Cara-Mengurangi-Lemak-Perut

Haluannews.com – Memiliki lemak perut yang bertumpuk terkadang rasanya membuat banyak orang menjadi tidak percaya dengan diri sendiri. Siapa yang tidak ingin memiliki perut yang kencang dan tubuh yang ideal, namun keinginan tersebut hanya sebuah mimpi belaka jika kamu tidak berusaha untuk menghilangkannya. Buat kamu yang merasa susah mengurangi lemak perut, jangan khawatir, karena kamu dapat memiliki perut kencang dengan mudah hanya dengan melakukan cara mengurangi lemak perut berikut ini. Beberapa gerakan mudah di bawah ini bisa kamu lakukan di rumah, dan pastinya cukup ampuh untuk mengusir perut kamu yang buncit.

Cara Mengurangi Lemak Perut, Lakukan Ini Secara Rutin!

Cara-Mengurangi-Lemak-Perut

     1. Reclined Oblique Twist

Yang pertama kamu bisa melakukan gerakan Reclined Oblique Twist, tidak hanya menangani masalah perlemakan perut, melakukan latihan ini dapat menjaga keseimbangan postur tubuh. Cara pertama kamu berbaringan telantang dengan kedua kaki diluruskan dang angkat sebagian badan dengan bertumpuan dengan siku di lantai.

Kemudian angkat kaki kiri ke atas dan ulurkan lengan kanan ke sisi untuk menyentuh ujung kaki kiri. Setelah itu perlahan turunkan kembali tangan ke posisi awal dan ulangi gerakan dengan sisi yang lainnya selama 30 detik, jika melakukan gerakan ini secara rutin kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal selama kurang lebih 1 sampai 3 bulan.

     2. Mountain Climber

Cara mudah untuk mengurangi lemak perut yang selanjutnya yaitu melakukan gerakan mountain climber, gerakan yang satu ini menjadi salah satu gerakan yang populer dan sangat mudah dilakukan. Pertama mulailah dengan posisi push-up, tekuk lutut kanan ke arah dada dengan kaki kiri lurus.

Kemudian gantian kaki lainnya yaitu tekuk lutut kiri ke arah dada dengan kaki kanan lurus. Lakukan latihan semakin cepat selama 20 detik, gerakan ini bisa memperkuat berbagai kelompok otot dalam sistem kardiovaskular, lakukan gerakan ini diimbangi dengan defisit kalori.

     3. Leg Raises

Gerakan yang selanjutnya yaitu Leg Raises, walaupun terlihat mudah tapi jika dilakukan oleh pemula akan terasa beratnya. Tapi gerakan yang satu ini cukup ampuh untuk membentuk otot perut, gerakan ini terlihat hanya kaki saja yang bekerja, latihan leg raises ini juga berdampak pada badan bagian atas.

Seperti bias membentuk otot inti, otot perut dan juga membantu mencegah nyeri punggung bawah, cara melakukannya yang pertama berbaring dan meletakkan kedua tangan di sisi pinggul. Kemudian angkat kedua kaki ke atas dengan lurus, dan perlahan turunkan kaki kemudian ulang gerakan ini selama 30 detik dan lakukan secara rutin.

     4. Punches

Untuk mengurangi lemak perut yang selanjutnya yaitu melakukan gerakan punches, latihan ini hanya bertujuan untuk menangani lengan saja namun banyak manfaat juga darinya untuk permasalahan lemak di tubuh, salahs atunya membantu penurunan berat badan. Gerakan ini juga bagus dalam mengurangi lemak di perut juga.

Hal yang pertama harus kamu lakukan yaitu berdiri dan kaki kiri maju ke depan dan kedua lututnya sedikit ditekuk. Kemudian tekuk kedua siku dan kepalkan tangan di hadapan kamu, kemudian rentangkan satu lengan ke depan seperti meninju, tarik kembali dan ulangi dengan lengan yang lainnya selama 20 detik dan lakukan secara rutin.

     5. Flutter Kicks

Yang selanjutnya kamu bisa melakukan gerakan flutter kicks, gerakan yang satu ini sangat terkenal manfaatnya yang luar biasa, terlebih lagi dalam menangani lemak di tubuh. Salah satunya manfaatnya yaitu dapat membakar kalori dan dapat meluruhkan lemak di perut kamu.

Cara melakukan gerakan yang satu ini pertama dengan berbaring telentang dengan kedua tangan berada di sisi tubuh. Kemudian angkat kedua kaki dengan lurus dan tahan, kemudian angkat kaki kanan ke atas dan turunkan kaki kiri dengan cepat secara bersamaan dan ulangi gerakan yang satu ini selama 30 detik.

     6. Cobra Stretch

Dan cara terakhir, yaitu gerakan Cobra Stretch, gerakan ini cocok untuk kamu yang ingin membakar lemak perut, selain itu latihan ini juga sangat berguna untuk peregangan seluruh tubuh. Berbaring telungkup dan tekukan kedua siku dengan telapak tangan di lantai.

Kemudian dorong dada naik dari lantai sejauh mungkin dan tahan posisi ini selama 30 detik, seperti namanya gerakan ini mirip seperti ular cobra. Kamu memiliki perut buncit? Itulah beberapa cara mengurangi lemak perut yang dapat kamu lakukan di rumah, asalkan konsisten dan rutin pasti hasilnya lebih maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here