Kesalahan-Memilih-Pasangan-Hidup

Haluannews.com – Memilih pasangan hidup adalah hal yang sangat penting. Sayangnya, masih ada saja orang yang membuat kesalahan memilih pasangan hidup, kebanyakan pasangan tersebut melakukannya secara tidak sadar, ketika memutuskan dengan siapa, anda akan menghabiskan sisa hidup. Memilih pasangan hidup pada dasarnya seperti anda memilih keadaan kebahagiaan dan ketidakbahagiaan abadi.

Saat kamu memilih pasangan yang salah, berarti kamu akan menghabiskan bertahun-tahun hidup dalam kesengsaraan atau saat. Untuk itu, sebisa mungkin kamu harus menghindari berbagai kesalahan dalam memilih pasangan hidup agar tidak merasakan sebuah pengalaman memilih pasangan dalam penyesalan. Siapa sih yang tidak mau hidup bahagia dengan hanya sekali memilih pasangan tanpa harus merasakan sakit hati?

Biasanya hancurnya hubungan dari cara anda berhubungan dan mencampuri semua urusan orang lain dalam hubungan. Tidak heran kalau hubungan anda akan berjalan sebentar dan berakhir dalam penyesalan. Berikut adalah beberapa kesalahan umum yang harus dihindari saat memilih pasangan.

Jangan Biarkan Kesalahan Memilih Pasangan Ini Terjadi dalam Hubungan Kamu

Kesalahan-Memilih-Pasangan-Hidup

Kamu bisa memahami terlebih dahulu hubungan yang sebelumnya dirinya jalani dengan sikap yang kamu ketahui dari dirinya. Jangan sampai bertahun-tahun dengan dirinya hanya membuat kamu menyesal untuk hidup bersamanya.

Hal ini biasanya sering sekali terjadi pada hubungan anda untuk memberikan pikiran-pikiran yang negatif terhadap pasangan bahkan dengan pikiran anda yang salah untuk memperbaiki hubungan dengan cara meresmikannya dengan cara menikah.

Semua kesalahan yang harus anda waspadai sebelum terlambat anda alami. Langsung saja simak dan pahami masalah dibawah ini.

     1. Mengikuti Kriteria Orang Lain

Masyarakat sering kali secara tidak langsung mencoba memaksa dirimu untuk memilih pasangan dengan menggunakan kriteria mereka inginkan. Di Indonesia sendiri, banyak kelompok masyarakat memiliki aturan tidak tertulis yang memaksa kamu untuk memilih pasangan dari suku seperti apa? latar belakang yang bagaimana? dan budaya seperti apa?

Jangan membuat dirimu sendiri menderita seumur hidup dengan memilih apa yang dianggap banyak orang yaitu terbaik. Hal ini bisa membuat kamu melakukan kesalahan memilih pasangan hidup.

Karena, mereka hanya menilai dari apa yang dilihatnya saja. Jika menggunakan sudut pandang orang lain, mungkin mereka akan membuatmu menikah dengan perasaan yang tidak bahagia daripada melajang di umur 30 dan merasa kebahagian.

     2. Tidak Mengerti Tujuan Hubungan

Tidak mengetahui apa yang kamu inginkan dalam suatu hubungan yang kamu jalani, bisa jadi satu kesalahan terbesar yang dapat kamu lakukan saat memilih pasangan hidup.

Sangat sulit untuk bisa menjalani hubungan dengan serius menjalani hubungan jika kamu sendiri belum memahami apa sebenarnya yang kamu inginkan dalam suatu hubungan tersebut.

     3. Memilih Pasangan Atas Dasar Uang

Memang uang merupakan hal yang sangat penting. Kita membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan segalanya, seperti makanan dan tempat tinggal. Tetapi bagi perempuan sendiri, seringkali memiliki arti yang lebih.

Terkadang, bersama laki-laki yang memiliki banyak uang membuat perempuan merasa lebih merasakan aman, bukan hanya untuknya tapi juga anak-anaknya kelak di masa depan.

     4. Memilih Pasangan Atas Dasar Cinta

Cinta memang bisa membuat kehidupan rumah tangga menjadi bahagia, harmonis dan lebih berwarna. Tapi, memilih pasangan hidup hanya atas dasar cinta justru merupakan kesalahan yang mungkin akan kamu rasakan, lalu begitu saja membuat kamu menyesal.

Kamu harus terus memikirkan bagaimana keharmonisan keluarga tetap utuh dan tidak berkurang hal apapun. Kata orang tua dulu itu memang benar, cinta tanpa uang bukanlah segalanya dan uang tanpa cinta tidak akan merubah segalanya. Kamu bisa merasa kecewa ataupun menyesal di kemudian hari saat kamu kecewa dengannya.

     5. Anggapan Menikah Perbaiki Segalanya

Pernikahan bukanlah sihir yang mampu mengubah segalanya dan orang seketika. Jangan pernah memutuskan menikah dengan anggapan bahwa orang tersebut akan berubah setelah anda sudah menikah dengannya.

Hal itu merupakan sebuah kesalahan memilih pasangan hidup, kebenaran yang mungkin menyedihkan adalah bahwa pernikahan cenderung membuatmu kaget, karena dengan cara menikah semakin banyaknya sifat-sifat negatif yang ditunjukkan dari pasangan kamu. Dan mau tidak mau kamu harus menerima kekurangan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here