Anti Aging

haluannews.com – Perubahan kondisi kulit yang bisa terjadi diakibatkan karena berbagai faktor, salah satunya adalah bertambahnya usia seseorang. Seiring dengan bertambahnya usia, kondisi kuli inipun akan berubah dan salah satunya terjadi penuaan. Untuk mencegah terjadinya penuaan yang ada pada kulit yang berlangsung dengan cepat, diperlukan skincare yang mengandung kandungan anti aging di dalamnya. Tetapi pernyataan apakah sebuah skincare anti-aging bisa menghambat penuaan meski mungkin kita telah masuk di usia yang tidak muda.

Pola hidup yang sehat juga mempengaruhi proses produksi kolagen dalam tubuh, jika dari kebiasaan yang kita lakukan kurang sehat, maka alhasil nantinya pola hidup yang seperti ini akan membuat diri kita melakukan hal yang tidak sehat setiap harinya. Olahraga yang rutin sebenarnya cukup baik untuk membantu penghambatan proses penuaan, karen saat kita berolahraga kita akan mengeluarkan keringat. Sehingga racun yang ada di dalam tubuh akan keluar bersamaan dengan keringat yang dihasilkan dari olahraga.

Selain olahraga yang cukup, seseorang juga wajib untuk minum air putih serta menjaga pola makan yang sehat sebagai amunisi yang baik. Mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin juga bisa membantu seseorang dalam proses memperlambat penuaan. Vitamin yang terkandung pada buah dan sayur dipercaya bisa mencukupi kebutuhan kulit anda selama regenerasi sel kulit baru. Selain itu imbangi dengan mengkonsumsi air putih yang bisa membantu dalam proses detoksifikasi terhadap racun di dalam tubuh seseorang dan membantu melancarkan peredaran darah manusia. 

Apa Fungsi Skincare Dalam Menghambat Anti-aging

Seperti yang sudah dijabarkan pada paragraf di awal seiring dengan bertambahnya usia seseorang, pastinya kondisi kulit akan berubah. Misalnya adalah terjadi perlambatan regenerasi sel yang ada di dalam tubuh manusia. akibatnya dari perlambatan yang terjadi saat regenerasi kulit yakni akan timbul garis-garis halus, kerutan serta noda pada kulit kita.

Waktu yang tepat dalam menggunakan skincare yang menghambat penuaan. Penggunaan pada skincare yang bisa menghambat penuaan sangat di sarankan di usia 24 tahun, karena di umur 25 tahun ini, biasanya perlambatan regenerasi sel kulit akan terjadi. Maknanya, sebelum itu semua terjadi sebaiknya kita melakukan tindakan preventif yaitu dengan menggunakan skincare yang bisa membantu dalam penghambatan proses penuaan.

 Anti Aging

Kandungan apa saja yang bisa membantu menghambat proses penuaan? Sebenarnya lumayan banyak kandungan skincare yang mengandung anti-aging, namun ada beberapa jenis utama skincare yang perlu untuk kamu ketahui. Selanjutnya kamu bisa mencari kandungan skincare apa saja yang membantu penuaan dan ternyata caranya sangat mudah.

  1. Antioksidan
    Zat antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang disebabkan oleh aktivitas yang berlebihan dari luar ruangan. Radikal bebas adalah partikel-partikel kecil yang tersebar bebas di udara yang bisa mengganggu kesehatan kulit. Jika sel kulit yang rusak, itu akan sangat mempercepat proses penuaan yang terjadi pada kulit kita hal ini akan ditandai dengan kurangnya elastisitas yang ada pada kulit.
  2. Retinol
    Retinol bisa berfungsi untuk mengurangi garis-garis halus serta kerutan pada kulit dan mengurangi hyperpigmentation pada kulit serta berfungsi untuk meningkatkan kolagen. Skincare yang mempunyai kandungan retinol ini sangat cocok untuk bisa digunakan pada malam hari.
  3. Hyaluronic Acid
    Secara ilmiah ternyata zat ini telah bisa diproduksi oleh tubuh kita secara alami namun karena adanya akumulasi dari bertambahnya usia seseorang, pola makan yang memang kurang sehat, dan kurangnya istirahat sehingga zat ini dapat berkurang. Hyaluronic acid ini bisa dijadikan sebagai pelembab alami kulit sehingga kulit akan tampak lebih kenyal alhasil tampak lebih sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here