Saat Dia Minta Putus

haluannews.com РSeorang cowok mulai menunjukan bagaimana tanda-tanda ingin segera putus darimu serta kamu masih ingin bisa bersamanya? Tenang dan kamu jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan atau menuruti emosi anda untuk segera ingin tahu apa yang sebenarnya ada di dalam hatinya. Terburu-buru dalam menghakimi dia justru akan membuat sebuah hubungan kalian dapat benar-benar berakhir sangat tidak sehat  karena itulah coba untuk ikuti tips berikut ini dengan memperhatikan bagaimana setiap tahapannya saat dia minta putus.

Bagaimana Cara Menghadapi Saat Dia Minta Putus

  1. Introspeksi
    Cobalah untuk mulai berpikir soal apa yang akan terjadi selama ini, adakah yang aneh darinya? Apakah ada yang salah dan membuatnya menjadi tidak nyaman bersama hubungan kalian? Atau bahkan ada orang ketiga dalam hubungan kalian. Berpikirlah secara jernih bukan dengan emosi negatif yang mudah dalam menguasai diri Anda.  Pikirlah secara pelan-pelan tanpa harus merenungi nasib jika dia memang benar-benar ingin bisa pergi.
  2. Bicara dengan orang-orang yang dekat dengannya
    Orang-orang terdekatnya mungkin bisa tahu apa yang sebenarnya kekasihmu rasakan dan apa yang terjadi padanya. Kamu dapat menanyakan mereka setelah bisa memastikan mereka bisa menjaganya sebagai rahasia mereka. Urusan dapat lebih rumit bila orang terdekat pacarmu tidak dapat menutup mulut mereka karena pacar anda akan merasa bahwa mereka sedang dimata-matai. Jadi ada baik dulu semuanya belum bertanya.
  3. Buat jarak dulu
    Saat Dia Minta Putus
    Menjaga jarak agar bertujuan kalian sama-sama bebas dari beban yang mungkin tak kalian ketahui. Tahap ini cukup beresiko karena kamu bisa saja memang benar-benar kehilangan dia karena bisa jadi dia akan benar-benar menjauh darimu. Agar tidak mendapatkan resiko tersebut, buatlah suasana yang mengikat meskipun tetap menjaga jarak. Contohnya dengan tetap menanyakan kabarnya ataupun mengirim pesan yang lucu.
  4. Ajak pasanganmu ke tempat kenangan
    Sesudah kamu merasa cukup untuk memberinya waktu untuk memikirkan banyak hal yang akan dia putuskan untuk hubungan yang telah kalian jalankan, ajak dia ke tempat kenangan kalian. Dimana kalian dulu bener-benar saling mencintai, ingatkan dia tentang semua itu dan ajaklah si dia untuk menemukan alasan kenapa hubungan ini harus tetap kalian pertahankan tanpa harus mengatakannya dengan cara langsung. Buktikan kalau di antara cinta keduanya sebenarnya masih ada.
  5. Bicaralah dari hati ke hati
    Semua usaha telah kamu lakukan untuk membuatnya tetap bertahan dengan hubungan yang telah dijalani sejauh ini. Kini jadilah pemberani dengan mengajaknya bicara dari hati-ke hati. Ucapkan semua yang kekhawatiranmu selama ini dan coba tanyakan apa saja yang menjadi alasan dan pastikan apakah semua itu benar adanya. Tahan lah emosi kamu untuk marah-marah kepadanya ataupun menangis pada saat ia bicara denganmu. Lakukan yang terbaik untuk hubungan kalian agar kalian berdua tetap bisa bertahan dalam kondisi seperti apapun.

    Bagaimanapun keputusannya nanti, pastikan bahwa kamu tetap tegar dan menatapnya dengan senyumanmu. Buktikan bahwa wanita makhluk yang lemah yang dapat ia sakiti begitu saja. Kamu lebih kuat dari apapun bila hanya menghadapi luka sebesar pengkhianatannya saja. Bila hubungan kalian bertahan, pastikan kepada dia bahwa kamu ingin memperbaiki semuanya tanpa harus menjadi orang lain, maka tetaplah menjadi dirimu sendiri selamanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here