Kesalahan-dalam-hubungan

haluannews.com – Dalam hubungan pastinya akan ada beberapa kesalahan yang dilakukan olehmu atau pasanganmu. Berikut ini kesalahan dalam hubungan yang sebaiknya jangan kamu lakukan, sebuah hubungan tidak selalu berjalan mulus, aka nada masa dimana kesetiaan dan perasaan cinta tersebut diuji. Masalah yang terjadi dalam hubungan ada yang masih bisa dimaklumi dan ada yang tidak bisa dimaklumi, terkadang karena hal-hal kecil justru bisa menjadi suatu hal yang merusak hubungan kamu dengan pasangan. Oleh karena itu jangan sepelekan hubungan yang nantinya akan berujung toxic.

Kesalahan Dalam Hubungan Yang Sebaiknya Jangan DilakukanKesalahan-dalam-hubungan

  1. Curhat Ke Orang Yang Salah Ketika Ada Masalah
    Kalau yang satu ini pasti banyak yang sering melakukannya memang tidak salah buat curhat ke seseorang mengenai perasaan kamu. Tapi kamu curhat ke orang yang salah justru akan membuat hubungan kamu semakin runyam, kalau kamu curhat hanya untuk mendapatkan dukungan lebih baik urungkan niat tersebut dari awal. Ibaratkan api yang disiram dengan minyak, begitu juga jika kamu menceritakan masalahmu ke orang yang salah, bukannya membuat hati kamu semakin tenang dengan memberikan nasihat yang baik untuk hubungan kamu dengan pasangan, tapi justru akan membuat kamu semakin berapi-api, belum lagi jika kamu cerita ke temen lawan jenis yang awalnya hanya sekedar curhat justru lama-lama bisa jadi nyaman dan endingnya hubungan kamu dengan pasangan jadi toxic.

  2. Miskomunikasi  Yang Tidak Berujung Solusi
    Kesalahan dalam hubungan yang selanjutnya dan paling umum dilakukan yaitu miskomunikasi, salah paham yang memang tidak selesai-selesai apalagi hanya berkutat di hal yang itu-itu saja menandakan kalau kamu tidak belajar dari kesalahan tersebut. Kunci dari hubungan yang sehat yaitu komunikasi yang baik antara kamu dengan pasangan, jika hal ini masih jarang kamu lakukan sebaiknya diubah sejak sekarang. Mulai dari hal kecil, seperti apa yang kamu inginkan atau jika kamu memiliki uneg-uneg dengan pasangan sebaiknya langsung bicarakan. Semakin baik komunikasi yang terjalin antara kamu dan pasangan maka akan sebaik juga hubungan kamu dengannya.

  3. Ngotot Dengan Keinginan Diri Sendiri
    Yang selanjutnya yaitu egois dengan keinginan diri kamu sendiri, ketika pria dan perempuan sudah saling sepakat untuk menjalin hubungan, maka hubungan itu harusnya adalah hubungan yang berjalan dua pihak. Ada saling pengertian, saling mengalah, saling mendengar, saling sabar, kalau belum apa-apa selalu memaksakan kehendak tanpa ingin mendengarkan pasangannya, siap-siap kalau kamu akan tejebak dalam hubungan toxic. Kalau kamu merasa sering egois dan hanya keinginan kamu saja yang dituruti, sebaiknya sadar dan coba untuk berubah karena hal ini tidak baik jika kamu pertahankan sikap buruk seperti ini.

  4. Tidak Memiliki Batasan Antara Hubungan Pacaran Dengan Pertemanan
    Kesalahan dalam hubungan yang selanjutnya yaitu tidak memiliki batasan antara hubungan pacaran dengan pertemanan, hubungan pacaran dan pertemana  harus berjalan seimbang. Jadi sekalipun kamu sudah berpacaran jangan sampai melupakan teman, meskipun begitu kamu tetap harus memiliki batasan yang jelas agar tidak timbul masalah. Masalah yang  muncul ini bisa bermacam-macam, mulai dari orang ketiga, krisis kepercayaan, kesalahan paham dan masih banyak lagi, dnegan memabut batasan maka hubungan kamu dengan pasangan terjalin lebih sheet. Bukan berarti kamu tidak boleh memiliki teman, hanya saja kamu harus membatasi, terlebih lagi pertemanan dengan lawan jenis, jangan sampai berlebihan yang menimbukan kecemburuan. Biasanya berawal dari kecemburuan ini menimbulkan keributan diantara kamu dan pasangan dan tidak jarang unjung-ujungnya pasanganmu kehilangan kepercayaan.

  5. Bohong Untuk Hal Sederhana
    Yang selanjutnya yaitu bohong untuk hal-hal yang sederhana, hanya agar tidak terjadi konflik maka kamu terpaksa untuk berbohong ke pasangan. Hati-hati, karena kebohongan kecil itu lama-lama akan bertambah besar tanpa kita sadar, kesalahan yang kita anggap bertujuan baik, ternyata akan menumpuk konflik baru. Membuat kesalahan dalam hubungan memang wajar saja, ketika kedua pihak sepakat untuk menghadapi bersama, di situ ada jalan keluar, tentunya dibutuhkan kedewasaan masing-masing dari kamu untuk menyikapinya. Dari beberapa hal yang sudah disebutkan di atas, bisa kamu hindari atua batasi untuk menghindari hubungan menjadi toxic.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here