Minum-Sambil-Berdiri

Haluannews.com – Ternyata minum sambil berdiri ini masih sering sekali dilakukan banyak orang, contohnya seperti saat hadiri suatu acara atau resepsi pernikahan yang menghidangkan makanan dan minuman namun tidak menyediakan kursi untuk menikmatinya. Mereka tentu saja akan menyantap makanan dan minum dengan posisi berdiri. Ada banyak dampak buruknya yang akan terjadi bagi kesehatan ternyata jika dilakukan terus menerus.

Saat kamu menelan air sambil berdiri menurut lansiran sumber berita yakni air akan mengalir dengan kuat dan kecepatan besar melalui saluran makanan dan jatuh ke dinding perut dibagian bawah dengan percikan yang deras. Hal ini sangat berbahaya tentunya karena bisa melukai dan merusak dinding perut bawah dan organ disekitarnya. Dampaknya juga bisa sebabkan masalah pencernaan didalam jangka Panjang.

Hal tersebut disebabkan air mengalir dengan cepat dan akan sebabkan gangguan keseimbangan cairan yang ada. Kamu yang masih penasaran, maka cari tahu dengan cara simak penjelasan berikut ini.

Efek Buruk Minum Sambil Berdiri yang Bisa Sebabkan Masalah Pencernaan

Ginjal Tidak Berfungsi dengan baik untuk Penyaringan

Ginjal merupakan salah satu organ vital yang memiliki peran kompleks yakni bisa menyaring zat beracun didalam tubuh. Untuk menjaga kesehatan ginjal yakni resikonya terkena penyakit juga akan berkurang.

Namun perlu juga diwaspadai kalau minum sambil berdiri itu sebabkan masalah untuk organ ginjal. Bisa dikatakan kalau ginjal menyaring lebih baik saat kita duduk dan jika sambil berdiri maka pengaliran air ini akan cepat dan tidak benar-benar memfasilitasi banyak penyaringan.

Bahkan kalau dibiarkan kondisi ginjal akan rusak permanen. Demi bisa hindarinta kamu bisa biasakan minum dengan keadaan duduk. Minum sambil duduk pun sudah dianjurkan oleh Nabi untuk umat muslim dan terbukti banyak dokter yang menyarankan minum sambil duduk akan hindari kita dari penyakit seperti diatas.

Bisa Sebabkan Arthritis atau Radang Sendi

Sebutkan Arthritis atau Radang Sendi inilah sebagai salah satu penyebab jika kamu minum dengan posisi tubuh berdiri. Mungkin kondisi menelan air sambil berdiri dianggap kebiasaan normal namun tidak bagi kesehatan karena sangat berisiko.

Ketika kamu minum air sambil berdiri maka air yang masuk melewati sistem dengan aliran lurus, tidak bisa mencapai organ yang seharusnya melakukan pekerjaan itu. Hal ini tentu saja tidak bisa untuk kau remehkan karena gangguan ini bisa menjadi kondisi kronis dengan sendi kaku, bengkak dan nyeri sampai sulit sekali digerakkan.

Mengapa? Karena mini berdiri itulah penyebabnya sehingga keseimbangan cairan dalam tubuh terganggu dan air yang masuk tersebar dan disalurkan secara tidak merata atau mengalir dengan cepat keseluruh tubuh. Nanti akibatnya terjadi penumpukan di bagian sendi yang disebabkan artritis ini.

Sebabkan Gangguan Pencernaan

Gangguan ini salah satu masalah kesehatan yang sangat dirisaukan oleh beberapa orang, dimana kondisi ini bisa terjadi karena beragam faktor. Salah satunya bisa disebabkan karena kebiasaan minum air sambil berdiri.

Jika Minum sambil duduk tentu saja sangat berbeda hasilnya tidak seperti sambil berdiri yang sebabkan tubuh dan otot dengan keadaan tegang constant. Kemungkinan resikonya timbul resiko kesehatan kecil seperti cairan yang diminum akan lebih cepat dicerna bersama makanan lain karena sistem saraf dan otot dalam kondisi yang rileks.

Bisa Sebabkan Heartburn

Heartburn ini sering serang seseorang dengan tiba-tiba, kondisinya biasa ditandai dengan sensasi perih dan panas di bagian dada. Mungkin melibatkan leher dan tenggorokan. Inilah akibat dari kebiasaan kamu minum air sambil berdiri.

Minum dengan keadaan berdiri berikan tekanan pada kerongkongan ketika air memercik dan mengalir deras. Sambungan antara lambung dan kerongkongan akan mengalami sensasi terbakar lantaran asam di perut naik. Dibanding harus tanggung resiko kesehatan itu atas kebiasaan minum tidak duduk, cegah dari sekarang merupakan hal yang lebih baik.

Karena hal yang dianggap sepele ini jika diabaikan bisa buat kamu menyesal di kemudian hari. Kebiasaan minum sambil berdiri ini menyebabkan banyak efek buruk yang dampaknya berbahaya sekali bagi kesehatan organ tubuh hingga pencernaan. Kalau kamu sudah tahu bahayanya, mulai sekarang minumlah sambil duduk bukan berdiri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here