Cara-Menyikapi-Pertengkaran

haluannews.com – Setiap hubungan pastinya akan ada pasang surut, dan akan ada pertengkaran, berikut ini cara menyikapi pertengkaran pada hubungan percintaan. Dalam menjalani hubungan asmara, kebanyakan orang pastinya lupa jika dalam hubungan tersebut pastinya akan selalu ada masalah yang terjadi, yang difokuskan di awal mungkin hanya bagaimana pasangan kamu. Namun untuk bagaimana menyikapi masalah yang datang biasanya masih jarang terpikirkan, sehingga banyak orang yang kaget ketika setelah menjalin hubungan dengan seseorang malah mengira pasangan kamu berubah. Berikut ini ada cara untuk menyikapi pertengkaran di antara kamu dan pasangan.

Cara Menyikapi Pertengkaran Pada Hubungan Asmara Dengan Kepala Dingin

Cara-Menyikapi-Pertengkaran

  1. Sebuah Fase Dalam Hubungan Yang Memang Normal Terjadi
    Pertama yang harus kamu lakukan yaitu sadar diri terlebih dahulu kalau sebenarnya pertengkaran merupakan fase yang memang selalu ada dalam hubungan dan hal ini sangat normal terjadi pada siapapun. Ketika kamu membangun hubungan, artinya ada dua usaha dari kamu dan dia untuk membuat hubungan kamu dan dia menjadi berhasil, namun kamu dan dia sebenarnya dua manusia yang memiliki latar belakang yang berbeda. Sehingga karena hal ini pastinya akan ada timbul gesekan yang akan menjadi warna dalam hubungan, jadi jangan kira orang yang bisa langgeng lama pun tidak pernah ada keributan dalam hubungannya, ini wajar terjadi dan ketiak kamu sudah memutuskan untuk memulai hubungan maka kamu juga harus siap dengan apapun yang akan kamu dapat termasuk pertengkaran dalam hubungan. 
  2. Jangan Menjatuhkan Pasangan Ketika Bertengkar
    Cara menyikapi pertengkaran dalam hubungan asmara yang selanjutnya yaitu jangan menjatuhkan pasangan. Ketika kamu sedang bertengkar dengan pasangan, emosi akan ikut bercampur pastinya di dalam pertengkaran kamu, biasanya ketika sedang emosi, kamu langsung ingin membuat lawan kamu jadi kalah dengan opini atau sanggahan yang¬† kamu buat. Namun dalam hubungan asmara yang wajib kamu ingat yaitu dia bukan musuh kamu, ingat kalau dia pasangan kamu, jadi rasanya kurang baik kalau pertengkarang kamu dengan pasangan justru menjadi momen untuk menyudutkan pasangan kamu. Terlebih lagi kamu sampai memiliki motivasi agar pasangan kamu merasakan sakit yang juga kamu rasakan, sadarkan dirimu terlebih dahulu karena kamu sedang benar-benar terbawa emosi, semua perkataan dan keputusan yang kamu ambil ketika emosi biasanya hanya akan membawa penyesalan saja. 
  3. Bicarakan Masalah yang Sedang Kalian Alami
    Yang selanjutnya yaitu bicarakan apa masalah yang sedang kalian alami, bertengkar bukan untuk menyakiti pasangan. Namun untuk membicarakan masalah apa yang kalian alami, bagaimana akar permasalahannya, lalu bagaimana solusinya, tapi sayangnya kebanyakan orang justru membuat pertengkaran ini menjadi momen di mana dapat mengeluarkan kata-kata yang saling menyakiti dan membekas di hari. Hal ini justru akan membuat kadar cinta semakin menurun dan lama-lama kamu bisa kehilangan rasa cinta, maka dari itu pertengkaran yang bijak justru fokus dengan masalah yang sedang terjadi, tanpa harus saling menyakiti. Jangan sampai hanya karena pertengkaran kemudian kata-kata yang keluar dari mulut kamu menjadi tidak terkontrol. 
  4. Cari Momen Untuk Refleksi
    Cara menyikapi pertengkaran dalam hubungan asmara yang selanjutnya yaitu setelah terjadi pertengkaran, biasanya hal yang kamu rasakan yaitu merefleksikan diri sendiri. Selesai bertengkar pastinya kamu ada rasa penyesalan kenapa kamu dan pasangan sampai harus bertengkar. Oleh karena itu, inilah manfaat untuk tidak membiarkan emosi merasuki pikiran kamu, karena kamu juga akan merefleksikan kesalahan diri dalam menjalani hubungan. Setelah marah atau emosi Yang kamu keluarkan, sebenarnya rasa cinta masih sangat kamu rasakan terhadap pasangan kamu,maka dari itu kamu bisa¬† jadikan momen perselisihan ini sebagai bahan refleksi diri, di mana kamu perlu menyadari bagian mana yang harus diperbaiki lagi. 
  5. Memerlukan Teori Forgive Dan Forget
    Ketika kamu sudah berhasil menyelesaikan masalahnya Dan setelah semuanya berlalu, maka selanjutnya yang harus dilakukan yaitu menerapkan teori forgive dan forget. Jika kamu memang ingin hubunganmu dengan pasangan tetap langgeng, maka dirimu harus memaafkan dan juga bisa melupakan kesalahan yang sudah menjadi masa lalu. Karena jika tidak atau masih selalu kamu pendam, saat ada masalah berikutnya kamu justru akan mengungkit kembali masalah yang sudah lalu. Hal ini diibaratkan seperti kamu sudah tahu kebakaran, tapi masih disiram dengan bensin karena kamu membuka masalah yang sudah berlalu. Jadi ketika memiliki masalah dengan pasangan pastikan semuanya itu beres dan sepakati untuk tak pernah membahas masalah yang telah usai.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here