Jajanan-Kaki-Lima-dari-Taiwan

Haluannews.com – Jajanan kaki lima dari Taiwan yang viral memang tidak kalah enak dengan jajanan dari negara lainnya seperti jajanan Korea Selatan Jepang ataupun Thailand. Kamu yang saat ini sering sekali menemukan jajanan kaki lima ternyata banyak sekali diantaranya jajanan kaki lima dari Taiwan yang sedang viral dan Rasanya pun bikin ketagihan. Kuliner yang satu ini juga memiliki cita rasa yang sangat istimewa dan bikin siapapun ingin jajan terus nggak salah kalau memang kalau pecinta kuliner renang mendatangi pusat jajanan kaki lima. 

 

Tentu saja di sana untuk berburu makanan yang sedang viral dari Taiwan ini. Kamu yang suka sekali dengan icip-icip berbagai kulineran ternikmat tentu saja jajanan kaki lima Taiwan ini ini wajib kamu coba dan dan rasakan kenikmatan jajanan yang sedang viral. Langsung saja cari tahu sederet jenis jajanannya untuk kamu coba seperti jajan berikut.

 

Sederet Jajanan Kaki Lima dari Taiwan yang Sedang Viral

Jajanan-Kaki-Lima-dari-Taiwan
Chou Doufu

Chou Doufu satu ini merupakan jajanan kaki lima dari Taiwan yang sedang viral dan ternyata kau chou doufu ini adalah olahan makanan yang terbuat dari tahu busuk dan memiliki aroma yang sangat menyengat. Saking baunya banyak juga orang yang menjauhi kewenangan ini sebagai baby po atau dalam artian kotoran bayi. Meskipun begitu jajanan satu ini sangat populer di Taiwan terutama saat ini sedang viral makanannya di jalan kaki lima. Sebab tidak lain karena rasanya pun gurih dan nikmat ternyata teksturnya pun lembut di dalam hal ini diakui dan bikin siapapun yang pernah mencobanya bisa merasakan ketagihan. Jadi kalau kamu menemukan jajanan kaki lima Sabtu ini kamu bisa langsung ke pipi jajanan yang sedang viral seperti chou doufu.

Jajanan-Kaki-Lima-dari-Taiwan
Mee Sua Tiram

Mee Sua Tiram ini merupakan jajanan yang selanjutnya jajanan satu ini masuk ke deretan jajanan kaki lima dari Taiwan yang sedang viral untuk kamu coba. Saking enaknya penduduk lokal juga merekomendasikan makanan ini sesuai dengan namanya menu satu ini merupakan hidangan bihun yang lembut dan diperlukan dengan toping berupa potongan daging tiram serta kuah yang gurih. Sepertinya ini memang disajikan sangat hangat dan harga pun sangat terjangkau.

Jajanan-Kaki-Lima-dari-Taiwan
Omelette Tiram

Kemudian ada omelet tiram di mana penduduk Taiwan ini sering menyebutnya dengan menu Oh ah Jian. Jajanan kaki lima ini terbuat dari telur, tepung kanji dan potongan daging tiram kemudian tauge, daun bawang. Omelet nya ketika matang disajikan dengan topping saus pedas manis yang membuat semakin kaya akan rasa. Pecinta jajanan satu ini pun berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dan biasanya Makanan ini sangat viral ketika di musim dingin karena bisa menjadi makanan hangat dan terjangkau.

Jajanan-Kaki-Lima-dari-Taiwan
Cumi-Cumi

Kemudian ada cumi-cumi dan ini bukan cumi-cumi biasa. Makanan laut yang disajikan di jajanan kaki lima yang sedang viral khas dari Taiwan ini memiliki ukuran yang super besar dan tentu saja bagi menyantapnya merasakan kenyang. Satu porsi kuliner mengenyangkan ini bisa dinikmati oleh dua orang karena kamu bisa pilih sendiri jenis sajiannya seperti ingin digoreng atau dibakar dua-duanya memiliki bumbu yang sangat enak dan meresap di dagingnya. Makanan ini memang viral sudah lama bahkan di Indonesia pun pernah ada ada cumi-cumi yang khas dari Taiwan ini ini dan jajanan yang satu ini pun tidak pernah sepi para pembeli.

Jajanan-Kaki-Lima-dari-Taiwan
Susu Goreng

Siapa yang sudah pernah dengar susu goreng? Ternyata makanan viral ini dari Taiwan dan untuk kamu para penggemar susu ada cara baru untuk menikmatinya. Susu goreng ini memang di Indonesia sempat viral dan ternyata kuliner satu ini tidak pernah sepi pembeli karena rasanya yang sangat enak. Tidak hanya dibuat dengan minuman atau es krim tetapi susu juga bisa diolah menjadi cemilan yang lezat. Makanan unik ini dikenal dengan nama zha xian nai. Kuliner ini dibuat dengan cara menggoreng potongan susu beku yang sudah dibuat menjadi sate dan sensasi rasanya sungguh luar biasa. Susu goreng ini memiliki tekstur garing dan akan meleleh di mulut ketika kamu menyantapnya. Nah dari kelima makanan viral dari Taiwan ini mana jajanan kaki lima dari Taiwan viral yang kamu sukai?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here