Khasiat-Air-Zam-Zam

haluannews.com – Khasiat air zam-zam ini memang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan siapapun mempercayai bahwa Air zam-zam ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Air zam-zam muncul di dalam kisah Siti Hajar yang di mana Dirinya mencari makanan serta minuman untuk anaknya yaitu Ismail AS. Siti Hajar berlari hingga 7 Kali memutari Bukit Safa ke bukit Marwah tetapi tidak menemukan apapun yang bisa dimakan atau diminum oleh sang anak.

Tiba-tiba saja Nabi Ismail AS menghentakkan kakinya ke tanah dan setelah itu muncul mata air dan mata air itu masih memancar sampai saat ini dengan nama air zam-zam yang artinya banyak. Untuk umat muslim keutamaan dari air zam-zam ini telah disebut dalam beberapa Hadis yaitu hadis Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam mengatakan kalau air zam-zam sebaik-baiknya air yang ada di dunia dan selain bisa menghilangkan rasa haus ternyata Air zam-zam ini menjadi salah satu sunnah yang diajarkan. Buat kamu yang Penasaran sekali dengan khasiat air zam-zam langsung saja cari tahu sederet khasiatnya seperti berikut.

Sederet Khasiat Air Zam-Zam yang Wajib Kamu Ketahui

Khasiat-Air-Zam-Zam

  • Melancarkan Sirkulasi Darah

Khasiat air zam-zam yang wajib kamu ketahui pertama yaitu melancarkan sirkulasi darah. Memperlancarkan sirkulasi darah dalam tubuh yang bisa saja terganggu karena adanya timbunan lemak pada pembuluh darah akibat dari kebiasaan yang tidak sehat. Yaitu kebiasaan mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak tinggi sehingga adanya penyumbatan pembuluh darah yang berakibatkan fatal bagi tubuh dan bisa saja menyebabkan kematian.

Khasiat air zam-zam nya ini sudah dipercaya bisa memperlancarkan sirkulasi darah dan memberikan resiko kecil terjadinya penyumbatan pembuluh darah karena kebiasaan yang tidak sehat itu. Jadi mau mulai dari kapan mengkonsumsi atau meminum air zam-zam tersebut? Langsung saja konsumsi air zam-zam secara rutin supaya khasiatnya itu bisa memenuhi semua kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuhmu.

  • Menghidupkan Kembali Sel Kulit Mati

Khasiat selanjutnya yaitu untuk di bidang kecantikan tanaman manfaatnya membantu melakukan regenerasi sel kulit mati dan kemudian akan mudah diganti ke sel kulit baru. Pergantian sel kulit mati bertujuan untuk mencerahkan kulit wajah dan regenerasi dengan menggunakan air zam-zam bisa dilakukan dengan cara membersihkan wajah saja seperti wudhu.

Jika memungkinkan kamu untuk melakukan wudhu menggunakan air zam-zam maka gunakanlah dan dijamin lapisan sel kulit mati kamu pada bagian wajah yang terkena air zam-zam akan dihilangkan dan diganti dengan regenerasi sel kulit baru. Bagaimana berminat tidak untuk meminum air zam-zam dengan rutin?

  • Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Kemudian khasiatnya juga mampu menjaga kesehatan tulang dan gigi karena kalsium yang ada di dalam air zam-zam ini sangat berlimpah ruah sehingga secara positifnya bisa mempengaruhi tubuh manusia terutama pada tulang dan gigi. Tulang dan gigi adalah anggota tubuh yang membutuhkan kalsium sehingga bisa mempertahankan daya tahan dan kesehatannya.

Konsumsi air zam-zam yang mengandung kalsium ini sangat penting karena dibutuhkan sekali oleh tulang dan gigi untuk mencegah tulang prematur. Tulang bisa menyerap vitamin dan mengambil manfaatnya untuk pertumbuhan yang lebih baik lagi. Bagaimana berminat tidak untuk meminum air zam-zam dengan rutin?

  • Menurunkan Kolesterol

Khasiat dari air zam-zam yang terbaik untuk kesehatan tubuh terakhir adalah menurunkan kolesterol. Pada penelitian yang dilakukan menggunakan hewan uji ternyata terbukti hasilnya bahwa hewan yang diberikan air zam-zam itu bisa mengalami penurunan kadar kolesterol yang cukup drastis ketimbang dengan kelompok hewan yang hanya mengkonsumsi air biasa saja.

Diperkirakan Air zam-zam ini memiliki kandungan mineral seperti sodium, kalsium, magnesium, klorida, kalsium dan fluoride dalam jumlah yang tinggi. Bahkan terdapat magnesium yang terbukti untuk menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Magnesium ini juga bisa meningkatkan jumlah kolesterol baik di dalam tubuh.

Dari keempat khasiat air zam-zam di atas, perlu kamu dapatkan karena sangat menyehatkan tubuhmu dari berbagai penyakit. Langsung saja konsumsi air zam-zam secara rutin supaya khasiatnya itu bisa memenuhi semua kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuhmu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here