Orang-Berteman-dengan-Tulus

haluannews.com – Jika kenal dengan orang yang baik orang berteman dengan tulus bisa dibilang adalah hal yang wajib untuk kamu syukuri karena faktanya Tidak semua orang bisa sebaik itu. Seringnya orang berteman karena ada maksud tertentu saja Bahkan ada banyak sekali modus mulai dari materi, nilai bagus keuntungan pribadi hingga panjat sosial. Memang tidak semua orang seperti itu tetapi kebanyakan begitu dan kamu perlu tahu ciri khas orang-orang yang bisa berteman dengan rasa tulus itu seperti apa saja.

Orang yang modus sebetulnya hanya ada maunya saja ketika berteman di mana ia akan selalu baik dan selalu membantu ketika ada maunya berbeda dengan orang yang berteman bisa dengan perasaan yang tulus. Biasanya kalau orang yang tulus ketika berteman dia akan terlihat dari caranya dalam menjalin pertemanan dan tidak terlalu berlebihan atau seperti karakter yang dibuat-buat. Kamu yang ingin mencari teman-teman yang baik dan bisa tulus berteman denganmu maka perlu ketahui ciri-ciri khasnya dahulu seperti berikut ini.

Ciri Khas Orang Berteman dengan Tulus Tanpa Modus Sama Kamu

 

Orang-Berteman-dengan-Tulus

  • Mengajak Kenalan dengan Baik dan Niat Baik

Ciri khas orang berteman dengan tulus tanpa modus sama kamu yaitu mengajak kenalan dengan baik dan niat yang baik. Berkenalan tidak berlebihan atau agresif biasanya disertai dengan niat tulus dan ingin berteman lebih dekat denganmu sebagai ciri pertama yang perlu kamu kenali.

Hal ini bertujuan agar kamu bisa bedain orang yang ngajak kenalan karena tulus dan orang yang ngajak kenalan karena modus. Tulusnya ini lama kelamaan bakal terlihat ketika kalian sudah berteman menjalani hari-hari bersama.

  • Tulus dalam Memuji Pencapaianmu

Tulus memuji pencapaian juga bisa jadi ciri khas orang yang bisa berteman denganmu tanpa modus dan Hal ini terlihat bagaimana dia mengapresiasikan pencapaianmu. Teman yang bener-bener tulus akan memuji kamu dengan tulus juga jadi tidak ada kata-kata yang berlebihan dan bisa merasakan ikut bangga apa yang kamu capai.

Kalau kamu tipe orang yang peka pasti tahu mana pujian yang benar-benar tulus dan mana yang tidak kalau sudah menemukan teman yang tulus maka jagalah temanmu karena dia jenis teman yang bisa diajak maju bersama.

  • Gak Memanfaatkan Kelebihan yang Kamu Miliki

Selanjutnya teman yang tulus tidak akan memanfaatkan kelebihan yang kamu miliki. Perlu kamu ketahui Setiap orang pasti memiliki kelebihan entah dalam segi materi, kepintaran atau kemampuan sosial. Kalau kamu punya temen yang tulus dia nggak bakal manfaatin kelebihan kamu untuk keuntungan pribadinya bahkan iri pun tidak dengan kelebihan yang kamu punya.

Semuanya akan terlihat Bagaimana perilakunya saat berteman denganmu dia Tulus atau tidak. Kalau teman kamu tidak tulus dia akan mengerti muka lebay dan berusaha manipulasi untuk bisa memanfaatkan kelebihanmu. Jangan sampai kamu dimanfaatkan kelebihannya terkecuali kamu menawarkan kelebihan kamu untuk dirinya karena kamu tidak ragu membantunya dengan memanfaatkan kelebihanmu selayaknya teman yang tulus untuknya.

Catatan penting sebelum kamu membantunya untuk memanfaatkan kelebihanmu cari tahu dulu dia manipulatif atau tidak?

  • Di Depan Atau di Belakangmu Dia Tetap Sama

Berteman dengan orang tulus memiliki ciri khas di depan atau di belakangnya akan tetap sama. Berteman secara tulus ketika di depan atau sedang di belakangmu dia akan tetap sama tingkahnya dan sifatnya. Bisa dimaksudkan tetap sama itu tidak memiliki muka dua di mana jika di belakangmu jelek-jelekkanmu dan ketika di depanmu Dia membangga-banggakanmu memiliki teman sepertimu.

Orang yang tulus dan menjalin hubungan pertemanan, akan melakukan hal apapun selalu apa adanya dan tidak bisa neko-neko mau di depan atau mau di belakang dia tidak akan bertingkah aneh. Beda lagi sama orang yang mukanya dua kalau tidak ada kamu pasti dia berkata buruk dan menyebarkannya kepada orang lain atau mendumel dengan diri sendiri. Bahkan dia bisa malas membahas Tentangmu ketika berada di belakangmu karena kamu sudah lelah selalu baik di depannya.

Nah dari ciri keempat poin orang berteman dengan tulus di atas tentu saja bisa membuat kamu lebih tahu lagi mana temannya tulus dan mana teman yang hanya modus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here