Briptu-Christy-jadi-buron

haluannews.com – Dikabarkan hilang, kini polwan cantik yakni Briptu Christy yang bertugas di Polresta Manado itu desersi dan kini viral di media social lantaran,  Briptu Christy jadi Buron. Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast juga mengatakan kalau sampai saat ini Briptu Christy masih terdaftar di pencarian orang. Dirinya itu telah melakukan indisipliner. “Yang bersangkutan telah meninggalkan tugas tanpa izin selama lebih dari 30 hari secara berturut-turut,” ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast seperti yang dilansir oleh sumber berita okezone.com.

Ternyata Briptu Christy ini telah ditangkap di Hotel Kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Penangkapan ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya  Kombes Pol Endra Zulpan. Penangkapan Briptu Christy ini merupakan surat penerbitan DPO.Tidak ada izin sama sekali dan hal ini terjadi selama 30 hari berturut-turut. Banyak sekali yang bertanya-tanya soal fakta berita trending ini. Langsung saja cari tahu sederet faktanya seperti berikut.

 

Berikut Fakta Briptu Christy Jadi Buron Setelah Desersi di Polresta Manado

Briptu-Christy-jadi-buron

  1. Hilangnya sejak November 2021
    Briptu Christy jadi buron dikarenakan tidak bertugas sejak 15 November 2021. Dirinya ini bakal selalu dinyatakan hilang. Namun ternyata telah dinyatakan hilang meninggalkan tugasnya. Perempuan berusia 26 tahun ini  telah diketahui juga telah bertugas di Bintara Bagian Sumber Daya Manusia Polresta Manado.

  2. Akan Dikenakan Sanksi dan Pecat
    Kapolresta Manado telah ajukan pemecatan Briptu Christy Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto sebagai atasan hokum akan mengajukan pemberhentian tidak dengan hormat. Bahkan bersangkutan perlu melalui sidang komisi kode etik profesi polri. Pemecatan itu akan diajukan karena Polwan satu ini sudah meninggalkan tugas tanpa adanya izin selama sebulan.

  3. Memasuki DPO 31 Januari
    Briptu Christy menjadi buronan sejak 31 Januari 2022, hingga Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto telah melayangkan surat daftar pencarian orang No DPO/01/I/HUK.11.1/2022/Provos, tertanggal 31 Januari 2022. Namun menurut Kabid Humas, kalaupun yang bersangkutan tidak kembali ke kesatuan, baik saat dicari maupun tidak dicari oleh tim gabungan Propam tetap yang bersangkutan untuk dilakukan secara in absentia. Sidangnya itu telah dijatuhkan sanksi untuk Briptu berinisial C bahkan pemecatan dari keanggotaan Polri.

  4. Dikabarkan Berada di Kendari
    Terakhir ternyata ada kabar kalau ternyata Briptu Christy ini berada di Kendari. Polda surut juga bentuk tim gabungan dari propam untuk mencari Briptu Christy. Namun sampai saat ini belum juga ditemukan. Penyebab Briptu Christy meninggalkan tugas juga belum diketahui jelas. Kabid  Humas Polda Sulut pun mengatakan kalau informasi yang sudah mereka terima menyatakan kalau Polwan cantik itu berada di Kendari.
  5. Memiliki kembaran
    Briptu Christy ini memiliki kembaran rupanya, hal ini tidak banyak yang tahu dan saudara kembarnya pun tidak kalah cantiknya. Memang Briptu Christy ini sangat jarang untuk unggah momen Bersama saudara kembarannya. Diketahui nama kembaranya yakni Chrisye Wulandari Sugiarto.

  6. Ditemukan di Jakarta Selatan
    Awalnya tersebar video asusila yang mirip dengan Briptu Christy, namun hal itu memang tidak berkaitan dengan hilangnya Briptu Christy. Ternyata setelah dibentuk anggota gabungan untuk mencarinya, polwan cantik itu berada di Jakarta selatan. Ternyata Briptu Christy ini telah ditangkap di Hotel Kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Penangkapan ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Penangkapan Briptu Christy ini merupakan surat penerbitan DPO. “Identitas pemeran dalam video asusila tersebut juga belum diketahui secara pasti,” ujar Jules.

  7. Viral di Media Sosial
    Briptu Christy jadi buron dan dinyatakan hilang, di media sosial kasus polwan cantik ini telah terungkap dan namanya menarik perhatian Netizen. Polda Sulut pun hingga angkat suara untuk menyikapai vialnya kabar kalau Briptu Christy telah hilang dan polwan cantik tersebut telah desersi. Kabarnya ini sangat mengejutkan public dan dirinya pun dinanti oleh sanksi dan persidangan mengenai dirinya sudah desersi. Beberapa fakta di atas pun masih terus dilanjutkan untuk menemukan jalan keluar dan tindakan yang perlu dilakukan untuk kasusnya ini. Karena sejauh ini Briptu Christy hanya memiliki kasus desersi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here