Gaga-Muhammad-Resmi-Dipenjara

Haluannews.com – Gaga Muhammad resmi dipenjara dan mendapatkan vonis 4 tahun 6 bulan atas kasus kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban luka berat hingga meninggal dunia. Sebelum membacakan putusan vonis, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur Terlebih dahulu menyampaikan hal-hal yang menjadi pertimbangan, ada beberapa hal yang dianggap  memberatkan salah satunya dianggap tidak menunjukkna rasa bersalah. “Yang memberatkan terdakwa di persidangan menyampaikan penyesalannya dan rasa bersalahnya namun Majelis Hakim tidak melihat konsistensi atas pernyataan tersebut” ucap Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“Di persidangan terdakwa tidak menunjukan rasa bersalahnya terdakwa malah berusaha mencari unsur kealpaan dan kelalaian serta akibat luka berat yang dialami korban adalah bagian dari kesalahan korban sendiri yaitu tentang korban tidak menggunakan sabuk pengaman” lanjut penjelasannya, tidak hanya itu saja Gaga Muhammad juga dianggap tidak memberikan bantuan pada Laura Anna selaku korban. Ia juga bahkan memenuhi kompensasi yang diajukan oleh keluarga dari Laura Anna, “Terdakwa tidak memberikan bantuan materi apapun atau itikad baik membantu korban keluarganya menghadapi keumpuhan yang fialami korban, sehingga keluarga korban menuntut kompensasi kerugian sebesar Rp12,6 miliar” ucapnya.

Pertimbangan sebelum Gaga Muhammad resmi di penjara yang membuat vonis Gaga berat yaitu karena perbuatan Gaga sebelum mengendarai mobil sempat minum minuman beralkohol. “Tindak pidana dilakukan diawali dnegan perbuatan mabuk, meminum minuman beralkohol yang tidak sesuai dengan agama yang dianut terdakwa” ucapnya. Selanjutnya yang meringankan putusan dari Gaga Muhammad diantaranya yaitu karena ia dianggap masih muda dan masih bisa merubah perilakunya. “Keadaan yang meringankan terdakwa masih mudah usia dan masih  bisa mengubah perilakunya menjadi lebih baik” ucap Majelis Hakim.Gaga-Muhammad-Resmi-dipenjara

“Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinakan menegemudikan kendaraan bermotor karena kelalalaiannya menyebabkan korban luka berat.Menjatuhkan pidana penjara 4 tahun 6 bulan, denda sebesar Rp10 juta dengan jika tidak bayar diganti kurungan 2 bulan” lanjut ucapannya. Di samping itu ibunda Gaga Muhammad menganggap putusan vonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada putranya sudah yang terbaik, ia juga menyampaikan pandangannya terkait Laura Anna. “Ya gapapa kan itu yang terbaik. Kalau memang itu yang terbaik ya enggak apa-apa, yang penting, kan puas, kan, itu yang diinginkan”.

“Jadi Gaga dapat pengadilan  di dunia, Laura dapat pengadilan di sana. Gitu” ucap Janariyah saat ditemui oleh awak media, tampa terlihat santai Janariyah menganggap kalau pihak mendiang Laura Anna tidak menerima putusan itu. Ia menyarankan agar dapat membuat undang-undang sendiri, “Ya, kalau dia kurang ya tinggal dia buat undang-undang sendiri, begitu. Kan, memang undang undangnya seperti itu. Jaksa, kan, sudah bilang 310 nah kalau dia mau lebih dari itu tinggal dia buat UU sendiri, kan, begitu simple” ucapnya dengan santai menanggapi pertanyaan terkait kabar Gaga Muhammad resmi dipenjara.

Janariyah menganggap jika Gaga Muhammad akan ikhlas dalam menjalani hukuman penjara ini, bahkan ibunda dari Gaga Muhammad juga mengikuti kata-kata dari Greta Iren sang kaka dari Laura yang menganggap Tuhan tidak tidur, “InsyaAllah, dia akan menjalani dengan ikhlas, apa pun itu. Dia masih muda kok, santai saja. Saya hanya mengutip kata kakaknya Laura ya bahwa Tuhan tidak tidur ya, Tuhan tidur dia akan melihat kebenaran ada di mana” ucap ibu dari Gaga Muhammad. Selain itu Janariyah juga mengaku tidak sakit hati dan merasa hal tersebut akan jadi pelajaran untuk Gaga agar kedepannya sang anak bisa mengambil hikmah dari semua kejadian kecelakaan bersama Laura Anna.

Seperti yang diketahui, Gaga Muhammad dianggap bersalah dan lalai telah menyebabkan kecelakaan lalu lintas dengan korban mantan kekasihnya yang mengalami luka berat dan kelumpuhan hingga meninggal dunia. Oleh karena itu Gaga Muhammad divonis 4 tahun 6 bulan atas kasus dugaan kecelakaan lalu lintas, yang membuat netizen merasa geram dan kesal dengan Gaga yaitu kisah dibalik percintan Gaga dan Laura selama ini. Laura membeberkan perilaku Gaga dan juga memberikan bukti chat bagaimana sikap Gaga selama Laura mengalami kelumpuhan hingga tidak bisa berjalan, alih-alih menyesal, Gaga dan Ibunya justru mencari kesalahan Laura. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here