ke liang lahat untuk memakamkan sang ayah.

Diduga Rego sempat tidak bisa menahan kesedihannya. “Kuat ya Refo,” ucap salah satu pelayat. Setelah makam rampung ditutup, keluarga langsung menaburkan bunga dan dilanjutkan dengan doa bersama. Sebelumnya Refo menyampaikan bahwa sang ayah sempat mengidap penyakit darah tinggi. Rencananya di hari Kamis besok, Ki Joko Bodo akan menjalani kontrol kesehatannya, namun takdir berkata lain. Setelah pagi tadi mandi dan dilanjutkan berjemur, Ki Joko Bodo pergi ke sang pencipta. “Meninggalnya sebenarnya waktu pagi tadi habis mandi, habis mandi kan biasanya keluarga jemur ayah,”.

“Tiba-tiba waktu dijemur udah enggak ada,” ucap Refo sebelum memakamkan sang ayah. Ki Joko Bodo pergi ke sang pencipta meninggalkan satu istri dan empat orang anak. Sebelum Ki Joko Bodo meninggal, ia sempat menyampaikan pesan ketika memegang Baitullah. “Waktu itu aku puasa kan di Masjid Baitullah itu, aku pegang ini, tangan-tanganku kayak kesetrum, energinya memang besar sekali,” ucapnya. “Harapanku untuk kehidupan ini agar kehidupanku lebih mengarah kepada yang kuasa, jadi aku ingin khusyuk,” ucap Ki Joko Bodo ketika memutuskan untuk berhijrah dan setelah melakukan ibadah umrah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here