Film-Soal-Kasus-Korupsi

Haluannews.com – Rupanya deretan film soal kasus korupsi ini berdasarkan kisah nyata dari kejahatan kelas kakap dan tindakan buruk yang bagus kamu tonton. Seperti yang kamu ketahui kalau korupsi itu merupakan kasus kejahatan yang dilakukan oleh kriminalis kelas kakap dan berbagai tindak buruknya itu tentu saja merugikan banyak pihak. Pada dasarnya oknum yang melakukan korupsi itu telah mengambil harta orang lain dan menggunakannya untuk kepentingan pribadi.

Ternyata kasus korupsi itu bukan hanya terjadi di masa kini saja karena kejahatan kelas kakap itu sudah terkuak di berbagai zaman dahulu. Banyak sekali orang yang telah menaruh perhatian kepada kasus korupsi dengan dampak yang tidak baik. Tidak heran kalau dunia industri perfilman sejak dahulu bergerak untuk mengangkat tema dan kisah nyata dari kasus korupsi.

Bahkan sederet film yang mengangkat cerita kasus korupsi ini memiliki banyak pesan yang bagus sehingga sangat disayangkan jika kamu melewatkan filmnya. Tentu saja kamu wajib untuk menonton sederet filmnya yang dari sejak jaman dahulu filmnya di produksi dengan pesan berkualitas dan menyenangkan cerita sesuai kenyataan. Langsung saja cari tahu deretan film kasus korupsi di bawah ini.

Sederet Film Soal Kasus Korupsi yang Wajib Kamu Tonton

Serpico

Film Serpico merupakan film soal kasus korupsi karya Sidney Limet yang dimana ceritanya diambil dari kisah nyata seorang polisi di New York City Police Department. Filmnya menceritakan soal polisi bernama Frank dikenal jujur dan patuh akan peraturan ini sedang berusaha untuk menumpas kejahatan korupsi yang dilakukan oleh temannya.

Hal ini membuat dirinya dibenci oleh temannya dan tidak hanya itu saja, tetapi Serpico juga telah membuka semua aib temannya di keanggotaan polisi depan dewan. Pembunuh bayaran temannya itu berhasil menembak ya tetapi tidak menyebabkan dirinya tewas hanya saja kondisi lemahnya membuat dirinya mundur dari anggota kepolisian.

Bagaimana? Sinopsisnya saja sudah sangat seru begini bagaimana kalau kamu nonton langsung filmnya? Ceritanya ini sangat menarik dan memang wajib untuk kamu tonton.

Prince Of The City

Film selanjutnya yakni masih disutradarai oleh Sidney Lunar dimana mereka anggota kisah nyata dari seorang detektif bernama Leuci. Ternyata detektif Leuci ini memang dipercaya dan ditugaskan untuk mengumpulkan bukti korupsi anggota kepolisian yang ditugaskan polisi anti korupsi.

Investigasi Yang didapatkan Leuci ini dibantu oleh kejaksaan Agung Amerika untukmu mengenai kasus korupsi para anggota kepolisian itu. Leuci yang berhasil mengumpulkan rekaman rahasia rekannya terindikasi korupsi.

Film Prince Of the City ini pernah masuk nominasi oscar dalam adaptasi naskah di tahun 1981. Bagaimana? Sinopsisnya saja sudah sangat seru begini bagaimana kalau kamu nonton langsung filmnya? Ceritanya ini sangat menarik dan memang wajib untuk kamu tonton.

The Untouchables

Kemudian film berjudul The Untouchables ini memang ceritanya diangkat dari autobiografi sang mantan agen penegak hukum Federal Biro pelarangan yang bernama Eliot Ness. Dirinya berusaha untuk menyelidiki sekaligus tangkap para pelaku mafia.

Suatu waktu dirinya mendapatkan informasi kalau Al Copine tengah menjalani usaha Ilegal pembuatan bir. Bahkan ada penyelundupan manusia dan Prostitusi di Amerika. Al Coppne ini melakukan penyuapan dan menggelapkan pajak.

Film satu ini berhasil dapta 4 nominasi Oscar dan aktor sean conerry untuk berhasil meraih penghargaan terbaik. Bagaimana? Sinopsisnya saja sudah sangat seru begini bagaimana kalau kamu nonton langsung filmnya? Ceritanya ini sangat menarik dan memang wajib untuk kamu tonton.

American Gangster

Film American Gangster ini disutradarai oleh Rider scooter yabv mana filmnya telah menceritakan seorang mafia narkoba bernama Frank Lucas dab awalnya dirinya memiliki profesi sebagai sopir. Frank ini merupakan sosok pendiam dan sangat sederhana namun dirinya belajar soal dunia narkoba dan berhasil bangun kartel.

Dirinya membuat bisnis racikan narkoba bernama Blue Magic semakin verkembang. Pada akhirnya bisnisnya berkembang dan mengalami banyak masalah seperti banyaknya saingan dan pasokan narkoba yang mulai terancam.

Hingga kasus suap menyuap pun terjadi di dalam film soal kasus korupsi satu ini. Bagaimana? Sinopsisnya saja sudah sangat seru begini bagaimana kalau kamu nonton langsung filmnya? Ceritanya ini sangat menarik dan memang wajib untuk kamu tonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here