Jeffry Reksa disunat

haluannews.com – Baru-baru ini beredar kabar Jeffry Reksa disunat dan muncul isu mualaf agar bisa menikah dengan Putri Delina. Anak kedua pelawak kondang Sule, Putri Delina kini menjadi bahan perbincangan karena tengan menjalin asmara dengan seleb TikTok, Jeffry Reksa, tidak main main, hubungan mereka diisukan sudah serius dan akan membawanya ke jenjang yang lebih serius. Sang Kakak Rizky Febian sendiri tidak menampik kalau keluarganya sudah memberikan lampu hijau untuk hubungan Putri Delina dengan Jeffry Reksa, ia mengatakan kedua keluarga sudah saling bertemu untuk membahas pernikahan Putri Dan Jeffry.

Walaupun keduanya dikabarkan segera menikah, namun baik Putri Delina maupun Jeffry sendiri belum memberikan penjelasan terkait kapan hari bahagia mereka akan digelar. Akan tetapi, baru-baru ini Jeffry mengaku dirinya sudah disunat, moment ini diperlihatkan oleh Jeffry di akun Tiktoknya @jeffryreksaaa, saat ditanya mengenai apakah benar dirinya sudah benar benar disunat. Ia hanya tersenyum lebar sambil memperlihatkan bagian bawah tubuhnya yang tertutup oleh sarung, selain itu pasa saat ke mall bersama dengan kekasihnya Jeffry juga tampil menggunakan sambil mengangkat bagian depannya, karena penampilannya ini, Jeff mengaku sampai diperhatikan oleh banyak orang.

“Kenapa 1 mall ngeliatin gua sih!!” tulis Jeffry di caption video yang diunggahnya, kabar Jeffry Reksa disunat ini juga diperlihatkan saat Jeff menunjukan ekspresi kesakitan saat teman-temannya yang menggodanya dengan berusaha memegang kemaluannya yang diakui lukanya belum kering. Video yang diunggahnya tersebut langsung mencuri perhatian netizen, banyak dari mereka yang mengaku tidak bisa membedakan mana yang bercanda dan mana yang sungguhan, selain itu ada beberapa dari mereka juga yang menyinggung terkait isu mualaf. Mereka mengatakan kalau Jeffry Reksa melakukan sunat sebelum pindah agama dan menikahi Putri Delina, seperti yang diketahui sunat atau khitan wajib hukumnya bagi pria yang beragama Muslim.

Kewajiban khitan berlaku bagi pria yang sudah akil baligh, namun khitan bukan penentu Islamnya seseorang, syahadat seorang mualaf yang tetap sah. Video yang diunggah oleh Jeffry Reksa tersebut menuai komentar dari berbagai netizen “Jaman sekarang udah susah bedain mana yang bercanda mana yang beneran” ucap netizen, “Kalo bener serius gak bercanda ya Alhamdulillah kita dukung njep mualaf” sahut netizen lainnya, “Kalo ka Jeff mualaf gue seneng, supaya bisa menikah sama mput” sambung yang lainnya. Memang sebelumnya, sejak keduanya menjalin hubungan sudah banyak isu yang beredar terkait perbedaan agama antara Putri Delina dan Jeffry Reksa, namun mereka tidak pernah mempermasalahkannya dan tetap harmonis dalam menjalin hubungan.

Kabar Jeffry Reksa disunat ini menarik perhatian banyak publik, karena dirinya disunat saat usianya sudah cukup dewasa. Sunat sendiri menurut medis merupakan salah satu tindakan yang disarankan, hilangnya kulit penutup dapat membebaskan alat vital dari kotoran sehingga mencegah bahaya terserang penyakit. Namun biasanya sunat dilakukan saat laki-laki masih berusia anak-anak, namun ternyata ada deretan artis yang disunat saat sudah dewasa, seperti artis yang di bawah ini.

Jeffry Reksa disunat
Bertrand Peto

Bertrand Peto yang merupakan anak angkat dari Sarwendah dan Anang baru disunat di usianya yang menginjak 13 tahun, Bertrand sendiri menjalani prosedur menghilangkan kulit yang menutupi ujung kelamin pria ini di salah satu rumah sakit di Jakarta. Moment ini abadikan di akun Youtube The Onsu Family, sang ayah, Ruben Onsu terlihat mendampingi Bertrand sepanjang proses hingga operasi selesai, proses tersebut berjalan lama karena putranya tersebut berteriak, menangis dan membuat petugas medis kesulitan.

Jeffry Reksa Disunat
Marshel Widianto

Komika yang satu ini juga baru disunat saat usianya 23 tahun, Marshel mengutarakan niatnya ingin disunat kepada Denny Cagur, mendengar hal tersebut Denny Cagur sempat merasa terkejut dan tidak menyangka karena Marshel belum sunat padahal sudah dewasa. Kemudian Denny menanyakan keyakinan Marsel untuk disunat, lalu Marsel mengaku pernah mengalami kejadian memalukan , ia mengaku karena malu diledek saat dirinya di toilet umum, selain itu ia juga ingin kemaluannya lebih bersih dan sehat. Saat mengutarakan niatnya itu, orang taunya sempat mengira kalau Marshel ingin pindah agama menjadi mualaf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here