Hal-yang-memicu-bosan

Haluannews.com – Pernah merasa bosan dalam hubungan? Berikut ini ada beberapa hal yang memicu bosan dalam hubungan, kalau kamu di awal jadian merasa tidak akan pernah merasa jenuh dan bosan dengan pasangan, bisa jadi masuk tahun ketiga rasa itu akan pudar. Kamu akan mulai bosan dengan pasangan kamu sendiri, rasa bosan dalam hubungan ini memang sangat wajar, hanya saja jika dibiarkan hubungan asmara kamu dengan pasangan akan berada di ujung tanduk. Oleh karena itu kamu wajib mencari tahu apa yang menjadi penyebab bosan dan memperbaiki hubungan dengan pasangan, berikut ini ada beberapa hal yang bisa saja menjadi pemicu.

Hal Yang Memicu Bosan Dalam Hubungan, Kurangi Hal IniHal-Yang-Memicu-Bosan

  1. Selalu Menuruti Keinginan Pacar
    Selalu menuruti keinginan pacar kamu mungkin menjadi hal yang mudah kamu lakukan di awal jadian, tapi jika menuruti keinginannya yang bertentangan dengan perasaan kamu hanya demi membuatnya bahagia sampai akhirnya kamu rela mengikuti segala kemauannya akan membuat kamu kamu lelah akhirnya. Pastinya kamu merasa lelah melakukan keinginan pasangan kamu yang mana hal tersebut tidak ingin kamu lakukan, misalnya dia meminta kamu untuk memotong rambut agar terlihat rapi, sedangkan kamu masih ingin memanjangkan rambut kamu. Memang hal ini terlihat sangat sepele, namun jika hal seperti dilakukan tanpa dibarengi rasa ikhlas, pastinya ujungnya akan membuat kamu merasa kesal, wajar jika lama kelamaan kamu akan bosan dengan sikapnya yang semakin bossy. Kamu bisa menjelaskan padanya kalau kamu tidak bisa mengikuti keinginannya terus menerus.

  2. Terlalu Sering Menghabiskan Waktu Bersama Pacar
    Hal yang memicu  bosan dalam hubungan yang selanjutnya yaitu terlalu sering menghabiskan waktu bersama dengan pacar kamu. Di awal jadian mungkin wajar saja jika kamu dengan pasangan masih lengket bak amplop dan perangko, kemana-mana selalu berdua seolah tidak bisa dipisahkan lagi, namun jika kebiasaan ini berlanjut hingga sekarang, bukan hal yang mustahil kalau rasa bosan perlahan-lahan mulai menghantui kamu. Kamu bisa jadi malah bertemu dengan pasanganmu, tapi tidak bisa menolak juga karena sudah menjadi rutinitas kamu dengan pasangan, alhasil jika dipaksakan terus menerus kamu akan menunjukkan sikap pasif di depannya, karena bingung juga ingin bicara apa sangking kehabisan bahan. Tidak hanya itu saja, kamu juga akan menjadi sering bertengkar karena masalah sepele, kalau sudah seperti ini mendingan kamu ambil jeda terlebih dahulu dan coba untuk me time.

  3. Tidak Punya Pandangan Masa Depan Soal Hubungan
    Hal selanjutnya yang dapat memicu bosan dalam hubungan yaitu tidak memiliki pandangan masa depan soal hubungan. Jika ditanya masih sayang atau tidak sama pasangan, pasti kamu akan menjawab masih sayang, tapi nyatanya kamu gak pernah punya gambaran masa depan bersama dengannya, bagi kamu mungkin prinsipnya jalanin aja dulu yang ada. Toh pasangan kamu belum pernah bertanya hubungan ini mau dibawa kemana, menurut kamu itu artinya dia juga tidak memiliki niat yang serius dengan hubungan kalian. Awalnya mungkin kamu hanya santai aja tapi lama kelamaan pasti kamu juga akan bosan menjalani masa pacaran yang monoton seperti ini, ingin berbuat lebih untuk pasangan kamu juga rasanya seperti percuma, belum tentunya kedepannya kamu dengannya akan menjadi pasangan suami-istri, oleh karena itu tidak ada salahnya kamu menanyakan bagaimana pandangan kamu kedepannya soal hubunganmu.

  4. Tidak Pernah Mengambil Hikmah Dari Setiap Masalah Yang Muncul
    Hal yang memicu  bosan dalam hubungan yang selanjutnya yaitu tidak pernah ambil hikmah dari setiap masalah yang muncul. Masalah dalam suatu hubungan merupakan hal yang sangat wajar terjadi, namanya dua hati yang bersatu pasti memiliki pikiran yang berbeda, agar tidak terjadi pertengkaran hal yang paling penting yaitu tetap menjaga komunikasi dan mencari cara mengatasi permasalahan kamu bersama-sama dengan bijak. Jangan sampai kamu menyepelekan suatu masalah, terlebih lagi hanya karena persoalan yang remeh,  begitu kamu selesai kamu cuma menganggapnya angin lalu. Padahal dalam setiap masalah pasti ada hikmah yang bisa kamu ambil, jika kamu merasa sudah mulai bosan dengan pasangan kamu dan merasa hubungan kamu datar, dengan adanya masalah yang kamu alami menjadi bumbu yang akan memperkuat hubungan kamu dengan si doi.Jadi mulai sekarang coba untuk mengambil hikmah dari permasalahan yang kamu alami dengan pasangan, dengan begitu kamu bisa lebih dewasa dalam bersikap.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here