Choi Siwon Keturunan Raja

haluannews.com – Baru baru ini fakta tentang Choi Siwon terungkap, kabarnya Choi Siwon keturunan Raja. Choi Siwon lahir pada 7 April 1986, ia merupakan aktor, penyanyi, model yang berasal dari Korea Selatan, ia juga menjadi salah satu member dari Boyband terbesar di Korea Selatan yaitu Super Junior. Bersama dengan Super Junior ia sudah mendapatkan banyak penghargaan di bidang musik seperti Golden Disk Award, Gaon Chart Award, Seoul Music Award, dan juga Teen Choice Award, tidak hanya aktif bersama dengan boybandnya saja, ia juga beberapa kali membintangi drama Korea ternama salah satunya Oh! My Lady yang membuatnya sukses mendapatkan penghargaan.

Siwon juga sering sekali ditunjuk sebagai brand ambassador untuk beberapa produk, seperti salah satunya menjadi brand ambassador Audi Korea Selatan sejak tahun 2014, bahkan ia juga menjadi salah satu artis Korea Selatan pertama yang dibuatkan patung lilin di Madam Tussaud Hongkong. Karena cukup aktif dibidang lain selain industri hiburan, Siwon dipercaya UNICEF mengemban tugas sebagai duta mereka di Korea Selatan, sebelum debutnya ia ditemukan oleh agen pencari bakat dari SM Entertainment saat usianya 16 tahun dan saat itu ia sedang menunggu temannya di SMA.

Salah satu fakta menarik tentang Siwon yang baru baru terungkap yaitu, Choi Siwon keturunan raja. Hal ini diketahui kalau orang tuanya memiliki darah bangsawan yaitu keturunan kerajaan Korea, Raja Cheoljong, mengetahui fakta ini harta warisan dari kekayaan sang idola menjadi sorotan. Sebelumnya memang sudah diketahui kalau Choi Siwon memang berasal dari keluarga konglomerat, ayahnya merupakan mantan CEO perusahaan farmasi Boryung Medicine, bahkan Siwon disebut sebut sebagai artis Korea paling kaya. Dari paras Choi Siwon sendiri memang memiliki aura seperti bangsawan.

Choi Siwon Keturunan Raja

Ternyata hal ini dibenarkannya langsung, ayah Choi Siwon, Choi Ki Ho memiliki garis keturunan dari Raja Cheoljong, yang merupakan raja ke 25 Dinasti Joseon. Sementara keluarga dari ibunya masih satu silsilah dengan Raja Hyojong, raja ke 17 Dinasti Joseon, maka dari itu Choi Siwon bisa disebut sebagai kaisar dari kedua raja tersebut. Garis keturunan keluarga Choi Siwon bukan hanya berasal dari satu tapi dua Raja Kore Sekaligus, berdasarkan dari silsilah keluarganya diketahui bahwa Raja Cheoljong memiliki seorang anak bernama Daewongun, kemudian muncul putra mahkota Yeongpyeonggun, ada juga yang bernama Lady Lee dan cucu dari Ok Nam Hwang adalah ayah Choi Siwon sendiri, Choi Ki Ho.

Sementara dari keturunan keluarga ibunya, berawal dari raja ke-17 Dinasti Joseon, Raja Hyojong yang memiliki kakak laki-laki yang bernama Pangeran Sohyeon, kemudian Putri Mahkota Gyeongsoon menikah dengan Gwang Bo Byun dan lahirnya ibu dari Choi Siwon. Bagi kamu yang sudah menonton drama saeguk Mr. Queen pasti sudah tidak asing dengan nama Raja Cheoljong yang merupakan salah satu karakter yang dimunculkan di drama Mr. Queen dan diperankan oleh Kim Jung Hyun. Drama ini memang tidak menceritakan kehidupan asli Raja Cheoljong, hanya memasukkannya ke dalam cerita fiksi, karakter tersebut memiliki kepribadian yang selalu menegakkan kebenaran.

Bahkan Mr. Queen berhasil mencetak rating nasional sebesar 19,3 persen dan menjadi salah satu drama yang menduduki peringkat kelima dengan rating tertinggi. Disamping fakta baru Choi Siwon keturunan raja, kekayaan orang tuanya menjadi sorotan, sejak lahir aktor 34 tahun ini memang berasal dari keluarga kaya raya. Bukan hanya ayahnya, sang ibu juga tidak kalah sukses di dunia bisnis, beliau diketahui memiliki satu perusahaan pakaian dalam terbesar yang ada di Korea Selatan, Choi Ki Ho sendiri memiliki banyak unit perusahaan yang tersebar di seluruh penjuru Korea.

Bahkan keuntungan setiap perusahaannya bisa mencapai ratusan miliar hingga triliunan setiap bulannya, sudah pasti aset bisnis dan harta orang tuanya akan diwariskan untuk Choi Siwon dan saudara perempuannya yaitu Choi Ji Won. Selain kekayaan yang datang dari keluarganya, Choi Siwon juga sangat sukses dalam karirnya sendiri dan memiliki penghasilan sendiri yang berasal dari aktivitas grup Super Junior, film, drama, brand ambassador hingga kontribusinya dalam organisasi sosial UNICEF.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here