Cemilan-dari-Keju-Parmesan

haluannews.com – Keju parmesan merupakan salah satu bahan makanan yang mendominasi dengan rasa asinnya dan bahan makanan yang satu ini sering digunakan untuk membuat pizza maupun pasta, tidak hanya dijadikan kedua olahan tersebut, keju parmesan juga sangat cocok diolah jadi berbagai cemilan lezat yang sangat menggugah selera. Cemilan yang dibuat dari keju parmesan ini akan cocok jika di makan bersama dengan teh atau kopi kesukaanmu saat bersantai. Penasaran dengan kreasi cemilan lezat yang terbuat dari keju parmesan? Berikut ini rekomendasi cemilan dari keju parmesan yang wajib kamu cicipi.

Cemilan Dari Keju Parmesan yang Enak Banget!

Parmesan Cheese Potato Balls

Parmesan cheese potato balls jadi salah satu cemilan yang wajib kamu coba, parutan keju parmesan dicampur dengan kentang kukus halus menghasilkan perpaduan rasa gurih dengan tekstur yang lembut dan sangat memanjakan lidah. Kelezatan yang menggigit dari parmesan cheese potato balls akan sangat cocok di lidah anak-anak maupun orang dewasa.

Tidak perlu repot untuk membuat cemilan yang satu ini, kamu hanya perlu campur kukusan kentang, keju parmesan, tepung roti warna putih, cincangan halus daun ketumbar, bubuk cabai merah, minyak sayur, lada hitam dan juga garam. Setelah itu bentuk bulat adonan yang sudah dicampurkan dan goreng hingga kecoklatan, jika dirasa sudah matang, angkat dan nikmati dengan saus sambal kesukaanmu.

Parmesan Crisps

Kamu suka cemilan yang renyah-renyah, cemilan yang satu ini memberikan sensasi cemilan yang unik dan sangat memanjakan lidah. Cita rasa keju parmesan yang mendominasi di lidah dengan tambahan rempah sebagai pelengkap rasa membuat cemilan ini sangat cocok dinikmati ketika menonton film bersama dengan keluarga.

Kamu cukup menyiapkan dua bahan saja, yaitu parutan keju parmesan dan bubuk lada hitam, kemudian siapkan juga loyang dan panaskan oven. Tabur keju parmesan diatas loyang yang sudah dilapisi dengan baking sheet, sambil bentuk bulat dengan tambahkan taburan lada hitam diatasnya. Panggang beberapa menit hingga parmesan crispy terlihat meleleh dan warnanya berubah sedikit keemasan, cemilan dengan cita rasa gurih ini wajib kamu buat di rumah.

Parmesan Breadsticks

Yang selanjutnya yaitu parmesan breadstick, dari segi tampilannya saja sudah sangat memikat perhatian untuk segera mencicipinya bukan. Apalagi breadstick ini dikreasikan dengan keju parmesan yang menambah cita rasa asin dan gurih yang bikin nagih. Kamu harus menunggu beberapa jam hingga adonan yang dicampurkan dengan ragi jadi lebih mengembang dengan tujuan agar breadstick empuk.

Setelah itu kamu bisa bentuk memanjang adonan dan oleskan dengan kocokan putih telur dan taburkan dengan parutan keju parmesan. Panggang parmesan breadstick hingga mengembang dan berubah warna jadi emas kecoklatan, angkat kemudian dinginkan barulah tata di dalam toples.

Parmesan Chicken Nuggets

Punya ayam dan keju di rumah? Gak ada salahnya buat olahan parmesan chicken nuggets ini. Nugget berbahan daging ayam yang dikreasikan dari campuran tepung roti dan parutan keju parmesan memiliki rasa yang lebih khas dan sangat lezat. Tentunya dengan tambahan rasa asin dari parmesan, daging ayam dengan tekstur lembut akan semakin terasa kelezatannya.

Bahan-bahan nuget ayam yang sudah diolah dikukus dan diiris kecil-kecil. Jika sudah kamu bisa balurkan dengan kocokan telur, kemudian balurkan dengan campuran tepung roti dan parutan keju parmesan, barulah goreng nugget ayam hingga tampilannya terlihat krispi dan siap sajikan dengan saus kesukaan kamu.

Parmesan Biscuits

Kalau biasanya biskuit manis, kali ini kamu bisa membuatnya dengan rasa keju parmesan. Biskuit asin renyah ini bisa jadi salah satu cemilan lezat buat kamu dan keluarga di rumah, gurihnya cita rasa keju parmesan dengan perpaduan tekstur garing yang meleleh di mulut, dijamin akan membuat kamu ketagihan rasanya.

Kemudian campurkan dengan tepung terigu, parutan keju parmesan, butter, lada hitam dan garam secukupnya, telur, dan parutan keju cheddar, lalu aduk hingga semuanya merata, cetak dan susun diatas loyang. Siapkan oven dan panggang beberapa menit hingga parmesan biskuit matang, itu lah beberapa cemilan dari keju parmesan yang bisa kamu coba, dijamin menggugah selera dan gampang banget buatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here